Hari ini :


Menonaktifkan Notifikasi Email Facebook

Pengguna Facebook tiap hari dalam melakukan aktifitas, seperti memberikan pesan dinding, mengikuti kuis bagi - bagi, mengirim pesan, Mengomentari foto, Bergabung di Group dan lain sebagainya, pasti akan menerima notifikasi email dari facebook sebagai pemberitahuan. Semakin sering kita melakukan aktifitas di facebook, semakin sering juga pesan notifikasi tersebut masuk ke email. Di mana untuk setiap notifikasi akan dikirim satu email per satu aktifitas, kadang aktifitas teman juga dikirimkan kepada kita.. Iya ngga..?? Hal ini sangat mengganggu, sebab jika menerima email lain (selain dari Facebook) maka butuh waktu lama untuk mencarinya.


Padahal fungsi dari notifikasi ini tidak terlalu penting atau kurang bermanfaat, malah di rasa sering mengganggu keberadaan dokumen - dokumen penting dalam email Anda. Dan notifikasi tersebut akan selalu ditampilkan di pojok kanan bawah setiap kita login ke facebook. Gimana caranya agar email Anda aman dari file - file notifikasi facebook? Untuk menonaktifakn e-mail notifikasi tersebut, yang harus kita lakukan adalah :



Login ke facebook. Setelah sampai di homepage kita, pilih Setting > Account Settings yang berada di pojok kanan atas




Setelah masuk ke Halaman setting account, pilih Notifications



Pada Halaman Notifications tersebut, terdapat beberapa pilihan notifikasi - notifikasi facebook, seperti send me a message (mengirim notifikasi bila ada seseorang mengirim pesan kepada kita), Add me as a friend (mengirim notifikasi bila ada seseorang yang menambahkan kita menjadi temannya), dan lain sebagainya. Untuk menonaktifkannya, hilangkan semua check listnya (Kegiatan yang paling sering Anda lakukan di Facebook).



Setelah itu, klik tombol Save changes yang ada di bagian paling bawah. Selesai, Maka Facebook tidak akan mengirimkan lagi email notifikasi yang tidak kita inginkan ke inbox kita.

Demikianlah cara menonaktifkan email notifikasi dari Facebook. Semoga Bermanfaat

3 komentar:


  1. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete

  2. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    ReplyDelete


  3. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments