Adsense

Membuat Shortcut Alamat Website

Untuk menyimpan suatu alamat Website atau Blog supaya mudah untuk memanggilnya kembali di waktu yang akan datang, kita biasa menggunakan fasilitas bookmarks seperti firefox, opera atau favorites pada internet explorer. Selain itu kita juga dapat menggunakan shortcut dari alamat yang bersangkutan yang bisa ditampilkan di desktop atau di dalam folder.

Artikel berikut adalah tentang trik bagaimana cara membuat shortcut dari suatu alamat website atau alamat blog dengan sangat mudah. Teknik ini hanya menggunakan program notepad yang ada di komputer Anda. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan alamat website lebih banyak lagi dan terorganisir secara baik.

Caranya sebagai berikut :

  1. Buka Notepad, dengan cara klik start --> All programs --> Accessories --> Notepad. Atau cara lain, klik Start--> klik Run--> Ketik notepad --> klik OK
  2. Copy Paste kode berikut ke Notepad :

    [InternetShortcut]
    URL=LINK WEB DOT COM
    

  3. Ganti tulisan : LINK WEB DOT COM dengan alamat URL web yang akan Anda simpan;
    Contoh seperti pada gambar dibawah :


  4. Simpan file, dengan ketentuan penyimpanan file sebagai berikut :
    File name : Nama file.url
    Save as type : All Files
    Encoding : ANSI


    Contoh seperti pada gambar dibawah :


  5. Selesai

Shortcut penyimpanan link web atau blog sudah dapat dipisahkan berdasarkan jenis dan kategori web di perangkat komputer Anda, dan sewaktu-waktu dapat digunakan kembali saat Anda ingin berkunjung ke web / blog yang sudah di bookmark.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

2 Komentar

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa