Hari ini :

Serba - Serbi Pemilu 2009

Pemilihan Umum Anggota Legislatif sudah berlalu dan meninggalkan kenangan - kenangan yang tak akan mungkin dilupakan begitu saja. Baik bagi Caleg yang sudah dipastikan mendapatkan kursi empuk, apalagi bagi Caleg yang mission failed, pasti tahun ini dirasakan bagai neraka yang membara. Pelaksanaan Pemilu 2009 banyak meninggalkan kenangan bagi rakyat indonesia karena sistemnya yang baru yakni contreng - mencontreng, Rakyat pun mendapatkan Pengalaman baru, pengetahuan baru, informasi baru, hal - hal baru yang unik dan terkadang aneh. Sebagiannya aku rangkum dari berbagai sumber dan di artikelkan dalam Serba Serbi Pemilu 2009 ini.


Review Baligho Kontestan Pemilu

Pengen lihat kembali seperti apa para Caleg menyampaikan pesan - pesan kepada masyarakat lewat baligho? Silahkan kunjungi situs http://janganbikinmalu2009.com. Banyak ragam deh gaya mereka (Caleg, red) dalam menyampaikan visi misi demi memenangkan simpati masyarakat. Khusus, warga DKI, daftar janji calegnya dapat langsung di download di situs tersebut. Silahkan klik di sini untuk download.

Siapa Caleg Tertua??

Caleg (DPR) tertua sesuai dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) adalah Kustan Basri dari Partai Golkar. Mantan rektor Universitas Lambung Mangkurat ini dilahirkan 17 Agustus 1935 atau berusia 73 tahun. Kustan masuk dalam no urut 5 Dapil Kalsel I. Setelah Kustan ada Sabam Sirait dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) yang lahir 13 Oktober 1936. Sabam Sirait berlaga di Dapil Kalimantan Tengah.

Parpol bercaleg terbanyak

Partai Demokrat (PD) menjadi parpol yang memiliki Daftar Caleg Tetap (DCT) terbanyak pada Pemilu 2009. Jumlah DCT PD sebanyak 666 caleg. Jumlah ini lebih besar dibanding 2 partai kawakan Golkar (638) dan PDIP (628).

Siapa Caleg Paling Intelek?

Caleg Partai Damai Sejahtera, Nomor Urur 4 Dapil 3 DKI Jakarta. Bernama lengkap Drs. Aggi Tjetje, SKed, SH, SS, SE, SIP, MA, MM, CAAE. Wah.. semua titel diborong. bagi-bagi dong pak.. hiecckkss. Pria kelahiran Balikpapan Kalimantan Timur ini selain caleg dari PDS, berprofesi sebagai Rektor / Penasihat Hukum / Konsultan Bisnis / Ketua Yayasan / Ketua Koperasi / Pimpinan Perusahaan. Ngga percaya? Silahkan Anda kunjungi situsnya di http://www.aggytjetje.com/

Caleg Modal terkecil

Hanya bermodalkan 10 Juta untuk kampanye. Mulai hanya memilih titik tertentu untuk memasang poster dan spanduk, sampai berdialog dengan masyarakat daerah tempatnya menjadi Caleg. Tapi siapa yang ngga kenal Tere, Artis negeri ini, Caleg nomor 3 Jawa Barat untuk wilayah Bandung dan Bandung Barat dari partai Demokrat.

Pemilu di Bandung pakai Bilik Kardus

Ini adalah sebuah sejarah baru bagi pemilu Indonesia. Gagal mengadakan bilik suara yang layak, KPU Jawa Barat akan menyiasati dengan membuat bilik karton. Anehnya lagi, lembaga yang menguras uang negara untuk hajatan ini membebankan pembuatan bilik kardus ini kepada masyarakat.

Pria Bangladesh Masuk dalam DPT Pemilu 2009

Meski berstatus sebagai warna negara asing (WNA), Mohammad Tobi (32), pria asal Bangladesh bisa masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Bahkan sejak tahun 2004 lalu, dia sudah ikut memilih para pemimpin di Indonesia, seperti pemilihan presiden atau gubernur Jawa Timur. Laki-laki yang tinggal selama enam tahun di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang itu bisa masuk dalam DPT karena mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jember. Lalu bagiamana Tobi bisa mengantongi KTP? Tobi mengaku mendapatkan KTP sejak tahun 2002 lalu

Benarkah Pemilu ini tolol?

Fakta dari sebuah 'kepedulian' yang benar - benar tolol. Siapa sih sebenarnya yang tolol. Klik satu kali di gambarnya untuk memperbesar dan klik dua kali untuk memperkecil kembali gambarnya.


Pemilihan kali ini adalah pemilihan secara cerdas dengan menggunakan sistem centang atau contreng. Bayangkan keterbelakangan bangsa ini. Dari seluruh dunia tinggal dua negara yang menggunakan sistem coblos dalam pemilihan umum, yakni Kamboja dan Indonesia. Maukah Anda di katakan bangsa yang terbelakang?

Contreng Berhadiah

Klik satu kali di gambarnya untuk memperbesar dan klik dua kali untuk memperkecil kembali gambarnya


Fakta dari sebagian rakyat indonesia yang nuraninya hancur. Kreatif sih kreatif.. Tapi kalo di tunggangi oleh para kontestan pemilu atau celah ini di masuki oleh para caleg gimana? Sanki Money Politic sangat jelas. Sanksinya diatur dalam pasal 274 UU Pemilu No 10 Tahun 2008. Bagi pelakunya diancam hukuman pidana minimal enam bulan dan maksimal 24 bulan, ditambah membayar denda maksimal enam juta rupiah.

Jadwal Agenda KPU selanjutnya

AGENDATANGGAL
Penetapan hasil pemilu19 April 2009 (KPU Kab/Kota), 24 April 2009 (KPU Provinsi), 9 Mei 2009 (KPU)
Pengajuan permohonan pembatalan hasil perolehan suara ke mahkamah konstitusi10 - 12 Mei 2009
Penetapan perolehan kursi15 - 17 Mei 2009 (DPRD Kab/Kota), 17 - 18 Mei 2009 (DPRD Provinsi), 19 - 20 Mei 2009 (DPR dan DPD)
Penetapan perolehan kursi15 - 17 Mei 2009 (DPRD Kab/Kota), 17 - 18 Mei 2009 (DPRD Provinsi), 19 - 20 Mei 2009 (DPR dan DPD)
Penetapan dan pengumuman calon terpilih17 - 18 Mei 2009 (DPRD Kab/Kota), 19 - 20 Mei 2009 (DPRD Provinsi), 21 - 24 Mei 2009 (DPR dan DPD)
Pemberitahuan kepada calon terpilih19 - 24 Mei 2009 (DPRD Kab/Kota), 21 - 28 Mei 2009 (DPRD Provinsi), 25 Mei - 4 Juni 2009 (DPR dan DPD)
Peresmian keanggotaanJuni 2009 (DPRD Kab/Kota), Juli, Agustus 2009 (DPRD Provinsi), September 2009 (DPR dan DPD)
Pengucapan sumpah / janjiJuli 2009 (DPRD Kab/Kota), Agustus 2009 (DPRD Provinsi), 1 Oktober 2009 (DPR dan DPD)


Quickcount Hasil Pemilu 2009

Pengen memantau hasil pemilu 9 April 2009 terupdate? silahkan Anda kunjungi situs - situs berikut. Klik banner - banner di bawah ini







upppsss...!! wah.. jadi kayak reporter nih.. Segala macam diberitakan dalam artikel gado - gado. . Dengan harapan semoga ini bermanfaat. Sorry, kalo ngga sempat menyertakan link - link berita. Langsung ketutup deh, jadi lupa ambil URL nya. yang pasti dari Paman Google nih.. Anda memiliki kabar terbaru dan terunik seputar pelaksanaan pemilu kemarin.. Silahkan berbagi disini. Aku tunggu ya..?

60 komentar:

  1. Wah...wah..
    Mantap nih tulisannya....
    Tapi emang sih,
    PEMILU tahun ini kurang efektif...
    Terlalu banyak yang dipilih dan terlalu besar surat suaranya...
    Bikin pusing...
    Hehe

    ReplyDelete
  2. udah di back link bro..
    tengs ya..
    cek ajah.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah lengkap banget bro...
    Ternyata ada caleg umur 73 tahun, dan ada yg gelarnya seabrek. Luar biasa

    Pondokku

    ReplyDelete
  4. Full banget Mas ifoell tulisannya...

    ReplyDelete
  5. Fakta 2 yang menarik yaa...baru tahu lho...

    Thaks to share...!

    Mo interupsi nih...ada caleg dari parpol tertentu yg nggak pake modal sendiri lho...alias gratis yang penting orangnya kompatibel...!

    ReplyDelete
  6. wah kalau tere sih dia udah terkenal, jadi gak usah repot2 masang spanduk :D,, btw dia masuk legislatif gak ya kang ?

    ReplyDelete
  7. Kalau aja ada caleg membela komunitas blogger, pasti gue pilih...

    ReplyDelete
  8. keren juga nih...
    terima kasih atas infonya cukup bikin terhibur hehe...

    ReplyDelete
  9. kemaren bingung waktu nyontreng, posternya kegedean... di contreng aja semuanya... :D

    ReplyDelete
  10. kami di Melbourne juga pake bilik kardus buat bilik pemilihan :) . Kalau bisa hemat kenapa boros uang negara...iya kan???

    ReplyDelete
  11. itu ada caleg yang gelarnya panjang banget yah?? beneran dapat dari sekolah tuh? hehehe

    ReplyDelete
  12. hehehe
    mas kalo mau liat video kampanye lucu 2009 bisa ke blogq ya,,hehehehe

    salam kenal!~!!!!

    ReplyDelete
  13. bos... anggota KPU yah.... atau Bawaslu... hehehehe.... lengkaaappeeee....

    ReplyDelete
  14. sebegitu parahkan kecerdasan politik di negeri kita? tapi kita masih ada harapan ...hasil tawakal kepada Allah SWT saja karena Dia yang menentukan segalanya dari hasil usaha kita

    ReplyDelete
  15. Hahahha.. gila ntu tukang conteng sengaja bawa spidol buat nulis Pemilu Paling Tolol hyuuhhh... ada² aja....
    keknya yang nulis GOLPUT hahahaha..

    ReplyDelete
  16. pemilu kali ini wah ribet banget

    ReplyDelete
  17. @ Sebuah Blog : kertas suaranya memang bikin risih... pelajaran berharga buat KPU....
    @ Erik : Iya bro erik... ngga tahu faktor apa yang masih di lihat sehingga orang itu di anggap sanggup jadi caleg parpol
    @ Ammadis : iya.. sebenarnya yang begitu harusnya dipilih.. ngga buang2 duit cari simpati masyarakat... but kebanyakan caleg bikin sensasi besar2an.. hambur2 duit..
    @ JONK : ngga tahu jonk... beritanya hanya aku dapat dari situs aceh, kalo ngga salah http://rakyataceh.com
    @ Seno Rasca : iya yah.. kalau ada Partai blogger pasti seruu..
    @ Indra : hehehehehe.. kok gitu.. iya, ngga masalah sih banyak calegnya.. kan masing - masing dah tahu visi misi mereka.. but yang bikin risih kertas suaranya.. gede banget...
    @ Indira : benar juga, but ini kan ada dana yg di poskan khusus oleh negara buat hajatan kemarin.. trus kalo pake kardus dan dana pembuatannnya hanya dari masyarakat, uang dari Pemerintah tadi ke mana..?? ke kantongnya KPU..? iya ngga..??
    @ Bunda Atca : ngga tahu bunda... tanyakan saja sama si bapak itu.. hehehe.. bikin ngiler ya lihat titelnya... pengen minta satu..xixixiix
    @ Kyra : Thx undangannya.. ok deh.. ke TKP.. salam kenal balik
    @ Madhysta : BUkan kok... bukan bawaslu.. but masyarakat yang peduli perubahan.. ceileh.. peduli kok bilang2.. :-)
    @ Riema Ziezie : Smoga ya..?? smoga deh ngga sia2 semuanya.. cos kesalahan pada tanggal 9 april lalu, akan kita tanggung akibatnya selama 5 tahun.. sanggup..?
    @ Joo : dah golput tolol bener... satu ciri ngga peduli pada perubahan bangsa ini.. benar ngga sobat...
    @ Bunga : memang ribet dan terkesan kayak ngga ada penelitian sebelumnya, maksudnya, ngga melihat situasi dan kondisi masyarakat indonesia. semoga ini menjadi pelajaran berharga buat KPU

    ReplyDelete
  18. hehehe..postingannya bikin ketawa..
    tapi memang pemilu kali ini makin membuat orang cerdas..karena dibilik suara dia bisa menggambar macam-macam, sampe melukis diri sendiri disejajarin saya caleg hehehehhe...

    ReplyDelete
  19. Wah banyak banget fakta fakta yang berhasil dirangkum mas Ifoel, salut buat usahanya *two thumbs*

    ReplyDelete
  20. haha.. ada caleg yang minta balik karpet yang dah dkasi ke ibu2 pengajian.. kasian deh calegnya segitu desperadonya

    ReplyDelete
  21. ahhahahaha yang tolol yang nulis tuh... :D what he can do?

    entah pemerentah atao mangsyarakat yg banyak maunya

    partai dikit dibilang kaga demokratis
    partai banyak dibilang ngerepotin

    ReplyDelete
  22. Lengkap sekali bos....yg menarik sih caleg yg gelarnya borongan,,....beli ijazah berapa biji dia tuh? wkwkwkwk...gak mungkin dah kuliah dapet gelar sebanyak itu..dapet 1 aja susah...

    ReplyDelete
  23. wow!
    makasih yah udah mampir :)
    yang pasti indonesia jangan jd yang terbelakang, centang/ contreng dengan penyuluhan intensif bisa dijalanin kok :)

    ReplyDelete
  24. Mantaf bang..asli mantaf bangeeed....
    Thank's dah sharing dari yg informatif sampai yang konyol.

    *Pemilu Tolol?* ah itu mah resiko pemilih dipegangin spidol..nulis deh..hehehehe..

    ReplyDelete
  25. wew.. banyak serba serbinya juga yah.. he..he..

    ReplyDelete
  26. Siapa DPT paling keren : Itik Bali
    Siapa Caleg paling cihuyy : Itik Bali
    Siapa pilih Itik Bali....berhadiah lho
    menginap 5 hari 5 malem di rumahnya masing!

    he..he

    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  27. Wah,, salut banget buat abang,, infonya ituloh

    ReplyDelete
  28. belum da post baru lagi nih ?....

    ReplyDelete
  29. sorry sobat baru muncul lagi so aq baru dari luar daerah and disana kagak ada koneksi internet……..
    Tapi sekarang dah aq buat postingan baru……
    jangan lupa singgah baca yah untuk menambah pengetahuan….

    ReplyDelete
  30. @ Mama HIlda : hahahah.. itu mah bukan cerdas namanya bunda.. hehehehe..
    @ Lala : teng kyu.......
    @ Ega : oh ya..?? hehehe.. kasian ya..? sangat memalukan..
    @ Ipiet : iya bong... buah simalakama jadinya, dimakan salah, nagga di makan lebih salah... :-)
    @ Saint : ngga tahu ya bro.. tanya aja sama si bapak itu.. ada link situsnya kok.. heheheh..
    @ IKeys : sip.. smoga kedepan bisa lebih bak lagi.. Amin...
    @ Xitalho : hehehe.. barangkali si pemilih kesal ngga dapat jatah dari caleg.. xixixixiix
    @ hryh77 : :-) iya bro....
    @ Itik bali : wah.. dapil mana non... heheheh.. Salam KEnal too...
    @ Ayas : salut juga buat Anda... :-)
    @ coy : blum nih.. sharian tadi sibuk di kebun.. :-)
    @ Iwan : ok deh.. bro.. met datang kembali.. ntar aku berknjung ya..?

    ReplyDelete
  31. Top info nya foell ...kalo abang ikutan nyaleg masuk katagori caleg apa yach ..? hue he

    ReplyDelete
  32. pemilu yang rame ya.. pengamen aja ada yang ikut :)

    ReplyDelete
  33. kompit tenan kang... muantab postinganmu kali ini..

    huwakaka.. saya terpingkal2 ketika membaca bab pemilu berhadiah itu lo.. hahaha..

    eh, caranya biar biar diklik trus gambarnya jadi gedhe itu bagemana ya??

    coba saya intip "view source"-nya

    ReplyDelete
  34. @ Ndop : Pake kode HTML bro... aku dah susun artikelnya but blum sempat post... nti deh malam ni or besok hari... lagi g enak badan nih.. :-) Silahkan lihat aja view sourcenya bro....

    ReplyDelete
  35. kadang gak tau mo bilang apa klo inget berbagai "kekacauan" yg terjadi....
    padahal katanya banyak orang pinter di negeri ini
    ntahlah....

    ReplyDelete
  36. To Nyante aza lae : saking pintarnya orang2 negeri ini,, jadi bingung menetukan siapa yang benar2 cerdas.. hehehe.. wong cerdasnya hanya di daulat oleh diri sendiri kok alias kelebihan PD... ngomong sana, ngomong sini.. parahnya lagi.. saling menjelek-jelekkan... teman sendiri pun sering di sikut malah di injak2.. betapa busuknya dunia politik di indonesia...

    ReplyDelete
  37. pemilu???? bodo amat......... aku gak pernah lau ikut nyoblossssssssss... setelah 3 kali pmilu..........

    ReplyDelete
  38. Terima kasih banyak atas segala infonya, salam sukses..
    http://goo.gl/j7LG9C

    ReplyDelete
  39. Infonya sungguh sangat bermanfaat sekali, makasih yah gan..
    http://goo.gl/4NLscu

    ReplyDelete
  40. terimakasih banyak atas informasinya
    sagat bermanfaat sekali
    saya tunggu informasi selanjutnya
    semoga sukses

    ReplyDelete
  41. Enak sekali pagi hari baca artikel Anda, karena infonya sesuai dengan yang saya cari, makasih buat infonya....

    ReplyDelete
  42. Infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjung balik.
    http://goo.gl/RLZgVV
    http://goo.gl/Qnehjm

    ReplyDelete
  43. Terima kasih banyak atas semua infonya..
    http://goo.gl/5zJIpW

    ReplyDelete
  44. Matur nuhun kanggo infonya…
    http://goo.gl/36SrUP

    ReplyDelete
  45. Thank for all infomration…
    http://goo.gl/BLyBmN

    ReplyDelete
  46. Ini dia info yang saya cari…
    http://goo.gl/eYB2Uc

    ReplyDelete
  47. Makasih banyak buat infonya….
    http://goo.gl/Y99b98

    ReplyDelete


  48. Makasih banyak untuk infonya, sangat berkulitas...


    http://goo.gl/3dtEm3
    http://goo.gl/v5f3AO
    http://goo.gl/e1jcvW
    http://goo.gl/okCdnf
    http://goo.gl/Qlkljw
    http://goo.gl/IOCm5m
    http://goo.gl/jQhXxp
    http://goo.gl/MYzkNd
    http://goo.gl/09riVk

    ReplyDelete
  49. Infonya sangat menarik, dan saya sangat enak menyimaknya...

    http://goo.gl/N2y20c
    http://goo.gl/95n8zE
    http://goo.gl/T862B3
    http://goo.gl/tcFdmc
    http://goo.gl/FbUXIv

    ReplyDelete

  50. Sungguh luatr biasa gan infonya, makasih banyak...
    http://goo.gl/Ugg3xa
    http://goo.gl/5ON5fO
    http://goo.gl/EosCGJ

    ReplyDelete
  51. Thank for Information, is beautyfull...

    ReplyDelete
  52. ijin nyimak aja daah, semoga artikelnya bermanfaat ya gan :)

    ReplyDelete
  53. ijin berkunjung dan belajar terimakasih ilmunya semoga kita semua ada dalam kelancaran dan kesehatan,happy nice day admin

    ReplyDelete

  54. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete


  55. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments


Taruh content Tab 2 disini

Taruh content Tab 3 disini