Adsense

Wisata Prostitusi Gang Dolly

Berbicara tentang surabaya, tak lepas dari image Gang Dolly. Konon, dolly lebih terkenal ketimbang Surabaya. Wisatawan mancanegara pun lebih kenal Gang Dolly ketimbang Surabaya. Hebat banget nama ini. Menurut sejarah, Dolly berdiri sejak jaman penjajahan Kolonial Belanda. Dolly didirikan oleh Tante Dolly yang Aali keturunan Nonik Belanda, turunan Tante dolly masih ada hingga kini, tapi ngga ada yang ngurusin Dolly lagi. Sebagai pencetus dan pendiri dolly, tante dolly terbilang sukses. Buktinya, dolly adalah salah satu prostitusi terbesar di asia tenggara mengalahkan Phat Pong di Bangkok, Thailand dan Geylang di Singapura, gila kan?.


Kawasan Dolly berada di tengah kota, berbaur dengan pemukiman penduduk yang padat, di kawasan Putat, Surabaya. Di sana, tak hanya terdengar derungan suara mesin kendaraan yang lewat, tetapi juga ada desahan napas para kupu-kupu malam yang terdengar sayup-sayup di balik kamar sempit.



Kompleks lokalisasi Dolly menjadi sumber rezeki bagi banyak pihak. Bukan hanya PSK, tetapi juga pemilik warung, penjaja rokok, tukang parkir, tukang becak dan lain-lain. Di sana juga terdengar sayup-sayup seorang anak sedang melantunkan ayat-ayat suci, dan kalimat-kalimat bijak di tengah-tengah majelis pendidikan. Kompleks banget kegiatan disini.

Pernah terlintas Dolly dimasukkan icon wisata bagi kota surabaya. Hahaha... pingin ketawa jadinya, terjadi kontroversi untuk memasukkan Gang Dolly sebagai salah satu daerah tujuan wisata Surabaya bagi wisatawan mancanegara.

Pihak Pemkot surabaya jelas mikir 1000 kali kalau membuang atau menutup dolly layaknya Kramat Gantung di Jakarta, Saritem di bandung. Kenapa? Penghasilan perbulan dari dolly mencapai 34 milyar rupiah! Ini Bukan hoax, tapi itulah fakta ada. Jadinya buah si malakama. Gang Dolly merupakan aketsa antara kebutuhan hidup isi negeri dan bobroknya moral bangsa.









Posting Komentar

4 Komentar

  1. good job.....

    dukung dolly jd 7an wisata

    BalasHapus
  2. good job...

    dukung dolly jd 7an wisata

    BalasHapus

  3. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa