Adsense

Cara Blokir Nomor HP SMS Penipuan

Saat ini aksi penipuan semakin marak terjadi dan dilakukan dengan berbagai modus untuk menipu calon korban seperti penipuan melalui SMS nyasar minta transfer pulsa, agen tiket murah, agen pulsa yang sangat murah, hadiah berundian, dan yang baru-baru terjadi SMS No rekening dengan modus salah kirim.

Hal ini tentu akan sangat merugikan kita kalau kita tidak teliti dan berhati-hati, bisa jadi pulsa kita akan tersedot gara-gara penipuan ini. Terkadang kita jengkel dan geram dengan sms yang datang bertubi-tubi, hal yang perlu anda lakukan adalah dengan tidak membalas SMS tersebut. Kini telah ada cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan Memblokir No Hp sang penipu. Berikut dibawah ini Cara Blokir No HP SMS Penipuan.

Cara Blokir No HP SMS Penipuan

  1. TELKOMSEL
    Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
    Contoh : Penipuan#08123456789#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin... dst
  2. XL
    Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu kirim ke 588
    Contoh : Lapor#08123456789#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza... dst
  3. INDOSAT
    Format SMS : SMS(spasi)Nomor­ pengirim SMS penipuan(spasi)­isi SMS penipuan, kirim ke 726
    Contoh : SMS 08123456789 Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza... dst

Jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis lho...

Sekedar info tambahan, Jika Anda mengalami penipuan dalam “Transaksi ONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke email : “cybercrime@pol ri.go.id”. POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum.

Share ke teman-teman yang lain untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan Modus Online.

Posting Komentar

3 Komentar


  1. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus
  2. Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

    BalasHapus
  3. Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan lebih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa