Adsense

4 Tools SEO Gratis


Jika kita bicara tentang tools SEO, akan ada selalu banyak pilihan, baik yang berbayar maupun yang gratis. Dalam melakukan kegiatan SEO, tools sangat diperlukan, baik itu untuk checking ataupun building.

Jika anda mengatakan SEO itu mudah, lebih baik anda tidak perlu meneruskan membaca artikel ini, karena artikel ini akan memberikan beberapa tools dasar yang akan membuat kegiatan SEO anda yang terasa sulit jadi lebih mudah dan terang.

SEO adalah kerja cerdas dan kerja keras, tidak bisa disebut susah, tapi akan berat mengatakan kegiatan SEO itu mudah. Berikut aku hanya ingin berbagi tentang teknik SEO (Search Engine Optimization) yang simple banget. Trik ini didukung oleh 4 (empat) tools SEO gratis yang menurut aku pribadi sayang jika tidak Anda gunakan.

Sudah gratis kok gak digunakan? sayang kan? Tools - tools SEO ini dapat membantu web dan blog Anda mendapatkan backlink, mengecek pagerank, mensubmit ke 70 search engine sekaligus dan melakukan Ping secara otomatis ke berbagai situs - situs penyedia Ping. Selain mudah digunakan, tools - tools ini aman bagi web dan blog Anda. Menarik gak? Berikut ke 4 tools - tools SEO yang aku maksudkan.

Screaming Frog SEO Spider


Screaming frog SEO Spider merupakan salah satu software SEO terbaik sebagai fundamental yang dapat digunakan untuk optimasi link, struktur, dan konten website Anda. Membuat website atau blog tidak begitu saja mulus, Anda wajib cek website Anda dengan alat ajaib bagus dan keren dengan kualitas terbaik ini. Banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan dari screaming frog ini karena ada dua plan sebenarnya, edisi gratis dan berbayar. Namun, memakai edisi gratis pun sudah memenuhi syarat dan dapat digunakan untuk website Anda.

Manfaat Screaming Frog Spider
  • Memferifikasi Crawl Error
  • Membuat Sitemap
  • Memeriksa Kesalahan Sitemap
  • Periksa Migrasi Situs yang Sukses


Xenu Link Sleuth


Pasti Anda takut ketika lihat icon logo Xenu link sleuth di samping. Ini salah satu software SEO terbaik buat website Anda menjadi lebih SEO Friendly. Dengan menggunakan Xenu Ada dapat mengecek link yang mati, yang sudah update, tidak terbaca dan lain sebagainya. Tampilan software SEO ini ringan dan sederhana sehingga orang awam pun dapat menggunakannya.


Manfaat Xenu Link Sleuth
  • Cke link broken atau bermasalah dengan cepat dan mudah
  • Detek semua link redirect
  • Buat sitemap
  • Laporan real time bisa dikirim ke email dan di compress dengan Zip


SEO Panel


SEO Panel salah satu alat SEO gratis yang dipakai oleh para master SEO untuk mengembangkan websitenya menjadi lebih baik dengan teknik SEO yang disematkan pada fitur SEO Panel ini. SEO Panel di desain oleh developernya dengan mudah, Anda tidak perlu capek-capek install di localdrive komputer Anda. Cukup upload ke web hosting Anda. Maka, semua fitur dapat Anda gunakan dengan mudah dan cepat. Selain itu klien Anda pun dapat menggunakan layanan serta fiturnya, dengan mengaktifkan fitur pendaftaran untuk para pengunjung website Anda.


Manfaat SEO Panel
  • Alat otomatis submission ke directory dan search engine
  • Cek posisi kata kunci di search engine
  • Site Uditor
  • Google dan Alexa rank checker
  • Backlink checker
  • Meta tag generator
  • Plugin auto share sosial media dan submission


Scrape Box Link Checker


Srapebox lnk checker merupakan software portable terbaik yang harus dimiliki untuk mengecek keberhasilan backlink website Anda pada semua website backlink target. Anda bisa dengan mudah submit dan check juga ping semua website Anda disini selain itu hasilnya bisa Anda export langsung ke notepad pada local drive Anda. Desain simple dan mudah digunakan oleh siapapun tanpa ribet dan hasil checkernya akurat.

Manfaat Scrape Box Link Checker
  • Cek backlink broken
  • Multi site checker
  • Portable mudah digunakan dengan backlink tertarget

4 Tools SEO Gratis dengan manfaat banyak sekali di atas merupakan software SEO gratis pilihan yang sengaja dipilihkan untuk Anda. Buat website Anda seringan dan sebagus mungkin strukturnya serta mudah ditemukan di search engine atau mesin pencarian.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

9 Komentar

  1. beluum ngerti soal ini... :)

    BalasHapus
  2. SIP SAYA SUDAH MENGGUNAKAN TOOL 4 ITU, DI BLOG SAYA BANYAK SITUS BACKLINK GRATIS SILAHKAN BERKUNJUNG, DAN BLOG SAYA MENYANDANG STATUS DOFOLLOW

    BalasHapus
  3. Mantab... blog walking kang...

    BalasHapus
  4. ijin download ni gan..trims info nya n salam.

    BalasHapus
  5. semua tool di atas sudah di manfaatkan mas,..hehehehe thaks brow

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa