Adsense

Disable Klik Kanan Pada Windows

Teknik ini adalah Penjabaran dari teknik registry editor yang pernah aku tuliskan sebelumnya pada Hidden Menu With registry Editor, salah satunya yakni menonaktifkan propertis pada Windows XP. Menu Klik kanan pada mouse di windows banyak menuju ke sistem properties, dan merupakan langkah cepat dibanding dengan harus melalui control panel atau start menu. Jika Anda ingin menonaktifkannya dengan alasan - alasan tertentu, misal agar teman tidak dengan mudah mengutak atik atau merubah settingan komputer Anda, tampilan desktopnya, dan lain sebagainya yang intinya agar perangkat komputer Anda aman dari tangan - tangan jahil, maka diperlukan teknik proteksi lewat registry editor pada perangkat komputer Anda. Caranya..?


  • Masuk ke registry editor, klik start --> RUN --> ketik Regedit--> klik OK

  • Masuk ke HKEY_CURRENT_USER --> Software --> Microsoft --> Windows --> CurrentVersion --> Policies --> Explorer

  • Di area kosong sebeleh kanan : klik kanan --> New --> DWORD value --> beri nama NoViewContextMenu



  • Dobel klik NoViewContextMenu dan pada Value datanya beri nilai 1 --> lalu klik OK

  • Selesai, Restart Komputer Anda


Untuk menormalkan kembali, ulangi langkah - langkah diatas, kemudian hapus atau beri nilai 0 pada Value data Dword NoViewContextMenu. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

1 Komentar


  1. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa