Adsense

Cara Back Up Isi Blog


Seberapa pentingkah pilihan memback up blog kita? Sangatlah penting tentunya ya? Untuk mengantisipasi hilangnya blog kita atau terjadinya trouble shooting akibat kesalahan meng klik ketika kita mengedit blog. Atau google mendelete account blog kita, entah di sengaja atau tidak. Dalam hal memback up blog, khususnya di blogspot ngga sulit kok, dan fasilitas yang disediakan blooger pun ada, yaitu export blog. Dengan “Export Blog” kita dapat dengan mudah menyimpan seluruh file dan postingan ke media hard drive seperti harddisk, cd atau usb stick. Langkah-langkah melakukan back up data posting di blogspot, sederhana saja. Berikut langkahnya :



  1. Masuk ke dashboard blogspot.
  2. Pilih tab Settings.
  3. Pada Settings, pilihlah sub tab Basic.
  4. Di baris Blog Tools, pilih link Export blog. Pada menu window yang muncul, klik tombol DOWNLOAD BLOG.
  5. Tunggu proses downloading data hingga selesai. Jika selesai, silahkan cek lokasi di harddisk dimana segala hasil download disimpan. Ciri-ciri filenya adalah tanggal download dilakukan dan berekstensi xml. Contoh nama file seperti ini: blog-01-04-2010.xml.

Setelah proses back up selesai dan jika suatu saat anda membutuhkannya lagi, cukup gunakan fasilitas “import”, blog akan kembali normal. Jadi, jangan lupa untuk mem-backup blog kita, sehingga kalau kejadian blog tanpa sengaja terhapus atau sengaja dihapus oleh blogger masih ada cadangan/backup yang terselamatkan. Semoga Bermanfaat.



referensi ; tips-trik blogging

Posting Komentar

4 Komentar

  1. terimahkasih atas infonya, salam kenal.

    BalasHapus

  2. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    BalasHapus

  3. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa