Hari ini :


OPTIMASI KEYWORD DI BLOG

Anda pasti berharap bahwa blog Anda akan dikunjungi oleh pengguna internet lain. Namun setelah beberapa minggu nge-blog ternyata masih sangat sedikit atau malahan tidak ada orang yang mengunjungi blog Anda. Kemudian berusaha untuk men-submit blog ke beberapa mesin pencari, namun hasilnya masih sama. Selanjutnya, kamu berusaha lebih extra powerfull dengan mengoptimalkan kata kunci atau "keyword" utama dan sekarang hanya difokuskan pada satu mesin pencari. Tetapi lagi-lagi jawabannya masih "Anda belum beruntung". Sampai disini mungkin Anda menyerah dan memutuskan membuat blog lain yang berbeda sasarannya atau bahkan berhenti nge-blog. Ganti blog sih agak mending, tapi kalau sampai berhenti nge-blog gimana.?


Mudah-mudahan hal tersebut jangan terjadi pada kita, karena kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda. So, don't give up...

Diatas merupakan gambaran tentang "betapa berharganya sebuah SEO". SEO adalah adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

Kembali ke keyword, langkah awal dalam membuat suatu blog adalah menentukan judul yang tepat. Ini penting dilakukan sebelum kamu mulai mengisi blog dengan berbagai konten, seperti posting dan widget/gadget/elemen halaman. Judul blog semestinya mempunyai keterkaitan/korelasi dengan keyword utama, sedangkan keyword merupakan satu atau serangkaian kata yang menjadi dasar dalam pencarian di search engine. Untuk mengetahui sumberdaya keyword tersebut silakan download secara gratis tool "Good Keywords" atau kunjungi www.adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.

Sekarang coba masukkan keyword Anda ke dalam pencarian Google, berapa total hasil pencariannya (result)? Semakin banyak result, maka semakin tinggi pula tingkat persaingannnya. Artinya sangat kecil peluang blog Anda akan dikunjungi orang, apabila kamu tetap memaksakan judul dengan keyword yang ada.

Analisa keyword yang berperingkat sedang dan masih berhubungan erat dengan blog yang akan Anda buat. Jika sudah menemukannya, pilih dan masukkan "Words" tersebut dalam judul blog selama masih tersedia pada website blog yang Anda inginkan. Adalah lebih baik memasukkan serta keyword lain yang masih berhubungan dengan blog, bahkan keyword yang memiliki rangking tinggi contoh : SEO | Blog mudah terdeteksi, mesin pencari, SEO blog, dan seterusnya.

Bagaimana menambah judul blog (title) dapat kamu baca di Rahasia dibalik "Meta Title Tag" blogger dari O-OM atau SEO | Analisa Kode HTML, "Source Code" dari Suka-Suka.com. Lakukan pula langkah di atas, ketika Anda ingin membuat judul posting dan tag posting.

Bagaimana cara mengetahui rangking blog?

Demikian banyak tool atau add-on atau plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui rangking blog, namun dalam pembahasan ini kita batasi hanya pada penggunaan "Page Rank". Page Rank adalah cara Google memberi suatu nilai yang spesifik kepada situs web mengenai kepopuleran dari situs web itu sendiri. Hal tersebut didasarkan pada banyaknya "suara-suara" situs web lain bersesuaian dengan situs web mu. Sedangkan pengertian "suara" itu sendiri adalah ketika situs web lain menempatkan link-nya di situs web mereka yang menunjuk ke situs web mu. Secara umum, semakin banyak "suara-suara" atau link yang menunjuk ke situs web mu, maka Page Rank akan lebih tinggi (PR).

Agar web browsing dapat melihat Page Rank Google blog Anda, maka perlu meng-install "Google Toolbar". Toolbar tersebut dapat diunduh secara bebas di www.toolbar.google.com.



referensi : optimasi-blog.blogspot.com

5 komentar:

  1. wakh keren buanget nih cara optimasinya....aku juga mau ikutan om, siapa tau bisa di halaman pertama

    ReplyDelete
  2. trims ya...
    mantap info y....

    ReplyDelete

  3. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete


  4. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments