Hari ini :


Air Hangat Untuk Jantung

Artikel ini sangat bagus. Tidak hanya mengenai minum air hangat setelah makan, tapi juga tentang serangan jantung. Ini masuk akal... orang Cina dan orang Jepang minum teh panas dengan makanan mereka.. bukan air dingin.. mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka.. Ngga rugi.. malah untung.. Untuk mereka yang suka minum air dingin, artikel ini cocok untuk anda.


Memang enak untuk minum secangkir minuman dingin setelah makan. Tapi, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker.

Paling baik
meminum / memakan sup panas atau air hangat setelah makan

Catatan serius mengenai serangan jantung: Tidak semua gejala serangan jantung adalah sakit pada lengan kiri. Waspadalah jika ada rasa sakit yang terus menerus pada rahang. Mungkin kita tidak akan mengalami rasa sakit dada pertama ketika terjadinya serangan jantung. Rasa mual dan keringat yang berlebihan juga adalah gejala yang umum dijumpai. 60% dari mereka yang terkena serangan jantung ketika tidur tidak terbangun.

Rasa sakit di rahang bisa membangunkan kita dari tidur nyenyak. Berhati-hatilah dan waspadalah. Semakin banyak kita tahu, semakin baik kesempatan kita untuk selamat. Seorang ahli jantung mengatakan jika mereka yang mendapatkan email ini mengirimkannya lagi ke 10 orang lainnya, kita bisa menyelamatkan sedikitnya 1 nyawa. BACALAH.., ini bisa menyelamatkan hidup Anda.

Jadilah teman sejati dan kirimkan artikel ini ke semua teman yang kamu sayangi.


Thank You Lanie Junior for Emailnya

44 komentar:

  1. wah makasih infonya mas Ifoell

    ReplyDelete
  2. emang harus cermat ya merasakan tubuh kita sendiri

    ReplyDelete
  3. aku jga lagi ngebahas ttg air unutk menyembuhan nih. tar aku posting deh,
    infonya bagus dan bermanfaat, makasi yah

    ReplyDelete
  4. wedew...sayang aq gak suka sm air anget...huehueheu...

    ReplyDelete
  5. tapi kalau lagi puasa, begitu buka pake air anget...duh lambung tuh rasanya nyaman bangeddd....coba deh ql gag percaya

    ReplyDelete
  6. @ David : :-D, tapi bukan berita yang aneh bro.. hehehe
    @ Suryaden : ya iyalah bang... kan kita juga yang nantinya akan merasakan efek tersebut bila kita ngga cermat... :-D
    @ Wirati : Teng kyu mba, jika da niat ingin meneruskan artikel ini..
    @ Miss Anna : wah.. bahaya Mba... efeknya blom skrg dirasakan... kalo ngga suka air hangat trus pasti sukanya yang dingin2 toh..?? hehe.. Saran. bukan melarang but kurangi porsinya deh.. biar aman.. hehehe..
    @ Tips Kecantikan : bnar tuh bro... :-D

    ReplyDelete
  7. Wah, bener juga. Minum air dingin ternyata juga bisa menyebabkan kegemukan loh

    ReplyDelete
  8. wah makasih ya buat infonya..segera dilaksanakan ...

    :)

    ReplyDelete
  9. thank sharingnya kang ifoel, saya jadi teringat salah satu teman saya waktu jaman kuliah dulu, orang kebangsaan cina xinjiang, ketika ujian dalam kondisi panas musim panas yang lagi menyengat banget, yang dia bawa bukan minuman dingin tetapi..teh hijau panas didalam termos..hehehe dalam hati waktu itu saya berpikir..ini anak ngga salah apa ya..tapi saya perhatikan meskipun musim panas orang-orang cina ini ngga minum air dingin juga.

    Thanks sharing nya kang ifoel

    ReplyDelete
  10. ........
    padahal kalo liat kebiasaan anak kost didaerah kampusku
    kalo beli lalapan/nasigor yang panas2 gitu..
    pasti mesen minumnya
    ES TEH MAS...
    ES JERUK mas....
    serba es...
    aku juga sie
    -_-
    abies baca artikel ini harus lebih ati2 nieh
    infonya bagus ne
    link bog ini udah tak pasang diblogku
    tapi baru isa mampir sekarang
    ^_^
    maap2
    :D
    keep posting
    infonya membuat saya lebih sadar akan kesehatan ne

    ReplyDelete
  11. info yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan.
    kebanyakan orang habis makan, minum air dingin. dengan adanya postingan ini kita semakin tau mana yang lebih baik.

    makasih atas infonya bro

    ReplyDelete
  12. Info yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Saya jadi termotivasi untuk minum yang hangat-hangat.
    Terima kasih...
    Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.

    Salam hangat...
    http://lilisindrawati.blogspot.com
    http://mgmp1.wordpress.com

    ReplyDelete
  13. terimakasih sharing infonya bang Ifoel ... siip

    ReplyDelete
  14. bener bener info yg manfaat ne... buat kesehatan kita

    ReplyDelete
  15. Bener bro, minum air dingin juga bikin perut jadi buncit. Mungkin karena menggumpalkan lemak ya

    ReplyDelete
  16. wah saya biasa minum air dingin nih, apalagi bandung airnya cenderung dingin. Kalau air panas belum terbiasa

    ReplyDelete
  17. @ Anthony Harman : heheh.. iya mas anthon.. pasti perutnya mas anthon nih lagi buncit... xixixixixixi... becanda...
    @ Laurencia : Teng kyu bunda... indahnya berbgi..hehehe..
    @ Mama Hilda : sama2 bunda... orang Cina dan orang Jepang minum teh panas dengan makanan mereka.. bukan air dingin.. mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka.. Ngga rugi.. malah untung kok..:-D
    @ AndriRistiawan : pasti mereka punya prinsip.. papun makanannya, minmunya TEH BOTOL SOSRO.. hehehe.. kok jadi iklan..?? ok deh teng kyu dah link blog aku.. gpp kok.. ntar aku berknjung ya..?? happy blogging....
    @ Balisugar : Wajib untuk di ketahui friend... :-D
    @ Chibogacrewblog : kita semua juga kan sudah dewasa.. pasti bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk..... teng kyu...
    @ mgmp1 : jika mereka yang mendapatkan email atau membaca artikel ini dan mengirimkannya lagi ke 10 orang lainnya, kita bisa menyelamatkan sedikitnya 1 nyawa. BACALAH.., ini bisa menyelamatkan hidup Anda.. Salam hangat kembali....
    @ Bunda : Siiiipppp bunda... happy week end ya...??
    @ TambalBAN : ya bro... diteruskan ke sesama blogger ya..?? hehehe..
    @ Erik : iya bang erik... buncit.. kayak lagi hamil muda.. hehehe...
    @ mencobahidup : biasakakn dong friend... demi sebuah nilai kesehatan.. setuju ngga..??

    ReplyDelete
  18. aku suka minum air dingin jg nih...palingan minum air anget pas bangun tidur aja

    ReplyDelete
  19. sama2...hepi wiken.... infonya bagus

    ReplyDelete
  20. @ RIP666 : Biasakan juga minum air hangat waktu makan sobat... bukan sok ngatur2 but ini juga da manfaatnya kok.. terutama bagi diri kita.... tul ngga..?
    @ Bang Ir : teng kyu Bang Ir.. Happy Week End too.......

    ReplyDelete
  21. langsung prektek,..secara nulis komentnya sambil makan he he he...!!

    ReplyDelete
  22. nice article ... sangat bermanfaat ..thanks 4 sharing it

    ReplyDelete
  23. kebiasaan orang padahal habis makan, terutama makan siang pasti minum es teh atau es jeruk... wah... misi besar nih untuk merubah kebiasaan itu... :)

    ReplyDelete
  24. waduh, harus banyak yang saya ralat dgn cara makan saya neh Kang...
    btw, dipasang di slanker juga gapapa Kang...

    ReplyDelete
  25. dari ahli akupunktur tempat bunda berobat, air hangat diberi perasan sedikit jeruk nipis di pagi hari dapat melancarkan BAB - mencegah konstipasi. tapi jangan diberi gula. malah maag saya juga sembuh berkat terapi yg beliau berikan ini. kebtulan cocok utk saya belum tentu utk org lain mungkin yaa.
    Tapi betul kok, air hangat lebih bagus utk diminum ketimbang air es.

    ReplyDelete
  26. nice info nih.... minum air hangat

    thank's sharingnya bro...

    ReplyDelete
  27. @ifoel
    betul jg tuh sob...tp susah jg rubahnya...
    perlahan tapi pasti dah hehe

    ReplyDelete
  28. yup bos ifoel ini menembah ibfo buat kita bahwa minum air hangat lebih berguna dari pada minum air dingin. kalo minum air dingin enaknya hanya saat meminum saja tapi dampaknya jelek buat kesehatan kita

    ReplyDelete
  29. Bang, Artikel ini boleh saya muat di blog MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Malang?

    Mohon jawaban

    Salam hangat

    ReplyDelete
  30. Terima kasih atas infonya heheh...

    ReplyDelete
  31. @ Brigadista : trus minumnya langsung pake air hangat ya..??? hehehe...
    @ KABASARAN : sama2.. teng kyu friend..
    @ alifahru : ya benar... secepat mungkin malah lebih bagus... hehehe..
    @ Gus : OK deh, ntar aku pajang ya..??
    @ Bunda : seratus buat bunda... :-D
    @ Pengen ngeblog : teng kyu.....
    @ RIP666 : ssiiiiiiipppppp..........
    @ cheluz : benar bro... :-D
    @ mgmp1 : ok deh.. sip.. artikel ini silahkan di teruskan ke siapa saja...
    @ Anto84 : teng kyu.. salam kenal balik....
    @ @Coy : teng kyu... :-)
    @ Ajeng : Teng kyu jeng... :-D

    ReplyDelete
  32. kl sup sih gpp hihihih kl air hangat rada gmn gt

    ReplyDelete
  33. wah, mesti mengurangi minum es nih. saya suka banget minum es sih.

    ReplyDelete
  34. @ Cebong : heheh.. berarti bong juga ngga biasa ya..?? oh iya.. Met Ultah deh bong.. moga panjang umur..
    @ Fanny : oh iya.. kalo boleh sedini mungkin,, hehehehe.. sok tau aja... xixixi..

    ReplyDelete
  35. malam yg dingin...jadi pengen minum air dan pelukan hangat!...xixixixi

    ReplyDelete
  36. waduh saya jarang minum air hangat neh...

    ReplyDelete
  37. pernah baca juga soal ini, dan mulai beberapa minggu yang lalu sudah mulai saya biasakan minum air mineral atau yang hangat2 setelah makan :)

    ReplyDelete
  38. wah...., ternyata diriku termasuk kurang sehat donk....,

    lok abis makan soto biasanya minumnya air batu alias air es.......

    ReplyDelete

  39. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete


  40. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments