Hari ini :


Menghubungkan Postingan Blog Otomatis ke Akun Twitter dan Facebook

Bosan juga rasanya, kalo selesai update postingan blog, trus log in ke Akun Twitter dan Facebook untuk sharing artikel baru secara manual. Terkadang kita harus direpotkan bahkan sampai malas bila harus memposting wallpost baru jika ada artikel baru di wall/fanpage kita. Untuk memecahkan problem ini, Aku coba lagi tips yang sudah "kadaluarsa" tentang sharing artikel blog otomatis ke Akun twitter dan halaman fanpage Facebook. Tips ini sudah aku coba di akun blogku yang lain.

Kali ini aku coba untuk BLOG ANAK BANGSA dan sekalian share infonya ke teman-teman biar ada manfaatnya untuk blogger lain yang belum menerapkan teknik ini.

Ada banyak cara untuk mempromosikan postingan blog ke akun twitter. Gak Percaya? Silahkan cari di rumahnya Paman Google dengan menggunakan kata kunci Menghubungkan Postingan Blog Otomatis ke Akun Twitter dan Facebook. Trik ini di daulat oleh sebagian yang telah mencobanya, mampu meningkatkan jumlah pengunjung blog melalui jejaring sosial Twiter dan Facebook.

Mau tahu caranya? Untuk sharing Postingan Blog Otomatis ke Akun Twitter dan Facebook dengan memanfaatkan situs web Twitterfeed. Kok twitterfeed? buat twitter dong? Memang..! Syarat utamanya harus ada akun twitter dulu, karena selain bisa mengupdate postingan baru secara otomatis ke timeline twitter, situs ini juga bisa melakukan sharing postingan dengan akun fanpage facebook kita.

Langsung saja ke cara membuatnya :

  1. Masuk ke twitterfeed.com
  2. Klik Sign Up dan lakukan registrasi. Cara daftarnya cukup mudah, hanya perlu memasukkan sedikit informasi.
  3. Pada kolom registrasi, Anda akan diarahkan pada Step 1, masukkan Feed Name dan URL Blog yang ingin Anda sharing postingannya.
  4. Pada Step 2, lakukan Configure Publishing Services, yakni masuk ke konfigurasi dengan jejaring social milik Anda, pilih Twitter dan Facebook.
  5. Pada langkah ini anda akan diminta untuk memasukkan layanan sasaran anda. Untuk Twitter, pada Available Services klik Twitter. kemudian, klik pada button “Authenticate Twitter Using Oauth” maka anda akan diarahkan ke situs twitter untuk meminta konfirmasi. Setelah selesai pilih akun yang akan digunakan kemudian klik “Create Service. akan keluar konfirmasi Service created successfully.


  6. Untuk Facebook, pada Available Services klik Facebook kemudian klik pada button Connect with Facebook. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi untuk mengizinkan aplikasi twitterfeed mengakses akun facebook Anda. Kemudian pada dropdown pilih akun Fanpage yang Anda miliki. Jika hanya ingin menggunakan akun biasa maka pilih “No Page. Publish to my wall"

  7. Setelah akun Fanpage facebook dan twitter anda ditambahkan, klik tombol “All Done!” Maka anda akan diarahkan ke halaman yang menunjukkan bahwa pembuatan feed sudah sukses. Klik Go to Dashboard yang ada di bawahnya.

  8. Selesai.


Kini anda sudah bisa memposting update baru di fanpage facebook dan akun twitter anda tanpa perlu memposting manual. Kini setiap postingan baru yang di publish, akan langsung di post kembali di fanpage facebook dan twitter anda. Selamat Mencoba....


23 komentar:

  1. maksi infonya gan jadi bisa share

    ReplyDelete
  2. makasih gan,sy sudah coba berhasil

    ReplyDelete
  3. hbiz di coba ne caranya, dan sdh berhasil..!!
    tpi facebooknya kok ada tulisan expirednya yaa..?!

    ReplyDelete
  4. kmrn saya sdh praktekkin...
    itu tidak mempengaruhi SEOkan...?!

    ReplyDelete
  5. makasih,caranya sangat jelas sekali..ijin nyoba gan

    ReplyDelete

  6. Obat jerawat akibat kurang tidur
    Thanks for sharing the information may be useful
    always success

    ReplyDelete

  7. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete

  8. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    ReplyDelete

  9. Thank you friend for the information very helpful at all .. !!
    Obat Polip kandung Empedu Yang Alami

    ReplyDelete

  10. thank you very much gan on information that has been posted, I am personally very impressed with your article I wait for the next update ^^
    Obat Amandel Yang Sudah Bengkak Dan Parah

    ReplyDelete






  11. it's amazing article I was reading thank you for the information may be worship goodness author
    Cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami

    ReplyDelete






  12. because you have to share information about your experince article I say thank you, and we wait for further information ^^

    Cara mengobati TBC pada wanita hamil secara alami

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments