7 Langkah Praktis dan Mudah Menghapus Layanan Akun Gmail yang Wajib Kamu Ketahui

Tags

Siapa sih yang tidak kenal atau tak pakai layanan penyedia email milik Google ini? Yup, sebagai salah satu layanan penyedia email terpopuler di dunia, bukan berarti Gmail merupakan layanan tepat bagi semua orang.

Bila kamu hanya ingin membuat alamat Gmail baru, tak ingin terhubung dengan layanan Google, atau hanya sebatas pindah ke layanan email yang lain, ada baiknya menghapus akun Gmail lama kamu.

Untungnya, kamu tidak perlu menghapus seluruh data di akun Google, yang berarti kamu tetap dapat menyimpan data di YouTube, Play Store, dan layanan Google lainnya.



Tanpa panjang lebar, berikut cara menghapus akun Gmail yang bisa kamu ikuti.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah log in terlebih dahulu ke akun Google kamu dengan mengetikkan alamat berikut myaccount.google.com di peramban yang kamu gunakan.



2. Setelah itu, klik tab Account preferences dan scroll laman ke bawah untuk menemukan tab Delete your account or services. Klik Delete products.



3. Langkah selanjutnya, Masukkan password untuk akun Google kamu, dan klik Next untuk melanjutkan proses.



4. Pilih ikon tong sampah yang ada di samping Gmail. Saat diminta, masukkan kata sandi kamu, dan tunggu email konfirmasi.

5. Setelah menerima link Delete Gmail yang masuk ke email, klik link tersebut dan pilih 'Yes, I want to delete [alamat]@gmail.com'.

6. Klik Delete Gmail untuk mengakhiri proses. Ingat, kamu tidak bisa membatalkan langkah ini bila sudah melakukannya.

7. Terakhir klik tombol Done.

Gimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon