Adsense

Selalu Berbaik Sangkalah Kepada Allah

Berbaik sangkalah kepada Allah terus menerus, karena Allah selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan prasangka hamba-Nya.

Dan bila nyatanya apa yang kamu sangkakan pada-Nya tidak membuatmu baik-baik saja, tetaplah bersyukur dan bersabar, karena pasti setelahnya ada kebaikan yang Allah sertakan.

Ajarkanlah hati untuk tetap berhusnuddzan pada Allah, agar saat takdir buruknya sekalipun yang ditimpakan, kita tidak mudah mengeluh. Karena dengan terus menata hati untuk berprasangka baik pada Allah, tentu semuanya akan sdimudahkan-Nya.

Iya, berhusnuddzan saja pada setiap ketentuan-Nya, sebab berhusnuddzan adalah cara terbaik agar kita selalu yakin bahwa tak ada satupun takdir Allah yang tidak membawa kebaikan.

Maka seberapa tidak senangnya kita pada takdir-Nya, tetaplah yakin bahwa setelahnya akan ada hikmah yang Allah sertakan untuk kita. Karena pastinya kita akan selalu tenang dengan ketentuan-Nya, bila kita senantiasa ajarkan hati untuk berhusnuddzan pada-Nya dengan tanpa henti.

Sebab, semakin kita berprasangka baik pada pada-Nya, maka tentu Allah menambahkan pula kebaikan pada kita setelahnya. Karena saat hati sudah penuh dengan prasangka baik, tentu Allah akan menyentuh hati kita dengan kebaikan-Nya.

Sehingga apa pun yang telah menjadi ketentuan-Nya tidak akan lagi mudah untuk kita sesalkan dengan perasaan yang tidak pantas.

Karena semua ketentuannya pasti akan selalu membuat kita baik-baik saja, bila sebelumnya kita telah siaga dengan terus berprasangka baik pada-Nya tanpa henti.

Sebab, pada dasarnya bukan takdir buruk Allah yang membuat kita seakan-akan tak baik-baik saja menjalani hidup, hanya saja hati kita yang kurang yakin pada kebaikan-Nya.


Terkadang ketika hidup membuat kita semakin terpuruk. Kita berseru memanggil nama Nya.

Dia senantiasa menjawab, sebab Dia Allah yang Maha Mendengar.

Kita memohon bantuan kepada Nya akan masalah yang kian menghadapi.

Terkadang Allah menjawab dengan "Cara" yang tidak kita pahami.

Kita berpikir bahwa Allah akan memberikan kita keajaiban untuk lari dari persoalan hidup.

Tetapi tidak demikian! Masalah semakin besar dan kita akan terjatuh di dalamnya..

Allah berseru agar kita tetap mendengarkan apa yang Dia perintahkan.

Kita menjadi ragu dan bimbang. kita memiliki 2 pilihan, tetap diam atau melangkah sesuai perintah & caraNya. Tetapi, Ketika kita memilih untuk mendengarkan Dia..

Allah bekerja luar biasa jauh dari apa yang kita bayangkan.

Meskipun samar, meskipun awalnya penuh keraguan...

Pada akhirnya ada jalan yang dia beri pada kita untuk terus menghadapi hidup.

Rancangan Allah adalah rancangan keselamatan....

Tidak ada yang tidak mungkin. Seberat apapun masalah yang kita hadapi, berserahlah pada Nya.


Posting Komentar

1 Komentar

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com
    semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih call: #082291286336# K.H. Ahmad Danan saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi web resmi di http://pondok-allaqsha.logdown.com/










































































































































































































































































































    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa