Inilah Cara Membedakan Bakso Sapi dan Bakso Babi yang Perlu Kalian Ketahui! Bantu Sebarkan Ya?

Di zaman sekarang banyak orang tak memperdulikan halal haram dalam mengais rezeki, babi yang jelas-jelas diharamkan dalam agama Islam masih saja ada yang mengoplosnya dengan daging sapi.

Oknum-oknum ini lebih mementingkan keuntungan yang besar daripada keberkahan rezeki yang diperolehnya. Oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika Anda bisa Membedakan Bakso Sapi dan Bakso Babi agar perutmu terhindar dari makanan haram.

Begini caranya membedakan bakso sapi dan bakso babi. Sulit memang tapi kita tetap harus tahu cirinya.



Ada 4 ciri yang bisa Anda perhatikan. Yuk simak penjelasan dibawah ini :

Pertama, Anda bisa cek dari aroma baksonya. Aroma Bakso babi sangat amis, Berbeda dengan bakso sapi yang tercium lezat namun amisnya tak kentara. Yup, Aroma merupakan cara paling gampang untuk Membedakan Bakso Sapi dan Babi, Bagi pecinta bakso, aroma daging sapi pasti Anda sangat familiar di hidung.

Berbeda dengan aroma bakso sapi, bakso babi aromanya lebih tajam dan amis. Hal ini dikarenakan babi mengandung lemak yang sangat dominan. Hati-hati saja deh kalau aroma baksonya lebih amis dari bakso lainnya.

Kedua, lihat tekstur dagingnya. Ada perbedaan antara Bakso Sapi dan Babi. Daging sapi teksturnya banyak serat, kesat dan lebih berurat. Sementara bakso daging babi lebih halus dan berminyak.

Jika bakso yang akan disantap terasa halus, mudah dibelah dan berminyak, waspadalah karena bisa jadi itu daging babi. Kebanyakan lemak juga yang menyebabkan tekstur daging babi lebih licin dibandingkan daging sapi yang kesat. Hati-hati ya?

Ketiga, Anda bisa membedakan daging sapi dan babi dari warna dagingnya. Bakso yang berasal dari babi warnanya lebih pucat. Bakso daging sapi jika dibelah warnanya merah kecoklatan dan warnanya lebih merata, Sementara bakso daging babi lebih pucat dan agak putih. Dari warna ini Anda bisa tahu dan membedakan antara bakso danging babi dan sapi.

Terakhir, perhatikan harganya. Jika harganya murah dan baksonya cukup besar, Anda harus cek lagi deh, karena bisa jadi itu bukanlah daging sapi. Karena daging sapi lebih mahal dari daging babi, kucing atau tikus.

Nah, Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah ya? Bakso daging sapi cukup mahal sehingga akan kecil kemungkinannya untuk dijual murah.

Sementara daging babi ataupun daging tikus harganya bisa kurang dari separuh harga dari daging sapi. Untuk itu carilah yang aman dan jelas kehalalannya. Jangan gampang tertarik dengan warung bakso dengan harga yang sangat murah, apalagi baksonya besar-besar.

Kabar buruknya adalah, pedagang bakso sekarang lebih pinter dan pasti baca artikel ini juga. Daging babinya dioplos dengan daging sapi dan juga tepung. Jadi tanda-tandanya pun makin pudar.

Semoga Anda bisa membedakan  bakso sapi dan bakso babi.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon