Kumpulan Cerita Dongeng Anak : Kisah Persahabatan Singa dan Beruang

Tags

Suatu hari, seekor Singa mengajak Beruang untuk mencari makanan bersama. Beruang pun setuju dengan ajakan Singa, dan pergi mencari makan bersama. Mereka berdua pun pergi kedalam hutan.

Setelah melakukan perjalanan yang lumayan cukup jauh. Akhirnya, mereka sampai di sebuah hutan belantara. Mereka berdua besembunyi di balik semak-semak untuk mencari mangsa.

Setelah menunggu lama. Akhirnya, mereka menemukan mangsanya masing-masing. Mereka pun mengamati mangsa tersebut. Namun, mereka berdua tidak menyadari bahwa mangsa yang mereka incar adalah mangsa yang sama. Yaitu seekor Rusa.

Dengan sangat mudah Rusa tersebut dapat tertangkap. Namun, kedua binatang terebut langsung bertengkar untuk memperebutkan Rusa tersebut. Menjelang sore, mereka masih memperebutkan Rusa tersebut. Lama-kelamaan mereka berdua kelelahan dan berhenti bertengkar. Mereka berdua duduk kelelahan.

Tanpa mereka sadari. Ternyata, ada seekor Serigala yang mengamati pertengkaran antara Singa dan Beruang. Ia terus mengamati kedua binatang tersebut. Ia pun mengetahui bahwa Singa dan Beruang yang sudah kelelahan.

Serigala mencari akal untuk mendapatkan Rusa yang sudah mereka tangkap. Ia mencari kesempatan untuk merebut Rusa tersebut. Serigala langsung berlari menghampiri Singa dan Beruang, ia pun segera merebut Rusa tersebut.

"Kalian berdua terlalu kelelahan untuk memakan Rusa ini. Rusa ini akan aku bawa pulang. Terimakasih, kalian teman yang baik sudah memberiku seekor Rusa yang lezat ini. Silahkan teruskan pertengkaran kelian berdua wahai temanku", Ucap Serigala sambil tersenyum senang.

Singa dan Beruang sangat terkejut melihat kedatangan Serigala yang sangat tiba-tiba. Dengan sekuat tenaga Singa dan Beruang berusaha untuk mendapatkan Rusa tersebut.

Namun, usaha mereka sia-sia. Mereka terlalu lelah untuk mengejar Serigala yang sudah berlari dengan sangat cepat. Akhirnya, Rusa tersebut berhasil di rebut oleh Serigala.

Singa dan Beruang sangat sedih. Mangsa yang mereka cari dan di tunggu-tungga seharian dicuri begitu saja. Mereka pun sangat menyesali pertengkaran mereka tersebut.

"Semuanya salah kita berdua. Seandainya, kita mau berbagi dan tidak memperebutkan Rusa tersebut. pasti saat ini kita sama-sama kenyang dan merasa senang karena sudah berhasil mendapatkan mangsa bersama-sama", ucap Singa dan Beruang dengan wajah yang sangat sedih dan menyesal.



Pesan moral : Jadilah anak baik yang mau berbagi dengan orang lain. Sifat serakah hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon