Hari ini :


URL Facebook Dengan Nama Sendiri

Mengganti URL Facebook dengan nama sendiri sebenarnya telah ada sejak Bulan Juni lalu. Alamat Facebook Anda, misalnya : http://www.facebook.com/profile.php?id=1849036223, telah dapat di rubah menjadi http://www.facebook.com/namaanda. Fitur ini mirip dengan yang ada di Friendster, namun perbedaannya di Facebook hanya diberi kesempatan sekali saja untuk memilih alamat URL kita dan tidak bisa diganti lagi. Kalau di Friendster kita bisa sesuka hati merubahnya. Fitur ini sangat berguna karena memudahkan orang lain untuk menghafal alamat Facebook Anda. Selain itu alamat / nama Anda dapat terindeks di Halaman Google dengan lebih baik. Walaupun fasilitas mengganti URL ini telah ada sejak Bulan Juni, tapi masih banyak juga yang masih memakai URL default. Entah bingung mengeditnya atau enggan merubahnya. Berdasarkan hal ini, maka aku tuliskan kembali secara detail teknik mengganti URL facebook default dengan URL pilihan Anda agar mudah di pahami.


Pertama masuk atau log in dahulu di facebook jika kamu sekarang belum dalam keadaan login. Kemudian ketik URL : http://www.facebook.com/username di address browser kamu atau Klik di sini.



Akan terbuka halaman seperti di bawah ini :



Lalu pilih salah satu dari empat pilihan pertama. Kalau pilihan ini belum di rasa pas, klik saja link berikutnya yang ada pada halaman tersebut. Dan akan terbuka hingga Anda memiliki 8 pilihan termasuk memilih dengan cara memasukkan sendiri nama URL nya. Lalu klik Button Periksan Ketersediaan. Akan keluar kotak dialog konfirmasi Nama Pengguna seperti di bawah ini. Lalu klik Tombol Konfirmasi...



Kotak dialog pernyataan bahwa URL Anda telah diaktifkan akan keluar.



URL Facebook Anda telah berubah dari yang default ke URL pilihan Anda sendiri. Semoga Bermanfaat.

4 komentar:

  1. Aku belum ikut jamaah blogeriah, jadi nggak tahu...

    ReplyDelete
  2. thanks infonya kang, jadi aku mengerti sekarang...aku mau coba merubahnya

    ReplyDelete

  3. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete


  4. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments