Punya Kualitas Yang Mumpuni, 5 Smartphone Ini Jadi Paling Fenomenal Di Tahun 2017

Berbicara masalah perkembangan gadget rasanya nggak pernah ada habisnya. Setiap tahun vendor-vendor besar selalu berlomba-lomba menyuguhkan gadget terbaru yang kualitasnya semakin meningkat.

Di Sepanjang 2017 banyak muncul smartphone terbaru, namun ada beberapa gadget yang sukses mencuri perhatian masyarakat. Sebagian di antara gadget tersebut bahkan sukses menjadi yang terlaris di tahun 2017. Berikut kami suguhkan 5 gadget paling fenomenal sepanjang tahun 2017, seperti dilansir dari laman brilio.


1. Nokia 6


Seolah tak ingin ketinggalan zaman, Nokia akhirnya bangkit kembali dengan mengeluarkan smartphone berbasis Android. Adalah Nokia 6 yang kemudian menjadi penanda kebangkitan perusahaan asal Finlandia tersebut. Nokia 6 sendiri dibanderol Rp 3,2 juta di pasaran Indonesia. Dengan harga segitu kamu akan disuguhkan smartphone dengan spesifikasi 3GB RAM, 32GB storage, kamera belakang 16 MP, dan juga prosesor Snapdragon 430 Octa-core.


2. Nokia 3310


Siapa yang nggak kenal Nokia 3310? Ponsel besutan perusahaan asal Finlandia ini sempat menjadi ponsel sejuta umat di era 2000-an. Di tahun 2017, Nokia sukses membangkitkan sang legenda. Lewat desain yang lebih ciamik, Nokia 3310 anyar sukses menarik perhatian karena rasa nostalgia yang ditawarkannya. Ponsel ini sendiri dibanderol Rp 500 ribuan.


3. iPhone X


Apple memang selalu sukses membuat banyak orang penasaran setiap kali mereka merilis produk anyar. Untuk tahun 2017, perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini sukses merilis generasi iPhone terbaru, yakni iPhone X.

iPhone X diklaim memiliki sejumlah fitur canggih yang tak dimiliki seri iPhone sebelumnya. Di antaranya seperti teknologi Super Retina, chip A11 Bionic berbasis Neural Engine, dan yang paling terkenal adalah teknologi pemindaian wajah, yang disebut FaceID. iPhone X sudah dipastikan beredar di pasaran Indonesia mulai 22 Desember 2017, dan dibanderol mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 20 jutaan.


4. Samsung Galaxy S8 Plus



Pesaing berat Apple, yakni Samsung juga tak mau kalah dengan merilis flagship teranyar mereka, Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Keduanya terbilang sukses di pasaran.

Menurut data perusahaan riset global, Counterpoint Market Pulse, Samsung Galaxy S8 bertengger di peringkat 5 dari 10 smartphone paling laris di dunia tahun 2017. Sementara Samsung Galaxy S8 Plus berada di posisi 7 dari 10 smartphone paling laris di dunia.


5. Oppo R11


Untuk vendor asal China, ada smartphone Oppo R11 yang juga sukses mencuri perhatian selama tahun 2017. Oppo bahkan sukses menduduki peringkat 3 dari 10 smartphone paling laris di dunia. Oppo R11 hanya kalah dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kerennya lagi, Oppo menjadi salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia berkat popularitas produknya. Opp R11 sendiri menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni, yakni chipset Snapdragon 660, layar Corning Gorilla Glass 5, 6GB RAM, dan juga kamera dengan kekuatan 20 megapiksel.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon