Hari ini :


TULISAN ARAB DI DAUN PISANG

Berawal dari sebuah mimpi Sahib Abas, lelaki yang tinggal di Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo dan banyak menghabiskan waktunya untuk bertani ini tak menyangka bahwa mimpinya pada hari Minggu tanggaL 3 Januari siang sekitar pukul 14.00 wita akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Sahib menceritrakan isi mimpinya dimana saat itu ia terbangun dan mendapati dirinya sudah dipenuhi tulisan arab disusul sebuah suara yang berkata "jangan kaget, cobalah liat keluar masih banyak hal serupa disana". Kata-kata itulah yang kemudian membuat Sahib terbangun kaget. Namun setelah sadar ia tidak mendapati dirinya penuh tulisan arab seperti yang dimimpikan itu.


Ia pun langsung melihat dinding rumah dan sekelilingnya, tapi tidak ditemukan satu tulisan arab pun disekitarnya. Setelah Sahib Abas bersama istrinya, sedang bersantai di kursi balakang rumah, secara tidak sengaja melihat seperti tulisan arab disalah satu daun pisang dibelakang rumahnya. Meski tidak begitu jelas namun tulisan yang ada dipohon pisang tersebut seperti tulisan kaligrafi arab. Sahib pun tidak begitu memperdulikan tulisan arab yang dilihatnya disalah satu daun pisang dibelakang rumahnya itu. Sampai keesokan harinya ia kembali bermimpi bahwa tulisan - tulisan serupa kembali bertambah banyak nyaris hampir semua pohon pisang di kebun belakang rumahnya ada tulisan arab.

Usai mimpi kedua itulah, ia kembali memastikan kebenaran mimpi itu. Dan betapa Kagetnya Sahib, tulisan arab tersebut benar ada di hampir semua pohon pisangnya. Tulisan-tulisan tersebut memang tidak sama antara satu pohon dengan pohon lainnya. Kebenaran apakah itu benat-benar tulisan arab juga belum ada kepastian dari tokoh agama yang membenarkan apakah benar tulisan di pohon pisang itu benar tulisan arab.

Namun yang pasti, munculnya tulisan di pohon pisang tersebut langsung menyedot perhatian masyarakat bukan hanya masyarakat Ilotidea bahkan dari luar pun mulai berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung munculnya tulisan arab tersebut. Bahkan saking hebohnya, ada sebagian pengunjung yang menyaksikan langsung tulisan di pohon pisang tersebut berusaha mengambil potongan daun yang bertuliskan tulisan arab sebagai benda keramat atau azimat untuk keberuntungan mencari rizki dan sebagainya.

Tapi pastinya, makna apa yang terkandung dalam tulisan serta mimpi Sahib tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Bahkan bagi Sahib pemilik pohon pisang dan orang yang pertama menyaksikan sendiri tulisan di pohon pisang tersebut hingga kini masih menyimpan tanda tanya apa maksud dari mimpi serta kemunculan tulisan - tulisan tersebut.

Salah satu pertanda bahwa bumi ini semakin tua yakni makin banyak bermunculannya hal - hal aneh dimuka bumi. Mungkin saja kemunculan tulisan arab di daun pisang di Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo adalah salah satu pertanda? Waulahualam



sumber : hulondhalo

5 komentar:

  1. AlaNgkah iNdAhnYa jIka bIsa dIliHat sEcara lAngsUng,,

    ReplyDelete

  2. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete

  3. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    ReplyDelete

  4. Thank you friend for the information very helpful at all .. !!
    Obat Polip kandung Empedu Yang Alami

    ReplyDelete

  5. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments