Inilah 8 Masker dari Tepung Beras Untuk Bikin Kulit Wajah Glowing Dan Kinclong

Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali.

Di berbagai negara di dunia, Tepung beras dibuat dan dimanfaatkan sesuai dengan ciri khas masing-masing negara. Di Jepang misalnya, tepung beras disebut dengan komeko dan tersedia dalam 2 jenis, yaitu tepung beras yang lengket atau tepung ketan (Mochigomeko) dan Shiratamako tepung beras yang tidak lengket.

Tepung beras yang tidak lengket biasanya dijadikan kue atau permen dan tepung ketan dijadikan mochi atau bahan campuran saus.



Lain halnya di China, tepung beras disebut mifen. Di Filipina disebut dengan galapong dan digunakan untuk membuat cascaron, kudapan yang terbuat dari tepung beras, gula, dan kelapa. Di Turki tepung beras disebut dengan pirinç unu.

Berbagai jenis mi dibuat dari tepung beras, seperti Bánh canh asal Vietnam. Makanan lainnya yang terbuat dari tepung beras yaitu neer dosa, golibaje (Mangalore bajji), mantou, Kori Rotti, shondesh dan Kheer.

Tapi tahukah Anda, bahwa Tepung beras dapat digunakan untuk mempercantik kulit wajah? Berikut 8 Masker dari Tepung Beras dan campuran bahan lainnya untuk bikin kulit wajah glowing dan kinclong tanpa cela.


Tepung beras dan juga susu

Tidak hanya kaya hendak protein, susu pula memiliki vit a, vit b, dan juga alpha hidroxy acids (aha) yang baik buat kesehatan kulit.

Gabungkan 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok makan susu cair sampai jadi pasta kental. terapkan pada muka dan juga diamkan sepanjang 15 menit hingga separuh jam. setelah itu bilas muka dengan air dingin.


Tepung beras, kunyit, dan juga lemon

Kunyit kaya hendak antioksidan yang dapat menghindari inflamasi, menewaskan kuman pemicu jerawat, melawan isyarat penuaan, dan juga menanggulangi kulit kumal. sedangkan lemon kaya hendak vit c, nutrisi vital buat kulit sehat dan juga bercahaya.

Kombinasikan 4 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan juice lemon fresh dan juga 1 sendok makan kunyit bubuk. terapkan pada muka, setelah itu pijat lembut dengan gerakan melingkar. diamkan sepanjang 30 menit saat sebelum dibasuh dengan air dingin.


Tepung beras, minyak zaitun, dan juga susu bubuk

Minyak zaitun kaya hendak pelembap alamiah. vit e di dalamnya menjadikan kulit lebih lembut dan juga awet muda. sedangkan susu kaya hendak protein yang baik buat kulit.

Gabungkan 10 sendok makan tepung beras, 5 sendok makan susu bubuk, dan juga 1 sendok makan minyak zaitun. tambahkan sedikit air supaya bahan – bahan masker tercampur dengan sempurna. terapkan pada muka dan juga diamkan sepanjang 30 menit saat sebelum dibasuh.


Tepung beras, teh hijau, dan juga lemon

Campuran tepung beras, teh hijau, dan juga lemon sanggup menanggulangi flek gelap, pigmentasi dan juga keriput di umur dini. gabungkan 2 sendok makan tepung beras, 3 sendok makan air seduhan teh hijau, dan juga 1 sendok teh juice lemon. terapkan pada kulit muka, diamkan sepanjang 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.


Tepung beras dan juga mentimun

Mentimun kaya hendak cairan pelembap dan juga mempunyai watak mendinginkan, sesuai buat kulit yang hadapi iritasi sehabis dibakar cahaya matahari. gabungkan 2 sendok makan mentimun yang sudah dihaluskan dengan tepung beras seperlunya. terapkan pada muka, setelah itu diamkan sampai separuh mengering. jalani pijatan ringan dengan gerakan melingkar sepanjang 1 menit, setelah itu bilas muka sampai bersih.


Tepung beras dan juga putih telur

Campuran tepung beras dan juga putih telur dapat meringkas pori – pori yang lebar dan juga menjadikan kulit nampak lebih kencang. gabungkan kedua olahan ini, setelah itu terapkan pada muka. jangan kurang ingat buat memilah telur yang masih fresh dan juga bersih buat menjauhi kontaminasi kuman salmonella.


Tepung beras, madu, dan juga oatmeal

Madu menggambarkan olahan tersadu buat mengasuh kecantikan. kaya hendak pelembap dan juga nutrisi yang diperlukan oleh kulit. sedangkan oatmeal menggambarkan pembersih lembut yang sesuai buat kulit sensitif. gabungkan 1 sendok makan tepung beras dengan separuh sendok teh oatmeal dan juga sebagian tetes madu. diamkan sebentar sampai oatmeal melunak. setelah itu pakai bagaikan masker muka. saat sebelum masker betul – betul kering, sikat lama – lama dengan gerakan melingkar buat mengangkut sel kulit mati. setelah itu bilas muka dengan air dingin.


Tepung beras, kentang, dan juga yogurt

Tepung beras sanggup meresap kelebihan minyak pada kulit, sedangkan cairan dalam kentang hendak menerangkan kulit secara alamiah. yogurt kaya hendak pelembap alamiah dari susu.

Gabungkan 1 sendok makan tepung beras, kentang fresh yang sudah ditumbuk, dan juga yogurt seperlunya. aduk rata, setelah itu terapkan pada muka yang sudah bersih. diamkan sepanjang 30 menit ataupun hingga kering, setelah itu bilas muka sampai bersih.

Seperti itu sebagian formula masker dari tepung beras yang dapat kalian coba seorang diri di rumah. jalani perawatan dengan masker ini minimun satu minggu sekali buat memperoleh manfaat yang optimal.

Semoga bermanfaat.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon