Membuat Proyektor Sederhana Dengan Handphone

Anda punya film baru atau film favorit yang tersimpan di Handphone atau Smartphone? Jika iya, maka mulai saat ini anda bisa memanfaatkan Handphone atau gadget Anda untuk merasakan sensasi baru menonton film atau musik lewat handphone serasa nonton di bioskop. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu Memodifikasi Handphone Anda menjadi Proyektor Sederhana. Tips ini belum aku coba sih, tapi melihat referensi informasi dan sumber gambarnya, aku yakin ini adalah sesuatu yang benar - benar unik. Aku juga jadi Penasaran, dan ingin membagikan rasa penasaranku ke teman-teman blogger. Insya Allah, ada waktu nanti aku praktekkan juga kok.

Handphone jadi Proyektor Sederhana? Gimana sih cara kerjanya. Pasti yang ada dalam pikiran teman-teman adalah alat dan bahan-bahannya yang sulit dicari. Membuat Handphone menjadi Proyektor sederhana tidaklah sesulit yang teman-teman bayangkan. Proses ini tidak memerlukan modifikasi pada Handphone Anda, bahkan handphone tidak akan berubah sama sekali dan biaya nya pun cukup murah, bahkan hampir gratis alias pakai bahan-bahan bekas. Anda hanya perlu menyiapkan alat pendukung untuk Membuat Proyektor Sederhana Dengan Handphone, Smartphone atau Gadget untuk merasakan sensasi nonton bareng layar tancap rakitan hehe...



Next, yang Anda butuhkan adalah :

  • Kotak kardus;
  • Lakban;
  • Kaca pembesar (Meskipun digambar ada dua, tapi yang anda butuhkan cukup satu saja);
  • Klip kertas;
  • Pensil atau Spidol;
  • Pisau cutter; 
  • Tang;
  • Tembok putih atau Kain putih dengan ukuran tertentu ( Rekomend 1x2m);
  • Dan pastinya Handphone, Smartphone, atau Gadget plus Chargernya.

Jika semuanya sudah siap, Lanjut ke Cara Membuat Proyektor Sederhana Dari Handphone :

  1. Pertama adalah membuat lingkaran lubang yang seukuran kaca pembesar anda. Buat pola terlebih dahulu dengan menggunakan lup sebagai ukuran lingkaran dan pensil atau spidol untuk menggambar lingkaran;

  2. Iris pola yang sudah Anda buat tadi dengan menggunakan pisau cutter;

  3. Masukkan kaca pembesar atau Lup ke dalam lubang yang sudah dibuat dan tempelkann dengan menggunakan lakban;

  4. Buat lubang kecil lagi di belakang kardus agar bisa memasukkan kabel charger Handphone;

  5. Gunakan tang untuk membentuk paperclip menjadi stand untuk Handphone;

  6. Selanjutnya masuk ke pengaturan handphone Anda, atur agar handphone anda bisa diletakkan dalam posisi terbalik;

  7. Setting kecerahan layar handphone ke settingan yang maksimal, coba anda gerakkan-gerakan dahulu di sekitar box kardus untuk menemukan titik fokus yang pas;

  8. Jika sudah menemukan titik fokus yang pas, tutup kotak kardus dan arahkan ke tembok atau kain putih yang sudah anda siapkan;

  9. Selesai dan Proyektor Sederhana dari Handphone siap untuk digunakan. Jangan lupa matikan lampunya untuk pencahayaan lebih terang pada layar;


Mudah bukan? Semoga Cara Membuat Proyektor Sederhana Dengan Handphone ini menjadi inspirasi buat anda untuk membuatnya dirumah. Semoga bisa bermanfaat. Salam Sukses selalu buat anda semuanya.




Referensi : http://www.viralnova.com/cardboard-box-projector

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon