Adsense

Aplikasi Java Terbaik 2009

Java merupakan sebuah bahasa pemrograman dan juga sebuah platform. Sebagai sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi, Java adalah sebuah bahasa berorientasi objek (object oriented programming). Pada saat sekarang ini, java tak hanya di peruntukkan buat sistem operasi komputer. Banyak programmer yang mendesain berbagai macam aplikasi java untuk ponsel dengan berbagai macam fungsi dan kebutuhan konsumen. Kelebihan utama dari Java ialah dapat dijalankan di beberapa platform Sistem Operasi ponsel dengan berbagai macam type dan merk. Seiring dengan perkembangannya, konsumen pengguna ponsel pun telah dapat merasakan manfaat dari adanya aplikasi java for mobile ini.


Aplikasi Java memiliki berbagai macam keunggulan, seperti sederhana, berorientasi object, mendukung pemakaian terdistribusi, baik dalam jaringan maupun Internet, selain itu juga bersifat open system dan Tingkat performasi dari sistem yang dihasilkan juga sangat optimal. Berikut Aplikasi Java untuk Handphone yang paling banyak di cari di tahun ini, dan Aku kategorikan sebagai Aplikasi Java terbaik 2009.

1. eBuddy

Ebuddy merupakan software free yang dapat digunakan untuk chating dan facebook. Para facebooker dapat mendownload aplikasi ini untuk keperluan chat di facebook dari HP. Selain untuk chat facebook, ebuddy juga bisa digunakan untuk pengguna YM, gmail, msn, dll.




2. Google Maps for mobile featuring Latitude

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Google Earth, bahkan bisa dikatakan Google Maps atau aplikasi Google Earth versi mobile. Aplikasi ini memang diperuntukan bagi para pengguna handphone, baik itu handphone berbasis Symbian (Nokia), Java (Sony Ericsson), dan Windows Mobile (PDA Phone).



3. Super Bluetooth Hack

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melihat isi ponsel orang lain melalui bluetooth. Beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini, Anda bisa melihat informasi ponsel, daftar panggilan, phone book, SMS, kalender, menjalankan aplikasi, musik, menulis teks, mengunci ponsel, mengganti nada dering, volume, alarm, jam, bahasa, mode ponsel, profil, koneksi, hingga menekan tombol ponsel secara jarak jauh dari ponsel Anda.

TIPS : Agar Anda tidak menjadi “korban” aplikasi ini, pastikan bluetooth Anda dalam kondisi tidak aktif jika tidak digunakan. Selain akan menghemat baterai, aplikasi semacam Super Bluetooth Hack tidak akan bisa mengakses ponsel yang bluetoothnya mati.



4. Dictionary

Aplikasi ini bermanfaat sebagai pengganti buku kamus Bahasa Inggris. Mentranslate bahasa inggris untuk keperluan study Anda, jadi tidak perlu repot - repot lagi membawa kamus, cukup dengan Dictionary, permasalahan Anda dalam mencari kata dalam kamus segera terjawab.



5. Nimbuzz

Aplikasi Mobile Nimbuzz merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna komunikasi bergerak dan komunitas online melakukan panggilan bebas biaya, chatting dan lain-lain. Dan Nimbuzz merupakan salah satu aplikasi serba guna dikarenakan aplikasi Nimbuzz ini dapat melakukan panggilan VoIP gratis melalui handphone (Mobile VoIP) , conference call, instant messaging, Chat dan Chat Group, berbagi foto dan file kepada banyak komunitas IM seperti Skype, MSN, GTalk, Yahoo!, AIM, Jabber dan ICQ serta puluhan jejaring sosial lain seperti Facebook, Friendster, MySpace, Dll.



6. mig33

Aplikasi ini juga boleh untuk facebook, Tentunya aplikasi ini semakin penting untuk dimiliki, karena tentunya aplikasi ini bisa memberikan akses gratis sekaligus. Sekaligus tiga buah messenger, yakni mig33, yahoo, dan yang paling ditunggu adalah facebook.



7. Opera Mini Web browser

Jika Anda hobi surfing di internet, pasti sudah bisa menebak fungsi dari aplikasi ini dilihat dari namanya. Opera Mini adalah sebuah aplikasi browser yang bisa kita gunakan untuk browsing di internet. Opera Mini adalah the best mobile browser application atau aplikasi browser terbaik untuk perangkat mobile termasuk handphone. Kelebihan Opera Mini dibandingkan dengan aplikasi browser bawaan dari perangkat handphnone adalah hasil browsing lebih nyata, karena halaman yang ditampilkan mirip dengan halaman asli sebuah website atau blog yang sedang di akses.



8. MajiPlayer Music Player

Aplikasi ini adalah java media player yang mampu bermain baik audio dan video! Dapat mereproduksi seperti audio dan video seperti format 3GP, MP3 dll (format yang didukung tergantung pada fungsi perangkat mobile). Selain itu aplikasi ini memiliki kaya pengaturan, dan cukup menakjubkan 3D antarmuka (Anda dapat mengubah pengaturan)



Oh iya..? Ngga perlu bingung mendownload aplikasi - aplikasi ini setelah berada di home www.getjar.com. Caranya sangat mudah. Isi jenis handphone Anda di bagian kanan atas, kemudian klik tombol Download App. Akan keluar konfirmasi pilihan download Anda, filenya langsung ke ponsel atau perangkat Computer Anda terlebih dahulu.



Ada ngga Aplikasi Java yang terbaik lagi menurut Anda..?? Silahkan sharing disini ya..??


Posting Komentar

3 Komentar

  1. saya punya aplikasi yang keren nih!

    beberapa aplikasi digabungkan menjadi 1, contoh operamini+ucweb+nimbuzz menjadi 1 aplikasi.
    http://arie-triyadi.blogspot.com/2011/06/ebuddyopminucweb-aplikasi-gabungan.html

    BalasHapus

  2. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa