Hari ini :


Cimex Busuk Yang Bangsat

Wah.. jadi ingat ma lagu – lagunya Slank nih, di Albumnya yang ketiga kalo ngga salah... ”Ada bangsat di kursi” but ini bukan lagu man.. tapi cerita derita dari sobatku ini.. pantasan hampir tiap malam jadi betah di kantor, padahal ngga tahunya ada ’Angkatan Darat’ yang lagi mengepung singgasananya.. yah.. nasib anak kos.. untung mah ada jaringan internet di kantor.. jadi betah berlama – lama sampe pagi deh.. apa hubungannya ya..?? Sampai akhirnya, Jadi juga kau memberantas pasukan teroris tersebut sampai tuntas. menjadikan inspirasi buat aku untuk postingkan deritamu.


Bedbug or ’Bangsat’ nama latinnya Cimex lectularius. Nama indonesianya Kutu Busuk. dibeberapa tempat disebut tinggi / ketinggi / kepinding. Habitatnya di tempat tidur, sofa, tempat-tempat dimana ada kain dan kayu, Suka ngendon di lipatan selimut dan daerah lembab serta gelap yang kurang terkena sinar matahari.

Ciri – cirinya : Kecil dan suka C2P (curi – curi pandang), .....???? makanya lo jangan suka curi – curi pandang, nanti di katain Kutu Busuk baru tau rasa. bentuknya pipih dan melebar. Dan berubah “merah” saat kekenyangan. Makanan utamanya adalah darah manusia. Dan ketika dibunuh akan meninggalkan bau busuk yang sangat menyengat. Sering mencari-cari permukaan kulit yang tidak terlalu tebal untuk ditembus mulutnya, dan mulai menghisap darah sampai gendut menggembung. Mulut mereka yang ala pedang panjang itu lumayan efektif juga untuk dipakai menusuk permukaan kulit dan menghisap darah dari korban santap malamnya. Kutu busuk dewasa bisa berpuasa gak sedot-sedot nyaris selama 6 bulan.

Penyakit 'lyme' diakibatkan oleh kutu busuk dan bisa menyebabkan demam, kedinginan, sakit kepala, dan komplikasi lain. Tetapi tidak semua kutu busuk mengakibatkan penyakit ini dan tidak semua kutu busuk yang mengakibatkan lyme akan menularkannya kepada anda bila tergigit. Biasanya, seekor kutu busuk harus berada di kulit selama 24 sampai 48 jam agar bisa memindahkan organisme yang menyebabkan penyakit lyme itu. Sebaiknya anda memeriksa diri setiap hari bila Anda berada di tempat yang mungkin didiami kutu-busuk. Anda tidak perlu menemui dokter kecuali menderita bengkak atau merah-merah di sekitar gigitan (tanda infeksi), gatal-gatal berbentuk lingkaran (biasanya gejala penyakit lyme ), demam, atau gatal-gatal pada kulit.

Nih ada beberapa tips dalam mengusir Kutu Busuk dari tempat Anda :

1. Letakkan kulit Durian dibawah tempat yang banyak terdapat kutu busuknya. Biarkan beberapa hari, niscaya kutu busuk akan lenyap.


2. Ambillah beberapa Buah Asam segar, kupas kulitnya dan letakkan di tempat kutu busuk berada. Maka kutu busuk akan pergi jauh-jauh dari tempat tersebut.


3. Menaruh Daun Mindi kering di bawah kasur juga dapat mengusir Kutu Busuk.


4. Bisa juga pakai Baygon kok bunuhnya, yg penting sering dijemur kasurnya, tujuannya untuk membunuh telur - telurnya. Kuncinya kasur sering di jemur.


5. Kalau memang udah ngga mempan juga, segera hubungi Dinas Peternakan setempat untuk segera dibuatkan tempat penangkarannya. Mumpung lagi banyak, hitung - hitung buat penghasilan tambahan lewat dunia peternakan.

Jika Anda keburu diserang dan digigitnya, ambil kutu busuk dengan hati-hati. Untuk mengambil kutu busuk dari kulit anda, jepit bagian mulut serangga ini dengan jepitan sedekat mungkin ke kulit anda, lalu pelan-pelan angkat lurus ke atas. Jangan mencoba menjepit bagian badan atau kepala, karena bagian ini bisa putus dan mulutnya tertinggal di bawah kulit anda. Gunakan penjepit tadi untuk menghilangkan bagian-bagian lain dari kutu itu lalu sapukan antiseptik, seperti alkohol atau salep antibiotik, ke bekas gigitan.

Bangkai Kutu Busuk termasuk Najis, tapi Najis yang dapat dimaafkan karena termasuk bangkai binatang yang darahnya tidak mengalir, contoh lainnya seperti nyamuk dan sebagainya. Hindarilah penyakit sedini mungkin, karena kesehatan sangat mahal harganya, karena kalau dah Sakit, mahalnya malah lebih dari pada Sehat. Iya ngga..?? buat On-13, jangan malas - malas deh bersihin kasurnya.

Kutu Busuk juga bisa sekejam hewan predator atau hewan buas lainnya. Ngga percaya..?? silahkan baca artikelnya Disini

16 komentar:

  1. hehe.. "ada bangsat dikursi.."

    lho kok malah nyanyi ? :D

    manteb tipsnya broth..

    PLUR

    ReplyDelete
  2. Tips yg bermanfaat... buat yg membutuhkan...

    ReplyDelete
  3. To Panda and Robby : Iya bro.. Solidaritas buat sohibku ini

    ReplyDelete
  4. hihihihi.... bunda pernah loch kerja di tempat yang mengharuskan duduk selam 9 jam.. kebayang dech.. pernah masuk rumah sakit gara2 alergi ada kutu busuk di kursi ha.ha.

    ReplyDelete
  5. TO Bunda Ririe : Wah... ternyata ketahuan si Bunda pernah jadi korbannya Si Vampire Cimex juga... He..He...He...

    ReplyDelete
  6. wow.. emang paling nyebelin makhluk yg satu inih

    ReplyDelete
  7. To Yu2n : O'o.. Totok mokotompok.. he..he..he

    ReplyDelete
  8. wah ini iklan ya... hehehe ada baygonnya... bangsat emang nyebelin duhh trauma deh kalo kegigit :((

    ReplyDelete
  9. To Lyla : Kali aja ada yg blum tahu gimana modelnya Baygon. wakakakakakaka.. Haree Giniii....
    ternyata semua pernah jadi korbannya si Cimex ya..?? Populasi yg T.O.P

    ReplyDelete
  10. hi....hi.... aQ ketipu.iklan y mas

    ReplyDelete
  11. gx salah emang klo namany kutu busuk...
    udah mati masih cari masalah ~_~

    ReplyDelete
  12. To David : He..he..
    To Sai : So, Jngan biarkan dia berkembang :-)

    ReplyDelete
  13. Ada lagi, pake kabur ajaib ajah...ada kok di supermarket. Mulai dari semut, kecoa, ampe laba2 jjga tepar :D

    ReplyDelete
  14. Tips dan trick yang sangat berguna boss... kasi tau juga bagaimana cara mengusir nyamuk kalo kita sedang nge blog dong? hehehe

    ReplyDelete
  15. @ 1nd1r4 : oh ya..?? baru aku tahu..thanks infonya.. diteruskan ke sohibku yg gi kena serangan cimew.. hieck..hieck..hieck...

    @ rusakparah : nih tipsnya.... Ambil 1 lembar kertas, trus kertas tadi di gantung di samping monitor klo gi sedang ngeblog, trus di kertas itu ditulis.. "NYAMUK..JANGAN GANGGU GUE DONG". he..he..he..he..he....

    ReplyDelete
  16. boss kalau pake kamper mati gak bangsatnye

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments