Target And Title, Mendefinisikan Sebuah Link

Definisi Target menurut arti umumnya merupakan suatu perencanaan kegiatan yang ingin di capai, suatu metode penerapan pencapaian perencanaan yang dilakukan dengan manajemen khusus dan difokuskan pada hasil yang lebih maksimal tentunya. ah.. sok tahu ya..?!

Sedang Title dapat di artikan judul, gelar, atau apa saja yang terkait dengan nama suatu benda atau kebendaan. Dan dapat dipastikan semua benda di alam ini, termasuk manusia, hewan dan lingkungan sekitar mempunyai nama dan arti. Iya ngga..??

Dalam dunia blogging Target and Title juga mempunyai arti yang sangat penting, dan terkadang banyak para blogger utamanya pemula menyepelekan hal ini.

Kenapa aku seberani mungkin menafsirkan hal ini. Sesuai hasil survei di lapangan dalam rangka blogwalking, banyak yang di temukan utamanya untuk blog pemula, kadang banyak yang menyepelekannya.

Berangkat dari sebuah pepatah, Kadang hal terkecil dapat menyebabkab fatal atau kerugian yang besar, maka tergerak hati ini untuk sharing kecil - kecilan. Berbagi persepsi dan pandangan dengan sesama blogger indonesia.




Sebelum ke materi inti, pasti Anda bingung dengan apa yang aku sebut dan maksudkan dari awal. Biar ngga bingung, hal terkecil yang aku maksudkan dan kadang membuat kita kehilangan pengunjung adalah mendefinisikan sebuah Link. Maksudnya gimana?

Nih Aku berikan contoh perbandingan dari 2 buah link, trus Anda arahkan dulu kursornya ke arah 2 link tersebut (BLOG ANAK BANGSA dan IFOELL BLOG) tanpa di klik, setelah itu Anda klik deh satu - satu..


Apa yang terjadi..? Link 1 atau BLOG ANAK BANGSA pasti ngga ada titelnya, trus kalau di klik langsung masuk meninggalkan blog yang kita kunjungi. Kalau Link 2 atau IFOELL BLOG, bila di arahkan kursornya keluar tulisan berupa perintah dan membuat halaman baru ketika di klik. Perbedaannya apa sih..? bingung ya? Ayo kita duduk bareng lakukan perbandingan.
  1. Target and Title yang aku maksudkan adalah suatu kode HTML yang di buat sesudah URL alamat link. Misal, rumus umum dari sebuah link adalah sebagai berikut <a href="http://www.blogger.com/">Nama Link</a>, maka kita tambahkan kode HTML target='new/untiled/blank' title='klik disini/atau apa saja terserah Anda, sehingga kode linknya menjadi <a href="http://www.blogger.com/" target="new" title="klik disini">Nama Link</a>;
  2. Fungsi dari kode HTML ini, selain untuk memperjelas identitas link Anda, pengunjung pun tak akan kehilangan jejak blog dan meninggalkannya ketika meng klik link yang ada di blog Anda. Target fungsinya untuk membuat halaman baru link dengan kode new, blank atau untiled. Terserah Anda mau pilih yang mana, semua fungsinya sama. Sedang Title fungsinya untuk memperjelas perintah atau memberikan sebuah judul dari link yang kita pilih;
  3. Kelemahan Link 1, ketika artikel Anda penuh dengan Anchor text berisi link-link, pengunjung pasti hanya dapat membuka satu link saja, kenapa bisa? karena ketika pengunjung mengklik linknya pasti langsung meninggalkan blog kita dan setelah berada di tujuan dan pengunjung tertarik dengan materi blog tersebut, pasti blog kita terlupakan. Untung-untungan deh kalo situsnya ngga menarik bisa klik back lagi. Ngga efektif dan efisien;
  4. Keuntungan Link 2 atau menambahkan Kode HTML target and title, selain dapat mendefinisikan link dengan tulisan yang akan muncul ketika kursornya diarahkan ke link tersebut, Pengunjung mengklik linknya tanpa harus meninggalkan blog kita, dan linknya pasti di arahkan pada halaman baru atau open link in New Tab tanpa harus meng klik kanan. trus Blog kita masih dalam posisi open dan stand by.

Mengakhiri artikel ini, Aku berikan sedikit saran, jangan remehkan hal - hal yang dianggap biasa, walau itu hanya sekecil apapun. Karena pasti akan menyebabkan fatal bagi diri kita. Begitu pun yang berlaku pada dunia blogging. Semoga bermanfaat



Di tulis pada Kontes Blog "Kompetisi Fajarseraya" by : ifoell.blogspot.com

3 komentar

sip tenan...

langsung praktek nich...


thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

Amin .....................
pengobatan gondok beracun alami



nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon