Tips Cepat dan Mudah Bersihkan Make Up Dengan Benar, Termasuk Menghapus Maskara dan Bersihkan Hairspray

Ketika menghadiri acara formal biasanya kita akan menggunakan riasan wajah yang tebal. Namun, untuk membersihkannya terkadang kita merasa sangat malas.

Waktu berharga akan terbuang banyak dan kebanyakan akan tertidur saat masih menggunakan make-up. Padahal, kebiasaan tidak menghapus make-up bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti wajah berminyak sampai berjerawat.

Nah, untuk mengatasai hal tersebut, Joanna Ang, 44 seorang penata rambut dan layanan kecantikan Sono Bello membuat tips mudah yang bisa Anda ikuti untuk menghilangkan make-up dengan mudah.



Untuk itu, simak beberapa cara terbaik untuk menghilangkan make-up seperti dilansir dari laman Staitstimes, berikut:


Menghapus lipstik merah

Akhir-akhir ini, lisptik berwarna cerah sampai matte menjadi tren di kalangan para wanita. Warna pada bibir terkadang susah dihilangkan atau masih menempel. Triknya, Ang merekomendasikan penggunakan make-up removable wipes yang memiliki serat lembut dan kuat. Caranya, Anda hanya perlu menggosokkannya pada permukaan bibir secara perlahan dan warna akan terlepas dengan sendirinya. Trik lainnya adalah lapisi dulu bibir Anda dengan lip balm atau vaseline yang tebal kemudian hapus. Lipstik akan luntur dengan mudah.


Menghapus foundation

Ketika Anda menggunakan foundation dengan tebal, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah menggunakan pembersih make-up berbasis minyak. Ang juga menyebutkan jangan mudah percaya dengan pembersih yang menawarkan pembersihan secara ganda. Mencuci muka dengan sabun muka sampai berbusa juga bisa menjadi salah satu solusi.


Menghapus bulu mata palsu dan maskara

Jangan lagi mencopot bulu mata palsu dengan merobeknya. Ang memperingatkan jika Anda melakukannya dengan cara tersebut secara berulang, maka bisa menyebabkan kelopak mata melorot. Gunakan penghapus makeup yang bisa membersihkan make-up tahan air. Tuangkan pembersih ke atas kapas lalu tahan saat kelopak mata tertutup selama beberapa detik. Gesek secara perlahan untuk menghilangkan make-up pada mata dan maskara agar bisa terhapus secara bersamaan.


Membersihkan hairspray

Jika rambut Anda sering menggunakan hairspray, cara tepat bukan langsung menyisirnya namun dengan membilas rambut Anda. Ang mengatakan bahwa membasahi rambut bisa dilakukan dengan menggunakan banyak kondisioner dan memijatnya di rambut sampai kulit kepala Anda. Keramas dan bilas rambut Anda, serta pastikan kulit kepala bersih.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon