Adsense

Lirik Lagu Resmi Piala Dunia 2010

When I get older, I will be stronger. They’ll call me freedom, just like a Waving Flag. When I get older, I will be stronger. They’ll call me freedom, just like a Waving Flag. And then it goes back, and then it goes back And then it goes back.

Itulah sepenggel lirik lagu "Waving Flag" yang dinyayikan oleh K'Naan, rapper berdarah Somalia yang tinggal di kanada. Orang lebih mengenal lagu ini sebagai lagu resmi Piala dunia 2010, hal ini mungkin dikarenakan banyak forum-forum di Internet yang mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu resmi Piala dunia. padahal lagu ini bukanlah lagu resmi piala dunia. Waving Flag hanyalah lagu yang mengiringi Coca-cola dalam rangkaian World Cup Trophy tour.

Lagu ini memang menggunakan tema perdamaian dan fair play sebagai liriknya, jadi tak heran jika kebanyakan orang mengenal lagu ini sebagai lagu resmi piala dunia. Lagu resmi piala dunia yang sesungguhnya adalah Lagu "Waka waka (This time for Africa)" yang dinyayikan oleh penyanyi pop asal Kolombia, Shakira yang berkolaborasi dengan band lokal Afrika selatan, yaitu Fleshlyground. Lagu ini mengambil tema kebersamaan di Afrika.



Dalam pembuatan Video klip lagu ini, beberapa bintang sepak bola ikut andil dalam proses pembuatanya, seperti Gerrard Pique, Lionel Messi, Daniel Alves, Carlos Kameni, dan Rafael Marques. Dan rencananya, semua hasil penjualan kaset Akbum ini akan disumbangkan pada Kampanye program 20 Centres for 2010, yaitu sebuah program untuk pembangunan sarana olahraga sepak bola dan pelayanan kesehatan di Afrika.

Lagu Waka waka ini memang mulai dikenal setelah berbagai stasiun televisi di dunia memutar lagu ini bersama iklan piala dunia beberapa bulan terakhir, lain halnya dengan lagu Waving Flag yang sudah banyak didengarkan oleh masyarakat sejak setahun yang lalu, jadi jangan heran jika terjadi kesalahpahaman dalam menentukan lagu resmi piala dunia kali ini.

Walaupun telah terjadi kesalahpahaman tentang lagu ini, ngga jadi persoalan yang harus di ributkan. Toh, yang punya lagu juga adem-adem kok, walau karyanya banyak di bajak. hehehe... Bagi yang suka lagu - lagu ini, berikut video dan lirik lagu Wafin Flag dan Waka waka (This time for Africa)

Wafin Flag




Waka waka (This time for Africa)




Video source : TheFreefootie and shakiraVEVO

Posting Komentar

1 Komentar

  1. wah, keren dah...
    gwa suka yg waka waka tuh...
    thank's yah liriknya....

    visit me back, http://jakazulham.blogspot.com

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa