Adsense

Seberapa Berat Blog Anda?


Dalam membuat blog tentunya kita ingin agar blog kita tampil semenarik mungkin. Terkadang saking semangatnya kita dalam mempercantik blog, kadang kita sampai melupakan sesuatu yang penting, yaitu masalah berat (size) dan kecepatan (speed) berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kita. Apalagi jika kita ingin menambah widget sebagai hiasan dalam blog. Tetapi karena kebanyakan widget, blognya malah menjadi berat atau malah ngga bisa di buka dalam waktu yang singkat. Walaupun blog kita bagus tapi kalo blog kita lama untuk di akses, maka pengunjung pun jadi enggan untuk singgah di blog kita.


Anda tentu pernah membuka suatu web / blog yang aksesnya lama, saking lamanya kita akhirnya tidak jadi membuka web / blog tersebut. Nah tentu Anda tidak ingin blog Anda jadi miskin pengunjung gara - gara loading banget.

Nah, dibawah ini ada widget dari www.iwebtool.com untuk mengukur berapa besar ukuran (size) blog dan seberapa cepat loadingnya. Namanya widget Website Speed Test Untuk menggunakan alat dibawah ini Anda tinggal memasukkan alamat blog yang ingin di cek. Kemudian hasilnya akan langsung keluar. Hasil yang ditampilkan yaitu : Size, Load Time dan Avarege Speed per KB.

Yang perlu diperhatikan adalah "Size", karena "Load Time" dan "Avarege Speed per KB" hasilnya akan selalu berubah - ubah. Jika hasil tes menunjukkan blogmu size-nya lebih dari 100 KB, usahakan untuk menguranginya dengan cara mengurangi pernak - pernik yang kurang begitu berguna seperti jam, kalender, dan lain sebagainya. Dengan widget ini Anda juga dapat membandingkan dengan web atau blog kepunyaan orang lain. Selamat mencoba.



Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(contoh : ifoell.blogspot.com)


Posting Komentar

4 Komentar

  1. 1. awanclickerz.blogspot.com
    531.64 KB 0.23 seconds 0 seconds

    berat jg ya, kudu diet juga dong sob blog..
    hehee..
    thx ilmunya

    BalasHapus

  2. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

  3. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    BalasHapus

  4. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa