Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking dan Tertusuk Paku Berkarat, Cepat Anda Lakukan Tindakan Ini!

Seringkali kita mendengar banyak orang yang meninggal dunia karena di gigit oleh ular berbisa, lipan, atau di sengat kalajengking bahkan terkena infeksi disebabkan tertusuk paku berkarat.

Namun biasanya dari kita tidak mengetahui langkah apa yang harus dilakukan secepatnya untuk menangani kasus ini, minimal pertolongan pertama pada korban.

Karena persoalan ketidaktahuan, maka telah banyak menyebabkan banyak korban meninggal hanya karena kena racun berbisa yang telah menyebar pada badan si korban.



PENTING, ANDA WAJIB TAU!!

Ingatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karena itu anda mesti mengetahui langkah pengobatan atau paham apa yang akan dilakukan pada tindakan pertolongan pertama.

Yang perlu Anda lakukan secepatnya apabila ada yang mengalami musibah di gigit digigit Ular, Lipan, Kalajengking dan Tertusuk Paku Berkarat adalah sebagai berikut :


  • Sediakan minyak goreng satu sendok makan
  • Sediakan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak pakai yang memiliki bahan dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Janganlah memakai bahan nilon atau katun
  • Sediakan satu buah korek api.


Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu celupkan satu bagian ujungnya dalam minyak goreng. Kemudian bakar sisi yang basah oleh minyak goreng.

Biarlah beberapa detik sampai api menyala dan cambukan perlahan-lahan ke bagian yang digigit binatang berbisa atau ke bagian luka akibat paku berkarat.

Mencambuknya cukup 8 hingga 10 kali, jangan sampai lebih dari 10 kali! Karena juga akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk. Semoga bermanfaat.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon