URL Facebook Dengan Nama Sendiri

Tags

Mengganti URL Facebook dengan nama sendiri sebenarnya telah ada sejak Bulan Juni lalu. Alamat Facebook Anda, misalnya : http://www.facebook.com/profile.php?id=184903xxxx, telah dapat di rubah menjadi http://www.facebook.com/namaanda.

Fitur ini mirip dengan yang ada di Friendster, namun perbedaannya di Facebook hanya diberi kesempatan sekali saja untuk memilih alamat URL kita dan tidak bisa diganti lagi. Kalau di Friendster kita bisa sesuka hati merubahnya. Fitur ini sangat berguna karena memudahkan orang lain untuk menghafal alamat Facebook Anda.

Selain itu alamat / nama Anda dapat terindeks di Halaman Google dengan lebih baik. Walaupun fasilitas mengganti URL ini telah ada sejak Bulan Juni, tapi masih banyak juga yang masih memakai URL default. Entah bingung mengeditnya atau enggan merubahnya.



Berdasarkan hal ini, maka aku tuliskan kembali secara detail teknik mengganti URL facebook default dengan URL pilihan Anda agar mudah di pahami.

Pertama masuk atau log in dahulu di facebook jika kamu sekarang belum dalam keadaan login. Kemudian ketik URL : http://www.facebook.com/username di address browser kamu atau Klik di sini. Akan terbuka halaman seperti di bawah ini :


Silahkan pilih nama yang sesuai dengan pilihan Anda, Nama pengguna harus menyertakan nama asli Anda atau jika tidak ada yang cocok bisa menggunakan nama lain Anda dengan mengisinya pada kolom yang tersedia.

Sesuai dengan penjelasan di halaman panduan facebook, dalam membuat nama pengguna ubahsuaian harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

  • Anda hanya dapat memiliki satu nama pengguna untuk Halaman atau profil dan tidak dapat mengklaim nama pengguna yang sudah digunakan orang lain.
  • Nama pengguna hanya boleh memuat karakter alfanumerik (A–Z, 0–9) dan titik ("."). Nama pengguna tidak boleh memuat istilah atau ekstensi generik (.com, .net).
  • Panjang nama pengguna harus sekurang-kurangnya 5 karakter.
  • Titik (".") dan huruf besar tidak dapat digunakan untuk membedakan nama pengguna. Misalnya, syaifulluma79, Syaiful.Luma79 dan syaiful.luma.79 semua dianggap nama pengguna yang sama.
  • Nama pengguna harus mematuhi Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook.

Jika Anda mengisi nama yang telah digunakan sebelumnya atau telah digunakan oleh pengguna yang lain akan keluar tanda silang dengan keterangan : Nama pengguna tidak tersedia



Jika nama pengguna tersedia, akan keluar tanda centang dengan keterangan : Nama pengguna tersedia :





Itu tandanya, URL facebook Anda dapat di ubah dari yang default ke URL pilihan Anda sendiri. Klik simpan perubahan. Selesai.

Semoga Bermanfaat

2 komentar

Aku belum ikut jamaah blogeriah, jadi nggak tahu...

thanks infonya kang, jadi aku mengerti sekarang...aku mau coba merubahnya

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon