Seni Kerajinan Tangan Membuat Pot Bunga Dari Botol Bekas

Bekas botol plastik akan banyak ditemukan hampir disemua rumah tangga. Dari limbah botol air mineral, minuman Coca Cola dan Sprite serta botol plastik minuman lainnya. Dan ini bagi kebanyakan orang dianggap sebagai sampah yang kurang bermanfaat dan biasanya akan langsung dibuang ke tempat sampah.

Dari pada dibuang dan akan merusak ekosistem alam, karena lamanya bahan plastik dapat terurai, sebaiknya didaur ulang, dibuat Pot Bunga yang Lucu dan menggemaskan. Selain menyelamatkan bumi dari limbah tak terurai, tentunya akan bermanfaat bagi yang suka menanam bunga.

Lihat saja pot-pot bunga botol bekas yang lucu dan menggemaskan ini.


Selain diletakkan di meja dan sudut rumah lainnya, pot ini pun bisa digantung di dinding rumah bagian terluar. Solusi bagi yang memiliki rumah minim pekarangan.


Menarik bukan? Tertarik ingin mencoba memanfaatkan botol bekas minuman coca-cola atau sprite untuk pot bunga yang imut dan menggemaskan? Berikut cara membuatnya.

Siapkan alat dan bahan-bahannya :
  1. Bekas botol plastik minuman Coca Cola atau Sprite;
  2. Pisau pemotong / Cutter atau gunting;
  3. Cat Akrilik atau cat minyak lainnya;
  4. Pensil gambar.
Langkah-langkah pembuatan :
  1. Siapkan pola gambar yang akan ditempatkan pada botol plastik. Misalnya pola gambar kepala Kucing, Panda, Kelinci atau karakter kartun favorit lainnya sesuai selera;
  2. Langkah selanjutnya, tempelkan pola tersebut pada botol plastik lalu potong mengikuti gambar polanya;
  3. Selanjutnya beri warna dasar potongan botol yang telah berbentuk dengan cat akrilik atau cat minyak. Pakai warna dasar putih agar mudah untuk menerapkan warna-warna yang lain.
  4. Setelah warna dasarnya mengering, double dengan car warna-warni sesuai selera dan sesuai karakter pola gambar. Tambahkan gambar hidung, mata atau telinga pada polanya agar tampilannya semakin lucu dan menggemaskan;
  5. Terakhir, keringkan sampai catnya tidak melumer dan pot bunga dari botol bekas sudah siap dijadikan hiasan. Untuk menjadi pot hias gantung, bisa diberi gantungan tali pada kedua sisinya;
  6. Selesai. Pot bunga cantik siap dipajang. Jangan lupa buat lubang kecil dengan menggunakan paku di bagian bawah pot.
Silahkan berkreasi, jadikan botol bekas di rumah Anda menjadi pot cantik yang imut. Selamatkan bumi dari limbah plastik yang sulit terurai. Semoga bermanfaat.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon