18 June 2010

CARA MENGETAHUI KUALITAS HANDPHONE

Sebelum membeli handphone sebaiknya pilih tempat jualan handphone resmi karena kalau terjadi masalah pada handphnoe Anda di kemudian hari, maka Anda dapat memperbaiki ponsel tadi pada tempat servis resmi yang ditunjuk. Ada baiknya juga bila Anda mengetahui terlebih dahulu dari mana asal handphone yang akan dibeli itu diproduksi. Karena di era perdagangan bebas ini haruslah berhati-hati dalam membeli sesuatu, terutama barang-barang elektronik, handphone khususnya karena sekarang banyak sekali penipuan atau di produksinya ponsel - ponsel black market ataupun mungkin juga handphone rekondisi.

Oleh karena itu diperlukan tips untuk mengetahui apakah sebuah handphone benar-benar asli, dibuat dinegara mana dan tentu saja paling penting adalah kualitasnya. Tips ini khusus untuk pengguna atau yang menyukai handphone bermerk Nokia. Dengan mengetahui produksi awal HP ini kadang menentukan kualitas dari HP Nokia Anda. Kita dapat melihat kualitas HP Nokia dari kode IMEI yang dimiliki dan hal ini berlaku untuk produk HP GSM Nokia saja. IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan sejumlah nomor unik yang biasanya terdapat pada ponsel GSM dan UMTS.

IMEI yang terdiri dari 15 digit dapat Anda lihat pada bagian bawah baterai handphone, atau dengan cara mengetikkan *#06#. Setelah Anda mengetikan kode tersebut, maka akan muncul 15 angka no seri, misal 434566106789435. dan kualitas handphone dapat Anda lihat dari angka ke-7 dan ke-8 (angka yang berkedip)
  • Jika angka ke tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 itu berarti hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
  • Jika angka ke tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hp tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.
  • Jika angka ke tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 itu berarti hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
  • Jika angka ke tujuh dan delapan adalah angka 00 itu berarti hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.
  • Dan apabila tidak ada dari salah satu ketentuan diatas, berarti Handphone Anda palsu alias ngga jelas keberadaannya.


Semoga Bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment

Informasikan ke Teman

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More