Adsense

Pidgin For Facebook Chat Plugin

Untuk Anda para pengguna Facebook bisa menggunakan Aplikasi Pidgin sebagai Chat Messenger agar bisa chatting dengan teman-teman yang sedang online di Facebook tanpa harus membuka situs Facebook. Dengan menggunakan Aplikasi IM Pidgin sebagai Aplikasi Chat Facebook maka akan lebih membuat kita nyaman dan santai. Untuk yang menggunakan koneksi yang tidak stabil maka lebih baik menggunakan Pidgin plus Facebook Chat Plugin. Karena jika kita langsung melakukan chatting pada situs FB akan sering macet dan lambat. Dan dengan tampilan yang keren dan besar akan membuat kita makin leluasa untuk chatt dengan teman-teman Facebook.


Untuk bisa chatt Facebook menggunakan Messenger, pertama kali anda harus mempunyai Aplikasi Pidgin dan Facebook Chat Plugin, Pidgin 2.5.8. Sebagai panduan Anda, Ikuti petunjuk dibawah ini :
  • Download dan install IM (Internet Messenger) Pidgin
  • Download dan install Facebook Chat Plugin
  • Restart Pidgin (atau buka menu Tools -> Plugins) to redetect plugins
  • Buat sebuah account baru anda pada Pidgin ( Accounts -> Manage Accounts -> Add)


  • Pilih Facebook di Protocol ( pada dropdown list )
  • Kemudian masukkan Email Facebook Anda pada Username dan juga Password facebook Anda
  • Selesai



Screenshot diatas ketika menggunakan Pidgin sebagai Aplikasi Chatting untuk Facebook. Kita bisa melihat userlist yang sedang online ataupun idle. Dan ketika kita memulai chatting akan muncul sebuah jendela baru, dan ketika melakukan chat baru dengan user yang lainnya akan terbuka jendela tab baru lainnya. Dan tidak lupa juga terdapat fitur “typing notification” sehingga kita dapat mengetahui jika teman chatting sedang menulis sesuatu untuk kita.

Tertarik? Silahkan Anda download Fidgin for Windows di sini dan Facebook Chat Plugin di sini

Semoga Bermanfaat...........

Posting Komentar

4 Komentar

  1. wah facebook makin ok.
    thanks infonya//

    BalasHapus
  2. ga ngerti aku kalo plugin2.. hehe..

    BalasHapus

  3. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

  4. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa