Folder Security v1.3

Trik kali ini, masih berhubungan dengan pembatasan hak akses atas data-data penting milik kita. Intinya sama dengan software Lock My PC, dengan membatasi hak akses dengan cara mengunci layar monitor, Crazy Litle Finger, dengan membatasi akses lewat penguncian keyboard dan My Lockbox, yang memproteksi data dan dokumen - dokumen penting dengan cara menyembunyikan folder. Kali ini kita akan mencoba menggunakan software Folder Sesurity v1.3 yang tentunya gratis (freeware). Dengan software ini, Anda dapat membatasi hak akses atas data-data yang telah Anda simpan di folder tertentu dengan memberikan password atua kata kunci.


Jika trik yang lalu yang dibatasi hak aksesnya adalah drivenya, maka software ini memproteksi folder. Kita bisa membuat folder tersendiri untuk menyimpan semua data penting kemudian dengan Folder Security, kita mempasswordnya sehingga folder tersebut tidak bisa dibuka/diakses orang lain. Oleh karena itu, cara ini lebih fleksibel karena hanya folder tertentu saja, tidak harus memproteksi drivenya yang berakibat semua data yang berada di drive tersebut ikut terproteksi.

Berikut langkah - langkahnya :

  1. Buatlah folder baru, beri nama sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Pindahkan semua data - data penting Anda ke folder yang baru saja Anda buat tersebut.
  3. Folder Security yang telah Anda download sebelumnya, simpan di folder yang Anda inginkan.
  4. Jalankan Folder Security (dengan mengklik double filenya). Tidak perlu diinstall dan tampilan pertama kali adalah seperti gambar di bawah ini.



Isi dengan password pada baris type password kemudian ulangi sekali lagi pada confirm password. Setelah itu klik OK, maka tampilan berikutnya adalah seperti gambar di bawah ini.



Pilih drive (C, D, E, atau F) tempat folder Anda yang ingin diberi password. Misalkan saja di drive D, maka Anda harus memilih drive D. Kemudian pilih folder tempat Anda menyimpan data-data Anda tersebut. Misalkan, foldernya DATA PENTING dan tampilannya seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu klik double folder DATA PENTING tersebut sehingga tampilannya seperti gambar di bawah ini



Setelah itu, pada sisi sebelah kanan pilih type security, Dengan memilih type tersebut, maka tampilan folder yang kita password akan memperlihatkan tampilan yang berberbeda-beda tergantung pilihan masing-masing. Sebagai contoh, kita pilih type Control Panel kemudian klik Secure. Jika berhasil maka ada konfirmasi (dialox box) bahwa security telah diterapkan (security has been applied to the folder d:\data penting). Coba sekarang Anda klik folder d:\data penting tersebut maka yang muncul di Windows Explorer adalah menu Control Panel seperti gambar di bawah ini.



Sekarang Anda coba dengan type security yang lain, misalnya Internet Explorer maka jika Anda mengklik folder tersebut yang muncul di sisi kanan adalah icon Internet Explorer, seperti gambar di bawah ini.



Untuk membuka kembali akses atas folder yang dipassword, pilih (dengan mengklik doubel) folder tersebut kemudian klik unsecure. Dalam menamai folder tempat data penting tersebut dapat juga Anda sesuaikan dengan pilihan type security masing-masing, dengan tujuan agar orang lain tidak curiga atas isi folder tersebut.

Sebagai contoh, agar orang lain mengira folder tersebut hanya sebuah folder printer maka kita menamainya dengan “printer”. Jika orang lain berusaha mengkliknya maka yang muncul hanya nama-nama printer yang telah terinstall di komputer kita. Untuk itu pilih “printer” pada pilihan type securitynya seperti gambar di bawah ini



Maka setelah diklik secure, maka tampilan folder akan seperti ini.



Mudah kan..?? Selamat mengelabui user lain. Dengan software ini, dijamin data - data penting Anda akan terjaga kerahasiaannya. Yang ingin memiliki software ini bisa langsung mengklik tombol download di bawah ini atau juga langsung ke situsnya di www.folder-security.com. Semoga Bermanfaat.





8 komentar

REMINDER!!
Versi 1.3 tidak compatible dengan Win7 atau Vista
jadi stelah anda me lock folder tsbt maka folder tsbt tidak dapat di unlock lagi kcuali mengunakan XP

Yes, tried in vista. Its not working. Alternative i would suggest it:
http://www.lockafolder.com

Ya, mencoba di vista. Its tidak bekerja. Alternatif saya akan menyarankan hal ini:
http://www.lockafolder.com


thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

Amin .....................
pengobatan gondok beracun alami


Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
Obat polip kandung empedu tanpa operasi


Thank you friend for the information very helpful at all .. !!
Obat Polip kandung Empedu Yang Alami


nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon