Adsense

Biografi Kitaro

Kitaro lahir di Toyohashi, Prefektur Aichi, Jepang, 4 Februari 1953; umur 56 tahun dengan nama Masanori Takahashi (Takahashi Masanori sebagai anak seorang petani Shinto.) adalah seorang Musikus asal Jepang. Nama "Kitaro" diberikan kepadanya oleh teman-temannya dari tokoh film kartun Jepang, Kitaro.

Sewaktu di SMU ia menyukai musik Soul dan Rhythm & Blues. Ia belajar bermain gitar listrik dan pentas dengan band-nya, "Albatross" di pesta-pesta dan klub-klub. Pada masa itu ia sangat dipengaruhi oleh Otis Redding, seorang pemusik R&B Amerika. Pada awal tahun 1970-an ia sama sekali berganti haluan dan bermain keyboard. Ia bergabung dengan "Far East Family Band" dan mengadakan kunjungan keliling dunia bersama band tersebut. Di Eropa ia bertemu dengan pemusik synthesizer Jerman dan salah satu pendiri Tangerine Dream, Klaus Schulze.

Schulze memproduksi dua album untuk band itu, dan memberikan beberapa petunjuk kepada Kitaro tentang bagaimana menggunakan synthesizer. Pada 1976 ia meninggalkan band itu dan berkeliling di Asia (Tiongkok, Laos, Thailand, India).



Kembali ke Jepang, Kitaro memulai karier solonya pada 1977. Dua album pertamanya Ten Kai dan From the Full Moon Story menjadi favorit para penggemar dari gerakan Zaman Baru yang baru saja lahir. Tetapi musik untuk seri film NHK "Silk Road"lah yang terkenal, yang membuatnya menjadi perhatian dunia internasional.

Ia menandatangani perjanjian distribusi di seluruh dunia dengan Geffen Records pada 1986. Pada 1987 ia bekerja sama dengan berbagai pemusik, misalnya dengan Micky Hart (Grateful Dead) dan Jon Anderson (Yes) dan penjualan rekamannya melangit hingga 10 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, ia dinominasikan dua kali untuk Grammy dan musik iringannya (untuk film "Heaven & Earth") memenangi hadiah 1994 sebagai karya musik orisinal terbaik. Sukses musiknya yang terbesar adalah Hadiah Grammy 2001 untuk albumnya Thinking of You.

Dari 1983 hingga 1990 ia hidup bersama istrinya yang pertama, Yuki Taoka. Yuki adalah anak perempuan Kazuo Taoka, godfather dari Yamaguchi-gumi, sindikat Yakuza terbesar. Kitaro dan Yuki mempunyai seorang anak laki-kali, Ryunosuke, yang tinggal di Jepang. Mereka berpisah karena Kitaro bekerja umumnya di Amerika Serikat, sementara Yuki tinggal dan bekerja di Jepang.

Pada pertengahan 1990-an Kitaro menikah dengan Keiko Matsubara, seorang pemusik yang bermain pada beberapa albumnya. Dengannya dan anak laki-lakinya, Kitaro hidup di Ward, di pinggiran Boulder, Colorado (AS) di sebidang tanah yang luasnya 730,000 m²) dan mengarang lagu-lagunya di studio rumahnya "Mochi House" yang luasnya 230 m² (cukup luas untuk menampung sebuah orkestra dengan 70 orang pemain).



Disadur dari bierbagai sumber

Posting Komentar

31 Komentar

  1. langsung tak coba! btw, bang iffoel kenal OH(om hengky)?

    BalasHapus
  2. OM Hengky...?? Om Hengky mana ya..?? berdomisili di gorontalo? ada data lengkapnya ngga seh..?? kalo nama hengky disni banyak jeng.. takutnya salah...

    BalasHapus
  3. Ups... mantab nih postingannya...
    Thank's sharingnya bro.. kebetulan udah punya koleksi Kitaro... siplah..

    BalasHapus
  4. Banyak juga koleksinya mas.

    BalasHapus
  5. udah ada CD-nya....bela2in beli :)

    BalasHapus
  6. musiknya Kitaro ini enak banget ditelinga...

    BalasHapus
  7. wow banyak juga ya...
    ternyata suka Kitaro ya bang iffoel

    BalasHapus
  8. wahh..aku ketinggalan kayaknya...ngga kenal sama yang namanya Kitaro sih.... hihihi...

    BalasHapus
  9. Hi Friend.. Interesting post.. Do keep up the good work.. Visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!

    BalasHapus
  10. Saya baru ada beberapa tentang kitaro sob. Emang maknyus dan adem musiknya. :)

    BalasHapus
  11. wah... saya udah punya CD lagunya bang hehehe...

    BalasHapus
  12. oya saya udah mampir ke blog barunya mas ifoel lho hehe...

    BalasHapus
  13. coba dulu ah siap tahu suka hehe
    ijin unduh....

    BalasHapus
  14. Aku suka Silk Road nya Kitaro....pokoknya rasanya damaid eh kalau dengerin musiknya Kitaro.

    BalasHapus
  15. thx bro lgaunya keren2

    BalasHapus
  16. gw suka bgt d blog ini ada bendera INDONESIAnya

    BalasHapus
  17. Matur suwun terima kasih bang ifoel, aku ngambil beberapa koleksinya buat backsound program multimedia buat tugas kuliah. Terima kasih sekali lagi.

    BalasHapus
  18. Hatur Izin nge-Download ya.

    Makasih atas cerita pengantarnya, and Hatur Terimakasih untuk bisa download.

    Tetap berkarya. Sukses untukmu.

    BalasHapus
  19. Your blog is very good. Keep the good job!

    BalasHapus
  20. Mantaps gan.... Tambah lagi koleksinya... Salam

    BalasHapus
  21. mantap bang, komplit banget dah.. ijin donlot

    BalasHapus
  22. nice info obat herbal<a href="http://obatalami.obatherbals.net:>obat alami</a>

    BalasHapus

  23. thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

    Amin .....................
    pengobatan gondok beracun alami

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa