Adsense

Merubah Ukuran Icon Dekstop

Berikut adalah tips Merubah Ukuran Icon Pada Desktop. Icon merupakan gambar kecil yang terdapat pada desktop yang digunakan sebagai shortcut yang mewakili suatu program atau aplikasi tertentu. Di satu sisi, icon ini memang dapat mempercepat proses pemanggilan suatu aplikasi / program tertentu namun di sisi lain, semakin banyak icon yang ada di desktop akan dapat membuat tampilan desktop menjadi kurang “sedap” dipandang mata. Solusi pertama adalah kita dapat membuat prioritas untuk icon-icon tertentu saja yang kita tampilkan pada desktop. Solusi kedua, kita dapat merubah ukuran icon-icon tersebut menjadi lebih kecil sehingga lebih hemat “tempat”.


Nah, jika Anda memilih solusi yang kedua, silahkan ikuti langkah-langkah untuk merubah ukuran icon desktop adalah sebagai berikut.

  • Jalankan regedit dengan cara klik [Start] >> [Run] kemudian ketikkan “regedit” (tanpa tanda petik) kemudian tekan OK atau ENTER hingga akan muncul jendela “Registry Editor”;
  • Klik HKEY_Current_User\Control Panel\Desktop\WindowMetrics\;
  • Pada panel sebelah kanan klik double pada Sell Icon Size hingga muncul jendela edit string;
  • Ubah value datanya menjadi lebih kecil dari ukuran standar 32. Jika menginginkan lebih besar, ubah value datanya menjadi lebih besar;
  • Tutup jendela Registry Editor;
  • restart computer;
  • Selesai.


Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Really appreciate you sharing this article post.Thanks Again. Really Cool.

    BalasHapus

  2. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    BalasHapus

  3. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa