Game Tiang Listrik, Kreatifitas Di Balik Insiden Kecelakaan Setnov

Tags

Indonesia kembali dibuat ramai oleh sebuah kecelakaan yang menimpa seorang pejabat negara menabrak tiang listrik. Sebuah tiang listrik di kawasan perumahan merah Permata Hijau, Jakarta Selatan, dihantam mobil Fortuner hitam B 1172 ZLO. Namun bukannya membela pejabat tersebut, warganet malah ramai-ramai mengkhawatirkan tiang listrik yang menjadi korban kecelakaan.

Ini tentu hal yang sangat bisa dimengerti, sebab sebagai seorang politisi, Setya Novanto boleh dibilang sangat berbakat dalam memberikah hiburan dan “drama” bagi masyarakat. Ia adalah entertainer pilih tanding. Tak heran jika setiap pemberitaan yang berhubungan dengan dirinya selalu memunculkan respons yang luar biasa dari masyarakat, tak terkecuali peristiwa kecelakaan kamis kemarin.

Uniknya, dibalik insiden ini, muncul sebuah kreatifitas dengan diluncurkannya game bernama Tiang Listrik yang dirilis di Play Store. “Demam tiang listrik” ini tampaknya dimanfaatkan tim pengembang permainan video berbasis Android asal Yogyakarta, Noobzilla yang berbasis di Sleman.


Permainan ini terlihat sederhana namun pemilihan warnanya tetap eye-catching dan sangat menantang. Selain itu cara mainnya juga sederhana namun harus pintar memilih waktu yang tepat agar bisa menabrak tiang listrik yang bergerak terus dari kiri ke kanan di tengah jalan. Untuk menjalankan mobilnya, cukup tekan sekali pada layar dan mobil akan berjalan sendiri.


Bagi Anda yang ingin memainkan game Tiang Listrik ini, terlebih dulu harus mengunduh aplikasinya di Google Playstore.

Aturan mainnya adalah pemain diminta menabrakkan sebuah mobil berwarna merah ke tiang listrik yang bergerak. Namun, seperti jargon perusahaan pengembangnya, menabrakkan mobil ke tiang listrik dalam game itu ternyata tak mudah. Sebab, tiang listrik yang berada di jalan terus bergerak.  “Siapa bilang nabrak tiang listrik gampang?” demikian moto Noobzilla mengenai permainan yang terinspirasi dari kasus kecelakaan yang menimpa Setya Novanto.



Setiap pemain yang bisa menabrakkan mobil ke tiang listrik, akan mendapatkan poin. Sound permainan itu juga terbilang baik. Setiap pemain mampu menabrakkan mobil ke tiang listrik, akan muncul suara “AAWWWW”.

Game ini pun memberikan tiga kesempatan dengan bentuk hati pada layar bagian atas. Artinya, jika diawal gagal menabrak tiang listrik masih ada 2 kesempatan lagi sebelum game over.




Anda berminat mencobanya? Silahkan download gamenya di Google Playstore.

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon