Adsense

Menyembunyikan dan Mendisable Icon Dekstop

Icon Dekstop memudahkan kita untuk masuk pada satu aplikasi atau program komputer atau pada file-file yang sengaja di tampilkan di iayar monitor. Tapi, jika jumlahnya sudah banyak, tentunya icon-icon dan shortcut di desktop ini bisa saja mengganggu tampilan komputer karena akan menutup sebagian wallpaper yang telah Anda setup. Jika dirasa kurang nyaman atau kurang pas, Anda dapat menyembunyikannya dengan mengotak-atik gppedit.msc. Pengen tahu caranya? berikut Langkah - langkahnya : Klik Start > Run > kemudian ketik gppedit.msc lalu klik OK atau tekan Enter hingga muncul jendela group policy editor.


Kemudian klik User Configuration > Administrative Templates > Desktop hingga muncul seperti gambar seperti dibawah ini



Kemudian di sebelah kanan klik double Hide and disable all item on the desktop sehingga muncul jendela Hide and disable all item on the desktop Properties.



Kemudian pilih opsi enabled di bawah Hide and disable all item on the desktop. Lanjutkan dengan mengklik Apply atau OK. Dan tutup jendela group policy editor.

Selanjutnya, cobalah log off dan setelah Anda log on kembali, semua icon dan shortcut yang ada di desktop sudah tidak terlihat lagi, terlihat bersih, dan keindahan wallpaper Anda tidak akan terhalang olehnya.

Jika ingin mengembalikan seperti semula, ikuti langkah-langkah seperti di atas, hanya jika sampai pada opsi Hide and enable all items on the desktop pilih Not Configurated kemudian klik Apply atau OK. Kemudian coba log off dan setelah log on, icon di desktop sudah kembali seperti semula.

Semoga Bermanfaat


Posting Komentar

2 Komentar


  1. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

  2. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa