Adsense

Web Support Free SEO

Senang rasanya jika memiliki sebuah website yang banyak pengunjungnya dan sedih jika ternyata melihat kenyataan bahwa blog atau website kita sampai saat ini masih sepi juga. Mempelajari SEO sebenarnya merupakan sesuatu hal yang membingungkan.

Mengapa demikian? Karena identitas blog kita ditemukan di mesin pencarian sebenarnya tergantung dari pengguna internet diseluruh dunia yang memainkan keyword dan tentunya harus relevan dengan apa yang kita tulis. Kunci utamanya terletak pada user atau netters yang memainkan keyword.

Pengoptimalisasi kata kunci pada blog kita hanya sekedar objek pendukung. Misal, Kalau yang kita tulis tentang sebuah tutorial dan pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan musik otomatis blog kita ngga dapat ditemukan oleh mesin. Dan kita ketahui bersama bahwa 75% pengguna internet di seluruh dunia sangat erat dan hafal benar keyword – keyword jorok.

Nah, faenomena ini sering di gunakan oleh para ksatria SEO black untuk membuat trik menulis keyword yang jorok – jorok untuk mendapatkan trafik. Pengen juga nulis yang seperti itu, tapi takut kualat. Sedikit manfaatnya dan terlalu banyak dosanya. Hehehe..


Kuncinya ikhtiar saja, kembangkan terus tulisan Anda. Bagi yang jarang blogwalking tentu harus punya jurus – jurus ampuh dalam pengoptimalisasian blognya agar teridentifikasi oleh follower. Nih, Aku punya teknik kuno warisan para blogmaster.

Dengan cara social bookmarking. www.pingoat.com ini adalah ping ke semua web social bookmarking....jadi ini memberi tahu ke semua search engine bahwa, website atau blog anda telah di update. Setelah itu semua search engine akan mengindex webpage anda misalnya : anda pergi ke www.google.com. kemudian ketik : site bla bla bla bla (url website atau blog anda) kemudian anda akan melihat halaman web anda yang sudah di index oleh google.

Selain cara di atas, berikut ada 10 web free SEO, yang dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan website atau blog anda.
  1. SEO Tools
  2. Disini bisa anda temukan daftar tool-tool web yang bisa membantu anda dalam usaha anda mengoptimisasi blog atau website anda untuk mesin pencari. Beberapa tool diantaranya adalah Keyword Optimizer, Meta Analyzer, Robots.txt Generator dan banyak lagi.
  3. WebCEO
  4. Software gratis untuk SEO ini memberikan anda bantuan untuk mengoptimisasi situs anda secara total, mempromosikan situs anda, menganalisis situs anda dan mengurus situs anda.
  5. SEO Quake
  6. Toolbar untuk firefox ini dapat membantu anda untuk menampilkan jumlah ekstensif hasil pencarian dari parameter search engine.
  7. SEO Company
  8. Disini anda bisa temukan 136 direktori alat-alat web untuk SEO dari banyak provider. Anda hampir bisa menemukan segalanya tentang SEO disini.
  9. SEOmoz
  10. Disini anda bisa menemukan alat-alat bantuan gratis untuk mengoptimisasi website anda. Anda dapat menemukan bantuan untuk mengecek backlink, kata kunci populer dan banyak lagi.
  11. WebConfs
  12. Disini anda bisa menemukan tool-tool gratis seperti Domain Suggestion Tool, Reciprical Link Checker, Similar Page checker dan banyak lagi.
  13. iWebTools
  14. Disini anda bisa menemukan daftar tool-tool gratis dan sumber-sumber untuk anda gunakan untuk mengoptimisasi website anda. Beberapa tool diantaranya adalah spider simulator, website speed test, keyword density checker dan banyak lagi.
  15. RankQuest
  16. Toolbar SEO gratis ini memberikan lebih dari 30 tool dalam satu tempat, toolbar ini tersedia untuk internet explorer dan firefox. Anda bisa mengakses validasi, meta, popularitas website dan banyak lagi.
  17. Webmaster Toolkit
  18. Database tool-tool ini sangat besar dan juga menyediakan sumber-sumber bantuan untuk desainer web. Anda dapat menemukan tool-tool untuk SEO, domain, html dan direktori link-link ke situs lain yang akan membantu anda untuk membangun situs/blog anda.
  19. SEOpen
  20. Disini anda dapat menemukan tool-tool dan sumber-sumber yang telah diseleksi dengan baik untuk mengoptimisasi situs anda. Situs ini juga mempunyai ekstensi untuk firefox dan tool-tool lain tersedia untuk download gratis, termasuk juga SEO news.

Semoga ke 10 web ini dapat mengoptimalkan blog and situs Anda. Happy Blogging.



Referensi : www.detikinet.com

Posting Komentar

2 Komentar

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa