Hari ini :


Lesson From Fruits

Life is a Struggle, and struggle never end. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam kehidupan ini tak akan berakhir. Inilah makna dari pepatah diatas, dimana semua orang harus turut serta membina dirinya masing - masing dan kita tidak boleh lari dari fakta hidup kita. Aku ingin sharing tentang bagaimana kita belajar dari alam. Karena telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa, dengan alam pun kita dapat belajar lebih mawas diri, Menjadikan alam dan seluruh isinya sebagai teladan dalam menjalani kehidupan ini. Dengan tumbuhan, Manusia dapat mengambil hikmah yang banyak. Kita harus bisa belajar dari buah – buahan di sekitar kita, agar dapat menjadi manusia yang berharga seutuhnya.


  1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet
  2. Jagung membungkus bijinya yang banyak, sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang cuma satu - satunya. Jangan pamer, kecuali kalo lagi ada pameran.
  3. Jadilah pohon Pisang
  4. Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati. Simbol Kesetiaan dalam pernikahan.
  5. Jadilah Duren, jangan kedondong
  6. Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis. hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asam dan di dalamnya ada biji yang berduri. Walaupun penampakanku kasar tapi aku lembut loh
  7. Jadilah bengkoang
  8. Walaupun hidup dalam kompos sampah, tetapi umbinya isinya putih bersih. Jagalah hati jangan kau nodai meskipun…kamu mainnya di tempat sampah. hehehe...
  9. Jadilah Padi
  10. Jadilah Padi, Makin berisi, makin merunduk. Tapi awas ada wereng… hehe
  11. Jadilah Pohon kelapa
  12. Sudah terkenal dengan serba gunanya, dan tidak bisa di manipulasi (maksudnya kelapa nggak bisa dicangkok, walau dengan kecanggihan teknologi pertanian saat ini)
  13. Jadilah tandan Pete, bukan tandan Rambutan
  14. Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang, tidak seperti rambutan, ada yang kecil dan ada yang besar.
  15. Jadilah cabe
  16. Makin tua makin pedes, makin tua makin judes loh.. (baca = bijaksana)
  17. Jadilah buah manggis
  18. Bisa ditebak isinya dari bokong buahnya, maksudnya jangan munafik…hmmmm
  19. Jadilah buah nangka
  20. Selain buahnya, nangka memberi getah kepada penjual atau yang memakannya, artinya berikan kesan kepada semua orang. Tentunya yang baik ya..??


Anda termasuk mengadopsi sifat buah yang mana..? Marilah merenung, Semoga bermanfaat.




source : tymask.ono

3 komentar:


  1. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete
  2. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    ReplyDelete


  3. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments