Kapan Indonesia Bisa Maju

Pernah dengar kasus para jaksa yang kemarin menghebohkan, Kasus suap dan manipulasi data yang bikin masyarakat indonesia geleng – geleng kepala.. pasti ya..?? Ini nih yang baru. Dan kejadiannya di daerahku, Gorontalo. Tepatnya di Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Tempatnya berbatasan langsung dengan Kabupaten tempat aku bertugas. Dan beritanya telah dimuat di beberapa Media Elektronik dan Media Massa lainnya. Beritanya ada di Metro TV dan TV One, RCTI dan lain sebagainya. Dah nonton belum..??


Kasus Rekaman pembicaraan Kajari Boalemo dengan Staf Pemkab Boalemo yang berdurasi cukup panjang via Handphone tentang Komitmen yang ’gagal’ yang di sinyalir melibatkan uang negara, trus rekamannya berisi hujatan Kajari yang kecewa terhadap Pemda Boalemo karena gagalnya komitmen dimaksud. He..he..he..

Akibatnya, Kepala Kejaksaan Negeri Tilamuta, Ratmadi Saptondo SH resmi dicopot. Pencopotan dilakukan langsung oleh Kejaksaan Agung RI, Hendarman Supandji SH. Dan saat ini Ratmadi di ’parkir’ di Kejaksaan Tinggi Gorontalo sebagai jaksa fungsional sambil menunggu keputusan selanjutnya. Menurut Kejagung tindakan ini dilakukan sebagai bentuk sanksi atas perilaku jaksa nakal yang ternyata masih saja ditemui. Kemarin, Lembaga Adhyaksa memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Handoyo Sugiarto bersama pegawai Staf BAPPEDA Kabupaten Boalemo, Subanrio sebagai saksi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Boalemo, Handoyo Sugiarto merupakan salah satu ’objek sengketa’ pembicaraan sang Kajari dalam rekaman pembicaraan yang berdurasi sekitar 34 menit itu. Kepada sejumlah pewarta, Handoyo membantah jika dirinya pernah menjanjikan sejumlah uang kepada sang Kajari apalagi terlibat ’kong kalingkong’ terhadap sejumlah kasus. Padahal dalam rekaman itu Ratmadi menolak diberikan uang karena nilainya tak seperti kesepakatan mereka. Lain halnya dengan Subanrio, pegawai di BAPPEDA Kabupaten Boalemo itu diduga kuat merupakan orang yang merekam percakapan sang Kajari dan merupakan tiga ’orang terdekat’ Kajari, yang sering disebut Suban dalam rekaman itu. Ketika ditanya tentang hal tersebut, Subanrio tak menampiknya. Pria setengah baya itu mengaku jika rekaman tersebut akan dijadikan pegangan untuk menyampaikan pesan sang Kajari kepada atasannya bahwa pesan Kajari itu benar adanya. Bagaiman soal tersebarnya rekaman itu..?? Pria yang diduga menjadi ’teman curhat’ sang Kajari dalam rekaman itu mengutarakan tak mengetahui jika rekaman itu sampai tersebar hingga menjadi konsumsi masyarakat luas.

Kajati Gorontalo, Suratno SH ketika ditemui menyatakan, jika Kejaksaan telah mencopot ratmadi sebagai Kajari Tilamuta dan untuk sementara Pelaksana Tugas(Plt) Kajari digantikan oleh Aswas Kejati Gorontalo. Apa Sang Kajari tidak dipecat..?? itu tergantung penyelidikan Kejaksaan, serta melihat apakah itu merupakan pelanggaran berat atau tidak. Lantas, akan diperiksakah Bupati Iwan Bokings.?? ”Kita lihat nanti, kita rampungkan dulu pihak – pihak yang terlibat dalam pembicaraan itu, ”imbuh Suratno. Sejatinya, Pihak Kajati saat ini tengah menfokuskan penyelesaiannya di tingkat Korps Kejaksaan.

Pernyataan Kajati Gorontalo yang menegaskan isi rekaman tersebut benar merupakan suara Kajari Boalemo, Saptondo SH. Selain mendapatkan reaksi dari institusi kepolisian, DPR Boalemo juga mendapatkan tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat yang intinya mengharapkan isi pembicaraan dalam rekaman tersebut harus diusut tuntas. Kasus yang menghebohkan Gorontalo ini perlu diungkap apakah kasus yang ada dalam rekaman tersebut benar atau tidak. Dengan berpegang pada prinsip praduga tak bersalah, persoalan ini harus disikapi oleh Institusi Hukum di Daerah ini.

Penasaran pengen dengar seperti apa Sang Kajari ’berkicau’, yang mengakibatkan dicopotnya beliau dari jabatannya, Silahkan Anda Download Rakamannya di bawah ini dalam file ekstention *amr. Semoga aktor – aktor pemeras di bumi merah putih ini segera di ’habisi’, agar masyarakat indonesia tak menjadi korban dari ’komitmen – komitmen’ pejabat negara yang berkategori ’Pemburu Dollar’. Setuju ngga..?? Kapan Indonesia Bisa Maju bro..?? Bagaimana menurut Anda..??



22 komentar

Lho heh,
lengkap banget beritanya... ini ngliput beneran yah mas?

emang pada ga tau dosa smua tuh pejabat, bikin sakit ati...

@ Krucial : mksudnya ngarang2 ya..?? he..he..he...he...
ni bneran lho..??!! download aja filenya trus di putar di Handphone Anda or ubah ekstentionnya tuk di putar via winamp...

yah..gitu deh.. kapan indonesia bisa maju klo pejabat smua modelnya kayak gini...

ya masalah klasiknya Indonesia memang gitu siyh.. padahal harusnya mereka belajar dari pengalaman yg dulu2 ya???

ahhh Indonesia...

@ UnieQ Makassar : dari dulu ya..?? padahal keledai aja tahu kalo dah masuk ke lubang dia bakalan bih hati2 n g mau terjerumus lagi... minimal baca n lihat pengalamanx orang..benar g..??

Berita pejabat kok ga jauh2 dari korupsi sih....

kapan indonesia bisa maju?
ntar kalo tukang korupsinya dah habis ..
tapi kapan yaa ?
pusing dah .. korupsi kayaknya dah jadi bisnis sampingan pejabat

@ 1nd1r4 : Pejabat = Koruptor..???????????

@ Mascayo : btw, Koruptornya di habisin pke apa ya..?? he..he..he..he.....

hebat broth, BERANI ! salut :)

@ Panda : Kalo g kita sypa gi yg mngkritik para 'begundal2 karatan' kaya giu... bnar g nda...??!! PLUR always

kapan yah??hehehe

yg penting bisnis onlen masih jalan kang :)

@ Blogger Addicter : Siiiiipppppppp.....

wah bukti2nya lengkap. bagus deh yg korupsi pd bego pembicaraan pd terekam, bukti paling maknyus di pengadilan

@ Nita : Pemeras Bego nih.. he..he..he..

gileh, gw dah download n denger mp3nya ? emang keterlaluan

@ NICK TANPA LINK Alias Torres Mania : mmg benar2 gila tu Kajari

Emang tuh penyeleweng jabatan kudu dibikin malu, dihukum, biar kapok dan yg lain ndak mengikuti jalan yang salah. :)

@ Adeska : setuju bro.....

indonesia bisa maju klo smua orang, mulai dari pemimpin mpe rakyatnya punya "hati nurani". Gmn??

terima kasih atas informasinya
sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
Mesin mobil

harga honda CBR 2014 delete 10 April 2014 16.12


Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Honda CBR 2014



nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon