Adsense

Membuat ID Aplikasi Facebook Untuk Blog

Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Mudah Membuat ID Aplikasi Facebook Untuk Blog sesuai pengalamanku saat memodifikasi kolom komentar dan membuat ID Facebook untuk Komentar Blog milik istri tercinta. Ngahahaha..

ID aplikasi facebook apaan sih?

ID aplikasi Facebook adalah kode unik yang disediakan oleh facebook. ID ini berbeda dengan ID akun facebook. Bila ID akun facebook hanya digunakan untuk mengatur profil dan berinteraksi dengan sesama pengguna facebook, maka ID Aplikasi facebook digunakan untuk selain pengguna facebook. Dalam hal ini adalah menghubungkan facebook dengan blogger.

ID Aplikasi facebook terkadang kita butuhkan jika kita akan membuat like facebook pada blog atau ingin menambah kotak komentar blog kita supaya terdapat ruang buat facebooker untuk komentar, maka kita di haruskan mempunyai ID tersebut. Aku yakin sobat semua sudah paham, jadi tidak usah di jelaskan panjang lebar lagi tentang manfaatnya, Lanjut ke Cara Mendapatkan ID Aplikasi Facebook untuk Blog aja ya.?

  1. Langkah Pertama, Siahkan Anda kunjungi link ini https://developers.facebook.com/apps. Anda harus log in dengan akun facebook Anda.


  2. Jika sudah masuk dengan akun Facebook Anda, langkah selanjutnya klik tulisan "Create New App" atau "Buat Aplikasi Baru"


  3. Akan keluar kotak dialog Buat ID Aplikasi Facebook seperti pada gambar dibawah ini :


  4. Silahkan isi kolom Nama Tampilan dengan nama yang Anda inginkan, misal nama blog Anda. Kolom email kontak dilewati karena sudah otomatis terisi email facebook Anda. Trus pilih kategori blog Anda dan klik Buat ID Aplikasi.


  5. Jika berhasil, Anda langsung masuk ke Dasbor Aplikasi.


  6. Klik Dasbor, ID Facebook Anda akan terlihat dan siap untuk digunakan.

  7. Selesai

Mudah bukan? Semoga bermanfaat...

Posting Komentar

0 Komentar