Hari ini :


Bahagia Lewat Cinta Sejati

Ngga bakalan ada manusia di dunia ini ingin dapat pasangan hidup yang ngga benar alias ngawur. Semuanya pasti ingin yang wah. Para cowok, pasti ngga mau mendapatkan istri yang ngga sayang anak dan ngga sayang suami. Begitupun sebaliknya, kaum hawa pasti ngga mau punya suami yang doyan ngelaba alias playboy. Walaupun tampan sekalipun, tapi membuat kita sakit hati, mending di tendang aja. Iya ngga non.?? Hehe.. berdasarkan fenomena ini, banyak remaja yang bingung berat kalau sudah bicara cinta sama lawan jenis. Bisa ngga sih kita punya suami yang imannya kuat, ibadahnya hebat, dan keren kayak Shakh Rukh Khan. Atau punya istri yang ibadahnya mantap, berjilbab, ngajinya bagus, sayang keluarga and “Macan” alias Manis Cantik kayak Manohara. Kalau ada yang kayak gitu pastinya Anda para remaja bakalan ngomong, “mau dong..?!” Tapi gimana caranya? Cinta sejati itu bisa Anda raih Cuma dengan Cinta karena Allah. Artinya, kalau kita mencintai seseorang karena sekedar nafsu, maka cinta kita ngga bakalan abadi, ngga akan bahagia selamanya. Gimana sih cirri – cirri cinta bukan karena Allah alias Cinta Palsu? Nah, ini deh di antaranya :


CINTA FISIK

Anda tertarik pada lawan jenis hanya karena fisiknya saja. Misal karena dia ganteng, tinggi, atletis. Atau para cowok suka pada cewek karena dia putih seperti salju, tinggi, hidung mancung, bahenol, dan ada lesung pipinya. Nah, itu sebagian tanda cinta sebatas fisik. Boleh – boleh saja mencari pasangan hidup yang fisiknya OK, yang ngga malu – maluin dibawa ke pesta atau kondangan. Tapi ingat, ketampanan dan kecantikan sifatnya hanya relatif. Ngga akan abadi selamanya. Jenis cinta seperti ini ngga bakal tahan lama. Ibarat computer, model cinta fisik bakal segera hilang bila ada makhluk lain yang ‘prosesor’nya lebih wah dan canggih.


CINTA HARTA (MATRE)

“ada uang abang di saying, ngga ada uang abang melayang.” Ini kata pepatah kuno. Jangan sampai deh Anda mencintai seseorang hanya karena dia tajir dan tebal isi dompetnya. Misal karena si cowok itu mobilnya BMW, Handphonenya gonta – ganti, suka traktir dan lain sebagainya. Dulu yang kayak begini katanya hanya di lakoni para cewek, makanya si Madonna sampai menyanyikan lagunya Material Girl yang sempat nge-hit itu. But, sekarang para cowok juga ngga sedikit yang ‘beremansipasi’ ikut trend mencari cewek tajir. Lumayan buat numpang hidup. Kayak benalu aja.


CINTA BUTA

Ini bukannya cinta si Buta dari Gua Hantu. Tapi orang yang jatuh cinta dengan ngga pandang bulu. Apakah orang yang di cintainya itu HALAL untuk di cintai atau ngga. Tidak mengedepankan etika pemikiran yang rasional. Sah ngga ya bila kau berhubungan dengannya? Ngga peduli walaupun pasangannya sudah milik orang lain atau keyakinannya tidak sesuai. Khusus buat Kaum Muslim : Anda ngga boleh mencintai orang yang beragama selain Islam. That’s forbidden love. Kawin campur itu ngawur. Anehnya, sekarang lagi di galakkan soal kawin campur. Seleb juga banyak yang ngelakonin. Cukuplah Ira Wibowo, Katon Bagaskara, Lidya Kandow, Amara Frans yang menjadi teladan yang jelek. Maka walaupun para muslimah fans sama Stallone, Anda tetap ngga boleh nikah dengannya, kecuali dia masuk islam dulu. Benar ngga sih kalo cinta itu harus diatas segalanya, termasuk Tuhan? Error thinking.. Salah..!!!


CINTA NGGA IKUT ATURAN SYARA’

Yang seperti ini cinta yang ‘menghalalkan segala cara’. Pokoknya cinta, apapun dilakukan. Seperti pacaran and praktek mendekati zina. Pacaran jenis ini menggunakan sistem dan prinsip 3T, Ta’ruf, saling mengenal, Taqarrub, saling mendekat dan Tak Tubruk. Hahaha.. Mentang – mentang sudah saling menyatakan cinta, merasa sudah halal semuanya. Boleh di elus, di sedot, di peluk dan di banting (smackdown kali ya? Hehehe..)


Keempat kriteri cinta di atas bukan merupakan jenis CINTA SEJATI. Semoga Anda ngga jatuh cinta hanya karena itu semua. Ngga ada yang melarang Anda mencintai seseorang hanya karena dia tampan, cantik, keren, tajir dan lain – lain. Tapi itu semua adalah cinta yang sama sekali ngga hakiki. Contohnya, Claudia Schiffer, si model kondang, pernah di tendang sama pacarnya yang konglomerat hanya gara – gara doi ngga sekaya dirinya. Bahkan bintang setenar Julia Roberts pun pernah diputusin sama pacarnya Kiefer Sutherland hanya karena kalah seksi di bandingkan cewek yang lain.

Cinta Karena Allah adalah cinta yang ngga pandang tampang, kekayaan dan batasan – batasan fisik manusia lainnya. Dan inilah CINTA SEJATI. Mereka yang jatuh cinta karena Allah ini sadar bahwa manusia yang paling ‘keren’ di sisi Allah adalah manusia yang paling takwa, bukan paling kaya atau cakep. Untuk mendapatkan cinta seperti ini, maka kita harus lakukan :

  1. Pasang niat yang serius kalo kita ngga main – main, tapi serius untuk berumah tangga yang merupakan ladang ibadah kepada Allah SWT;
  2. Ngga melakukan cara – cara yang tidak terpuji dan haram. Misalnya, dengan cara menggoda cowok atau cewek, apalagi kalau sudah sampai main jampi – jampi buat mendapatkan hatinya;
  3. Perbanyaklah bergaul dengan orang yang sholeh. Yang namanya pasangan hidup yang sholehah itu pasti komunitasnya sholehah juga. Ngga mungkin nongkrong di diskotik atau dipojok sambil banting kartu;
  4. Jangan membandingkan orang, apalagi masalah fisiknya. Tiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan. Misal, si Wawan itu baca Al Qur’annya bagus, tapi bodinya kalah kekar sama Marjan yang rajin nimba;
  5. Perbanyaklah berzikir dan berdo’a, agar bisa menemukan cinta sejati dari orang yang saleh. Juga berdoa agar Anda dijauhkan dari segala godaan perbuatan zina.


Referensi : Tabloid Permata Edisi X Th 2003


16 komentar:

  1. ini sangat bagus deh artikelnya mas, terimakasih ya...

    ReplyDelete
  2. semoga bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita semua

    ReplyDelete
  3. bukannya cinta sejati hanya ada dalam film india boshe...he...tapi yg perlu diingat tuh jangan pernah bercinta dengan orang yg kau cintai, tapi bercinta lah dng orang yg mencintaimu maka kebahagiaan pasti kau dapat healthlovemoneyand family

    ReplyDelete
  4. Waaaahhh... bener tuh,, bagus artikelnya...
    cintai orang yang kau nikahi...

    ReplyDelete
  5. hahahaha...nice tips tuh buat para jomblower yang masih mencari2 cinta......buat yang udh dapet kaya' saya (ehm...ehm...ehm) yakinlah sepenuhnya!!!!

    ReplyDelete
  6. Kawin campur memang gak dibolehkan bagi umat muslim, terutama jika yg muslim adalah pihak perempuannya. Tapi kalau memang betul2 serius jatuh cinta sama yg beda agama gimana? Perasaan memang kadang bisa diatur (walaupun dgn kerja keras yg amat sangat), tapi bukan berarti cinta jenis itu tidak menjadi cinta sejati kan? Hehehe...
    Thanks dah mampir di rumahku ya.. Aku dah add link mu di blogku... Thank you :)

    ReplyDelete
  7. Cintai orang yang kau nikahi, bukan nikahi orang yang kau cintai....

    Sebelum menikah, buka mata buka telingga
    setelah menikah, tutup mata tutup telinga, percayai dan cintai apa yang kamu hadapi...

    ReplyDelete
  8. To PUNK :
    wah.. ternyata anak PUNK juga masih punya cinta ya..?? Salam.....

    ReplyDelete
  9. waduhh, semoga diriku terhindar dari cinta fisik, sama matre, ngeri bgt :D

    ReplyDelete
  10. Hmmm ga bisa ngomong dah. T O P aja hehehehe...o ya foel link dah ku pasang di blog ku www.anekatips.info di blogrollnya. Tolong backlink ya :D.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah aku sudah menemukan cinta sejatiku...

    ReplyDelete
  12. Artikel yang menarik,
    Alhamdulillah aku sudah menemukan belahan jiwa :)

    ReplyDelete

  13. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    ReplyDelete


  14. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    ReplyDelete

Stop SPAM Comments