Mengenal FourSquare

Jika Anda merupakan pengguna blackberry, iphone, ataupun android, Anda pasti tidak asing dengan gambar dibawah ini. Ya, gambar tersebut adalah logo dari foursquare. Foursquare adalah sebuah situs web jejaring sosial berbasis lokasi yang bergantung pada perangkat lunak untuk peralatan bergerak.

Layanan ini tersedia di beberapa platform smartphone seperti android, iphone maupun blackberry. Pengguna "check-in" di berbagai tempat melalui situs web bergerak, pesan teks atau aplikasi tertentu dengan menjalankannya dan memilihnya dari daftar tempat terdekat yang dilacak oleh aplikasi tersebut.



Uniknya setiap check in kita akan memberi kita poin dan "badge". Badgenya juga beragam dan menarik sesuai dengan kategori dan syarat yang telah ditetapkan untuk mendapatkan badge tersebut. Nih contoh badgenya...



Menambah lokasi baru juga akan menambah point kita lho.. Foursquare bekerja sama dengan Facebook dan juga Twitter, jadi jika pengguna check-in maka akan otomatis terdapat pada account Facebook dan Twitter.

Foursquare diciptakan pada tahun 2009. Saat itu foursquare hanya terbatas untuk 100 area perkotaan. Pada Januari 2010, Foursquare meluaskan sayapnya ke seluruh dunia sehingga berkembang menjadi 500.000 pengguna.

Pada tanggal 21 Maret 2010 yang dinobatkan sebagai ulang tahun Foursquare, telah terdapat lebih dari 500.000 pengguna, lebih dari 1.000.000 badges yang sudah diberikan, lebih dari 1.400.000 tempat yang 1200 diantaranya memberikan penawaran spesial, dan telah terjadi lebih dari 15,5 juta check-ins. Sampai Juni 2011 sudah tercatat sekitar 10juta pengguna foursquare di seluruh dunia. Wooowww..!!!

Siapa sih penemunya? Adalah Dennis Crowley yaitu seorang entrepreneur berusia 35 tahun. Crowley lulus dari Xaverian Brothers High School di Westwood, Massachusetts(1994). Lalu dia melanjutan study di Syracuse University's S.I. Newhouse School of Public Communications dan mendapat gelar sarjana pada tahun 1998 dan mendapat gelar S2 pada tahun 2004 di New York University's Tisch School of the Arts Interactive Telecommunications Program.

Dennis Crowley

Sebelum membuat foursquare, crowley terlebih dahulu menjajal dodgeball sebagai materi akhir skripsinya, lalu Google membeli Dodgeball pada 2005 dan membubarkannya pada 2009, kemudian digantikan oleh Google Latitude. Interaksi pengguna Dodgeball didasarkan pada teknologi SMS, bukan aplikasi.

Berikut merupakan daftar reward yang pernah diberikan kepada Dennis Crowley
  1. Merupakan salah satu dari 40 pebisnis yang naik daun pada 2010 versi Fortune magazine
  2. The online magazine AskMen.com menempati Dennis Crowley diposisi 19 dari "Top 49 Most Influential Men 2010.
  3. Pada 2005, Dia berhasil menjadi salah satu dari 35 innovators di dunia yang sukses di bawah umur 35 tahun versi MIT technology review.


9 komentar


Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
Obat polip kandung empedu tanpa operasi


thank you very much gan on information that has been posted, I am personally very impressed with your article I wait for the next update ^^
Obat Amandel Yang Sudah Bengkak Dan Parah







it's amazing article I was reading thank you for the information may be worship goodness author
Cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami




because you have to share information about your experince article I say thank you, and we wait for further information ^^

Cara mengobati TBC pada wanita hamil secara alami

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon