Profil Partai Peserta Pemilu 2009

Tinggal beberapa waktu lagi bangsa kita akan melaksanakan perhelatan nasional, pemilihan umum untuk memilih anggota DPR/MPR RI, DPD, DPRD Propinsi, kota dan kabupaten. Pemilu 2009, agak berbeda dengan pemilu sebelumnya, antara lain jumlah partai peserta pemilu lebih banyak 38 partai ditambah 6 partai local aceh, dari pemilu 2004 hanya 24 partai. Banyaknya partai politik yang lolos verifikasi factual KPU menggambarkan semakin progresnya kehidupan demokrasi di Republik ini. Selain itu menggambarkan ekspresi ketidakpuasan masyarakat terhadap keberadaan partai politik yang pernah ada, yang bisanya hanya mengobral janji saat kampanye, namun tidak mampu merealisasikan ketika berkuasa.


Ada yang lebih menarik nih... Profil partai peserta Pemilu 2009 telah di kemas dalam satu official Partai, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. FUPEI menyediakan sarana yang bisa dimanfaatkan oleh partai politik di Indonesia. Situs jejaring sosial yang memiliki member hampir 100.000 orang ini menyediakan halaman ‘profil resmi’ bagi ke-38 partai peserta pemilu Indonesia 2009 dalam situsnya secara mendetail. Masyarakat yang mengakses halaman ini akan mendapatkan informasi tentang partai peserta pemilu 2009, dan bisa membandingkan antara satu partai dengan partai lainnya.

Intinya FUPEI memberikan fasilitas kepada partai politik untuk memanfaatkan halamannya sebagai media kampanye model baru. Siapa tahu, kesuksesan yang dicapai Barack Obama dengan teknologi internet di Amerika sana, bisa pula diikuti oleh partai peserta pemilu Indonesia dalam memenangi pemilu 2009.

Jadi Anda masih dapat memilah - milah partai mana yang pas dengan pemikiran Anda. Jangan jadi budak para politisi busuk yang terus membual janji - janjinya tanpa adanya pengimplementasian ketika 'mereka' berkuasa. Ini dulu baru itu...



1. Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)

Website : http://www.hanura.com
Fupei : http://hanura.fupei.com




2. Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB)
Website : http://www.pkpb.net
Fupei : http://pkpb.fupei.com




3. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI)
Website : http://www.partai-ppi.com
Fupei : http://pppi.fupei.com




4. Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN)
Website : http://pprn.wordpress.com
Fupei : http://pprn.fupei.com




5. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
Website : http://www.partaigerindra.or.id
Fupei : http://gerindra.fupei.com




6. Partai Barisan Nasional (Barnas)
Website : http://www.partaibarnas.org
Fupei : http://barnas.fupei.com




7. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Website : http://pkpi.org
Fupei : http://pkpi.fupei.com




8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Website : http://www.pk-sejahtera.org
Fupei : http://pks.fupei.com




9. Partai Amanat Nasional (PAN)
Website : http://www.pan.or.id
Fupei : http://pan.fupei.com




10. Partai Indonesia Baru (PIB)
Website : http://www.partai-pib.or.id
Fupei : http://pib.fupei.com




11. Partai Kedaulatan
Website : http://www.partai-kedaulatan.org
Fupei : http://pk.fupei.com




12. Partai Persatuan Daerah (PPD)
Website : http://www.partaipersatuandaerah.com
Fupei : http://ppd.fupei.com




13. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Website : http://www.dpp-pkb.org
Fupei : http://pkb.fupei.com




14. Partai Pemuda Indonesia (PPI)
Website : http://www.partaipemudaindonesia.or.id
Fupei : http://ppi.fupei.com




15. Partai Nasional Indonesia Marhaenisme
Website : -
Fupei : http://pni.fupei.com




16. Partai Demokrasi Pembaruan (PDP)
Website : http://www.pdp.or.id
Fupei : http://pdp.fupei.com




17. Partai Karya Perjuangan (PKP)
Website : http://www.partaikaryaperjuangan.org
Fupei : http://pkp.fupei.com




18. Partai Matahari Bangsa (PMB)
Website : http://www.pmb.or.id
Fupei : http://pmb.fupei.com




19. Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI)
Website : -
Fupei : http://ppdi.fupei.com




20. Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)
Website : http://www.pdk.or.id
Fupei : http://pdk.fupei.com




21. Partai Republika Nusantara (RepublikaN)
Website : http://www.republikan.or.id
Fupei : http://prn.fupei.com




22. Partai Pelopor
Website : -
Fupei : http://pelopor.fupei.com




23. Partai Golongan Karya (Golkar)
Website : http://pusat.golkar.or.id
Fupei : http://golkar.fupei.com




24. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Website : http://www.ppp.or.id
Fupei : http://ppp.fupei.com




25. Partai Damai Sejahtera (PDS)
Website : http://www.partaidamaisejahtera.com
Fupei : http://pds.fupei.com




26. Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK)
Website : -
Fupei : http://pnbk.fupei.com




27. Partai Bulan Bintang (PBB)
Website : http://www.pbb-info.com
Fupei : http://pbb.fupei.com




28. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
Website : http://www.pdi-perjuangan.or.id
Fupei : http://pdip.fupei.com




29. Partai Bintang Reformasi (PBR)
Website : http://www.pbr.or.id
Fupei : http://pbr.fupei.com




30. Partai Patriot Pancasila
Website : -
Fupei : http://patriot.fupei.com




31. Partai Demokrat
Website : http://www.demokrat.or.id
Fupei : http://pd.fupei.com




32. Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI)
Website : http://www.pkdi.or.id
Fupei : http://pkdi.fupei.com




33. Partai Indonesia Sejahtera (PIS)
Website : -
Fupei : http://pis.fupei.com




34. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU)
Website : -
Fupei : http://pknu.fupei.com




35. Partai Merdeka
Website : -
Fupei : http://pm.fupei.com




36. Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia
Website : -
Fupei : http://ppnui.fupei.com




37. Partai Sarikat Indonesia (PSI)
Website : -
Fupei : http://psi.fupei.com




38. Partai Buruh
Website : http://www.partaiburuh.org
Fupei : http://pb.fupei.com



Silahkan kunjungi situs - situs Kontestan Peserta Pemilu 2009 dalam blogroll di atas. Pelajari Visi Misi masing - masing partai, terus tentukan pilihan Anda. Semoga bermanfaat.



Source : Official Profile Partai


45 komentar

Mudah2 an sesuai dengan yang di inginkan masayarakat

semoga aza pemilu sekarang bisa sukses...

"jangan janji...jangan janji tak kau tepati"
mudah-mudahan janjinya tidak hanya di mulut DOANK... masalahnya Dik Doank sekarang kan udah aliran RNB...

seeep memilih dengan cerdas ya kang ifoel, seperti mottonya kpu...ke tkp ah hehehe

kian banyaknya anggota dpr yg ketangkap kpk kian membuat diri gak percaya dg lembaga tsb. jadi, masih perlukah memilih?

masih binun milih yg mana?!?!?!?!?!?

Benar kang Ifoel, jadilah pemilih yg smart, pilihlah smart juga

@ David : Smoge deh BUng David... smoga memang benar2 menjadi wakil dari rakyat...
@ INdra : hehehe.. biasalah... kalo ada inginnya, semua dinyatakan bisa di penuhi, trus keinginan mereka tercapai, balik kanan n ngga balik2 lagi.... busyettt...
@ Suryaden : apanya yang dahsyat bang..?? partainya..?? dahsyat tapi banyak menipu.. hehehe....
@ Mama Hilda : Ya BUnda... pilihkah dengan cerdas.. smoga wakil aspirasi bunda di DPR bukan pnipu ya..?? Amin... :-)
@ ZULMASRI : mmmhhh.. ngga tau bang.. aku juga bingung.. pingin Golput but dah ada Fatwa dari MUI... dilarang GOLPUT....
@ Etha : sammmmmmmmmmmaaaaaaaaa... saking bingungnya, aku artikelkan alamat websitenya, biar bisa knjungi langsung situsnya buat baca2 Visi misi mereka.. met week end ya.??

bingung mas kebanyakan partai :D

salam kenal kembali ;)

@ Bung Erik : ya bang... seperti Motto KPU..Gunakan Hak pilih Anda dengan CerdaS..
@ Gdenarayana : thx dah berknung balik... link xchnged ya..?? Met week end

Partai blogger indonesia ada gak foell? hue he he

,mkin lama kok partainya mkin banyak ya....
,psti negara kita mkin ancur deh...

Bingung....terlalu banyak pilihan

salam kenal
thanks ats postingnya ya
bagus2 dan menarik

@ Abang : Andai blogger indnesia bersatu dan membentuk Partai.. pasti menang deh... cos kampnyenya lewat blogger... CAPRES nya ANDI MUJAHIDIN... hehehe..
@ Nadia : Ini menggambarkan ekspresi ketidakpuasan masyarakat terhadap keberadaan partai politik yang pernah ada, yang bisanya hanya mengobral janji saat kampanye, namun tidak mampu merealisasikan ketika berkuasa.
@ Balisugar : pilihlah dengan Cerdas.. jgn dipolitisi oleh Caleg busuk...
@ Blogger Senayan : teng kyu... Salam Kenal Balik.. pilihan Anda yang mana nih.. hehehe.. Happy week end ya..??

bro ifoell pilih mana
dq ikutan dehhh.........
*tp awas, inget netralitas ....xixixixi

oke...akan berkunjung ke sana untuk menelaah.

mg janji yang telah diucapkan oleh partai itu bisa dipegang,,jngan mengumbar janji kami perlu bukti....*mode marah*,,

@ Nyante Aza lae : yupppssss.. sippp bang.. aku netral.. ngga memihak salah satu partai.. :-)
@ Fanny : silahkan non....
@ Ridwanox : wah.. jgn marah2 di blog aku bang.. xixixixixixi.. wah begitu besar antusiasnya buat pemilu ya.?? semoga kita ngga salah kaprah bang

makin bingung memilih wakil rakyatnya de...


:D

wah bener sekali nih kata mas ifoel, kita harus pinter2 milih, jangn tergoda rayuan manis, biar gak nyesel nanti ...

Setuju sekali, bung Ifoel.
Semoga ini dapat menjadi bahan pembelajaran dan pertimbangan bagi kita para pemilih.
Mari bersama kita sukseskan Pemilu 2009. Kalo bukan kita siapa lagi!?
Trims buat kunjungannya. Salam kenal juga!

kebanyakan partai jadi makin bingung heheheh

oo..
u blng siapa yang akan jadi presiden??

thnx ya uda kunjungi blog gw...
tapi gabung jga donk di blog aq..

Profil Partai harusnya dibuat oleh TIM NDEPENDEN, biar kagak ada manipulasi.....

semoga indonesia jadi baik setelah pemilu
g jadi buruk
byme

Wah, bagusan coblos yg mana nih Bang Ifoell? coblos partai slank aja dah..wkwkwkwk...!

wih banyak banget ya...
smoga pada saat mata dipejamkan tangan ini memilih yang benar hohoho

wah profil partainya macem2 ya... banyak banget...

pilih yang mana bang hehehe... daku bingung neh :D

asli bang aku blom tau mana yang akan kucontreng :(, kebanyakan caleg seh :(
aku contreng bang ifoel aja yach:D

apapun partainya minumnya tetep air putih

Semoga bangsa kita semakin jaya...dan kredibilitasnya di perhitungkan karena Parpol-2 peserta Pemilunya semakin bermutu.... ah semoga.

Golput nih jd gak bs banyak komen hehe

tools untuk demokratisasi, hmmm asik juga..

hmmh informasi berharga...siip deh
terimakasih bang Ifoel, blogroll di atas bermanfaat banget tuh.

@ Khafi : jgn bigugn mas.. ntar digunakan oleh pihak2 yg tidak bertanggug jawab.....
@ JONK : sippppp... benar bang...
@ Sonny : ya bang.. kita sukseskan pemilu 2009, dgn tidak menjadi golput.. jadilah pemolih yng cerdas...
@ Atca : wah... bunda juga jadi bingung nih ya.. hehehe...
@ Juju : kekekekek.. siiippp bang...
@ Ijopunk : :-) benar juga...
@ byme : smoga deh bang... amin..
@ Cebong : blum tau bong... ada ngga Partai cebong..?? xixixixixixi
@ Aprie : hhohohoho.. bang bisa aja....
@ Septian : heheh.. nyesal ngga ada partai Slank deh.. :-)
@ RIP666 : smoga deh.. Amin2x....
@ Lyla : hehehe.. bingung juga ya..?? pilih sesuai kemampuan deh... kemampuan..??? wakakkak..maksudnya sesuai kemampuan hati kita tuk dibohongi.. xixixixixix
@ Else : wah.. ada org sombong datang.. Selamat datang kembali deh bu guru... :-)
@ Meylya : hehehe.. ternyata yang kasih komen bintang iklannya teh botol sosro..hahaha
@ Xitalho : semoga memang bermutu bang.. takutnya hanya bermutu sesaat.. waktu kampanye... trus kalo dah berkuasa abis deh smuanya...
@ Linda Belle : jadilah wrga negara yg baik dengan tidak golput pada pemilu nanti... :-)
@ Senoaji : sipp bang... mau pilih yg mana nih... kasih bocoran dong.. hehehehe...
@ BUnda : teng kyu bunda..... smoga deh...

hodoh tetep aja bingung *kliyengkliyeng*
kalo milihnya berdasar itung kancing dosa gak yah hehehe:p

PArtai kok tambah banyak az....!!!!!

@ Wendy : hehehe.. rata2 oorang memang pada bingung nih... :-)
@ Anjang : iya yah... makanya kudu hati2 buat menghadapi para caleg nih..

hmmm...ga familiar ama nama partainya. HArus mempelajari dari sekarang nich, abis banyak sich

@ 1nd1r4 : iya dari sekarang neng.. bis kapan lagi, jgn smpe ketidaktahuan kita akan di gunakan oleh para politisi busuk


thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

Amin .....................
pengobatan gondok beracun alami

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon