Adsense

Status Facebook Via Blackberry Tanpa Blackberry

Berikut ada trik menarik mengenai cara mengupdate status di Facebook. Sebenarnya bermula dari hal iseng saja melihat status teman di facebook dengan embel-embel via Blackberry. Terlihat sungguh keren dan elegan karena ada logo Blackberry di status update. Ya.. karena sudah pasti si empunya punya perangkat Blackberry sehingga semua status di FB pasti diikuti dengan logo blackberry. Lain halnya dengan pemilik account FB yang tidak punya perangkat tersebut, pasti statusnya cuman adem ayem saja, hanya terlihat via Mobile web atau yang lainnya tanpa ada logo. Walau terkesan agak menipu, tapi trik ini mampu mengangkat rasa percaya diri anda.. hehe dan patut di coba..

Bagi teman-teman yang nggak punya perangkat canggih seperti blackberry atau iPhone tapi ingin tampil keren dan elegan dengan status FB-mu, berikut ada tips dan triknya. Tips ini akan membuat teman-teman kamu tertipu dan dijamin mereka menanyakan nomor PIN BB, meskipun anda tidak memiliki handphone Blackberry.



Cara Update status via Blackberry di Facebook tanpa punya BB :

1. Pertama Anda Dowload Aplikasi BlackBerry Device Simulators dan BlackBerry Email and MDS Services Simulator Package, untuk tipe device BlackBerry, sobat bebas mau pilih tipe apa saja. Pilih "BlackBerry Email and MDS Services Simulator Package" dan "BlackBerry Device Simulator v7.x.x"




2. Download Java Development Kit klik yang tulisannya Java Platform (JDK), kemudian klik Accept License Agreement, lalu download sesuai sistem operasi komputer atau laptop yang anda gunakan.


3. Kemudian Install dengan urutan : Blackberry Device Simulator-> JDK -> Blackberry Email and MDS Simulator

4. Setelah semuanya terinstall, jalankan MDS Simulator dari Start Program -> Research in Motion -> BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2 -> MDS

5. Jalankan Blackberry Device Simulator dari Start Program -> Research in Motion -> BlackBerry Smartphone Simulators 5.0.0 -> 5.0.0.337 -> 8530 lalu kemudian akan muncul layar berikut.

6. Jalankan applikasi browser Blackberry lalu isikan alamat http://blackberry.com/facebook akan muncul menu konfirmasi untuk mendownload dan selesaikan proses installasi facebook.

7. Setelah download dan installasi Facebook berhasil, masuk ke menu Blackberry Simulator -> Applikasi -> pilih Facebook, bila muncul JVM error, ikuti langkah troubleshooting di akhir artikel.

8. Anda sudah masuk ke Facebook dimana anda bisa update status facebook dan membuatnya seperti diposting dari handphone Blackberry karena akan muncul tulisan “via Blackberry” di wall teman anda.

Ada juga cara lain untuk update status via Blackberry dengan cara melalui aplikasi bb-update yang ada di facebook, tapi dengan cara ini sebagian besar orang akan mengetahui bahwa update status tersebut palsu alias BoonG.

Inilah Trouble Shooting Blackberry Simulator :

  1. Bila tidak bisa konek internet dari browser BB Simulator atau Facebook, coba matikan firewall dan antivirus anda, login dengan account Administrator, dan pastikan juga menjalankan MDS terlebih dahulu.
  2. Untuk mengatasi / memperbaiki JVM error 102, 104, 105, 517, dan lainnya di Blackberry Simulator jalankan Clean.bat yang ada di direktori utama BB Simulator C:\Program Files\Research In Motion\BlackBerry Smartphone Simulators 5.0.0\5.0.0.xxx (“tipe BB simulator”)
  3. Jika tetap tidak bisa coba install ulang atau download Blackberry simulator tipe lain

Link Download Lokal untuk BlackBerry Simulators :
http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_460190_9000.html http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_461199_8900.html http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_470148_9500.html http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_461272_8520.html

Nah untuk pengguna Twitter juga ada Lho, bagi pengguna Twitter anda bisa mendownload program Ubertwitter dari browser BB simulator, sehingga anda bisa update twitter di ubertwitter tanpa punya blackberry. Uniknya lagi dengan program ini anda bisa men-simulasi posisi GPS anda untuk postingan twitter di Ubertwitter. Jadi kalau lagi iseng, aktifkan fitur Geotagging di Ubertwitter lalu masukkan koordinat GPS fiktif. Selamat mencoba!!!

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Langsung dicobain, biar kelihatan keren :D

    BalasHapus
  2. Bagus juga artikelnya, komentar juga ya di blog saya : www.tipshot.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mantap sekali bisa terlihat pake BB

    BalasHapus
  4. mau mau mau coba akh mas... haturnuhun :D

    BalasHapus
  5. alo bos :)
    salam kenal yak
    tukerean link yuk :)

    BalasHapus
  6. Hihihi. mantab nih sob.
    Bisa langsung dicoba.


    Salam.

    BalasHapus
  7. saya baru tahu yang seperti ini.. makasih infonya sangat kereeen!! :D

    BalasHapus
  8. Bisa di coba dulu kayaknya ini...

    BalasHapus
  9. coba ah biar kelihatan modern

    BalasHapus

  10. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa