Profil Lengkap dan Biodata Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra dari Provinsi Bangka Belitung

Tags

Sonia Fergina Citra berhasil menjadi Puteri Indonesia 2018. Sonia Fergina Citra yang mewakili provinsi Bangka Belitung ini akhirnya menerima mahkota Putri Indonesia menggantikan Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 dalam ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-22 tahun 2018 yang digelar Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu, dengan mengangkat tema "Indonesia Inspirasiku - Pesona Tanah Pasundan - Bumi Parahyangan" yang terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya dari Jawa Barat.

39 Finalis dari 34 Provinsi sudah berjuang dan menjalankan karantina, hingga malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2018, tanggal 9 Maret 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Dimana Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B; Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behaviour (berperilaku baik).



Dimulai dari terpilihnya 11 besar, 6 besar, dan di 3 besar, Wilda Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat), Vania Fitryanti Herlambang (Banten), dan Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung).

Keputusan para juri akhirnya jatuh kepada Sonia Fergina Citra, mahasiswi sastra Inggris, yang mampu menjawab pertanyaan juri dengan baik dan pertanyaan terakhir yang diberikan Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel Peters dengan baik, lugas, dan menyentuh menggunakan bahasa Inggris yang isinya soal hubungannya dengan Sang Ibundanya.

Siapakah Sonia Fergina Citra?


Sonia merupakan wanita kedua asal Bangka Belitung yang sukses di ajang pemilihan Puteri Indonesia. Jauh sebelumnya, Artika Sari Devi juga menjuarai kontes ini pada 2004 lalu. Sonia mendapatkan kesempatan berharga untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Bertarung di ajang Puteri Indonesia 2018, Sonia tidak hanya mengandalkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya. Ternyata Sonia memiliki segudang prestasi yang diperolehnya sebelumnya.

Sonia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Sonia kelahiran Tanjungpandan Belitung provinsi Bangka Belitung. Sonia ini pernah bersekolah di TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan, Belitung, kemudian SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Belitung. Setelah itu ia berkuliah di Jakarta. Sonia Fergina ini merupakan lulusan sarjana Sastra Inggris dari Universitas Bina Nusantara (Binus). Sonia ini bekerja sebagai Digital Marketing di salah satu perusahaan distributor nasional di Jakarta.

Sonia Fergina Citra sejak remaja sudah terjun ke dunia modeling. Sonia Fergina Citra sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah sering muncul sebagai cover majalah. Selain modeling, Sonia juga memiliki kemampuan beladiri taekwondo.

Sonia Fergina Citra memiliki banyak prestasi diantaranya Juara II Wajah Model Remaja Babel 2005, Juara III Wajah Model Remaja Jakarta 2005, Juara I Model Mall Atrium in Style 2005 Jakarta, Juara I Dara I Dayang Belitung 2007, Juara Fotogenic Dayang Babel 2007, Juara I Putri Pariwisata Babel 2010, Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010, Top 10 Miss Oriental Tourism 2012 di China. Pada tahun 2017 Sonia Fergina Citra dinobatkan sebagai Putri Indonesia Bangka Belitung. Sonia Fergina Citra yang mewakili Bangka Belitung ini kemudian menjadi Putri Indonesia 2018.

Sonia Fergina Citra sebagai Puteri Indonesia 2018 ini nantinya akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2018.




Biodata :

Nama: Sonia Fergina Citra
Tempat lahir : Tanjungpandan Belitung
Tanggal lahir : 27 April 1992
Agama : Katolik
Nama orang tua : Ken Prayoga dan Fransisca Eveline Burtner
Tinggi 175 cm
Akun Twitter : twitter.com/Zounya
Akun Instagram : instagram.com/soniafergina

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon