02 December 2009

JABULANI - BOLA RESMI PIALA DUNIA

Belum resmi dirilis, bola resmi Piala Dunia sudah bocor ke media. Diklaim sebagai bola paling bulat yang pernah dibuat, si kulit bundar untuk Afrika Selatan 2010 dinamai 'Jabulani'. Kata Jabulani berasal dari bahasa Afrika yang bisa diartikan sebagai "merayakan" atau "membawa kebahagiaan". Sesuai lokasi digelarnya turnamen, unsur Afrika memang terlihat jelas pada bola tersebut. Diberitakan TheSun, bola tersebut juga memuat beberapa unzur Afrika yang bisa dilihat pada coraknya. Perusahaan aparel Adidas masih menjadi partner FIFA dalam penyediaan bola untuk ternamen sepakbola terakbar di muka bumi tersebut.


Adidas mengklaim kalau bola barunya itu telah mengalami pengembangan dalam hal "daya cengkram dan alur" bola. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat si kulit bundar "lebih stabil saat melayang di udara dan tetap memiliki daya cengkram yang sempurna dalam berbagai kondisi".

Perusahaan asal Jerman itu juga menyebut kalau Jabulani adalah bola paling bulat yang pernah dibuat. Bola tersebut menyatukan delapan panel yang dijahit menjadi satu.

FIFA rencananya baru akan mengumumkan bola resmi Piala Dunia ini saat drawing pembagian grup pada Jumat (4/12/2009) mendatang.



source : www.detiksport.com

3 komentar:

walaahh.. kalo dijual berapa tuh yaahh?! pasti mahal buangettzz!!

Gak sabar nunggu piala dunia lagi

indonesia ikutan bikin ga ya mas?

Post a Comment

Informasikan ke Teman

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More