6 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Menikmati Kelezatan Es Krim Yang Dingin Nan Manis

Baru-baru ini beredar foto seorang pria paruh baya asal Filipina yang berjualan es krim sambil berenang di tengah pantai Matabungkay, Kota Batangas.

Postingan akun Facebook Abbey Ann Hernandez menjadi viral karena pria tersebut tak segan mempertaruhkan nyawanya demi mencari rezeki untuk kebutuhan keluarganya.

Es krim itu memang lezat, apalagi dengan variasi rasa dan aneka topping nya. Namun tahukah Anda siapa sebenarnya penemu kudapan dingin nan manis beraneka warna ini? Benarkah makan es krim dapat menyebabkan kepala jadi pusing?



Untuk lebih jelasnya, mari kita kupas satu per satu beberapa rumor seputar es krim.


Es krim bisa bikin hati bahagia?

Ya, es krim ternyata mampu mengaktifkan rasa bahagia yang ada pada diri manusia. Sebuah studi yang dilakukan oleh King’s College di London tentang hal terkait menyimpulkan bahwa mengonsumsi 30 gram es krim ternyata mampu mengaktifkan reward center di otak manusia yang bertanggung jawab terhadap munculnya rasa bahagia.


Kepala pusing setelah makan es krim?

Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat 40% manusia ditemukan punya reaksi brain freeze setelah makan es krim. Salah satu kemungkinan penjelasan fenomena ini adalah adanya reaksi tubuh manusia yang menyebabkan otak memutuskan untuk melindungi dirinya dari keadaan kedinginan berlebihan.


Es Krim yang mengembang kalorinya lebih tinggi?

Sebenarnya tidak tepat bila es krim yang terlihat mengembang dan creamy dikatakan punya kandungan kalori yang tinggi. Industri es krim biasanya hanya menambahkan udara pada campuran es krim agar tercapai bentuk seperti ini. Namun, hal tersebut tak berpengaruh terhadap penambahan kalori dalam es krim.


Es krim vanilla paling disukai di seluruh dunia?

Benar. Es krim rasa vanilla adalah yang paling banyak digemari oleh masyarakat dunia dengan rata-rata konsumsi per tahun sebanyak 8 liter. Jenis es krim favorit selanjutnya adalah cokelat, stroberi, straciatella, dan kacang hazelnut. Apalagi vanila tergolong lebih susah ditemukan ketimbang lainnya. Hal ini tentu akan meningkatkan harga jual produk yang memiliki kandungan vanila di dalamnya.


Konsumen es krim terbanyak ada di Amerika Serikat?


Tidak benar jika dikatakan bahwa penduduk Amerika per kepala mengkonsumsi es kirim terbanyak di dunia. Dari sebuah penelitian terbaru, posisi teratas penyuka es krim ternyata diduduki oleh penduduk di New Zealand. Setelah itu, baru diikuti oleh warga Amerika Serikat.


Penemu Es Krim adalah Orang Italia?

Kalau ada yang menyimpulkan demikian, sayangnya dugaannya tidak tepat. Sejarah membuktikan bahwa penduduk Tiongkok dan Yunani adalah masyarakat pertama yang menemukan kelezatan es krim ini. Dua masyarakat tersebut telah mengenal budaya es krim sejak 3000 tahun sebelum masehi. Campuran salju, buah-buahan dan madu adalah campuran es krim yang terkenal di masa tersebut.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon