Cara Mengetes Uang Palsu

Tags

Peredaran uang palsu mengalami peningkatan mencapai 10 sampai 20 persen, dalam momen pemilu calon legislatif yang dilaksanakan pekan lalu. Berdasarkan data dari Bank Indonesia (BI)l dari tahun 2004 lalu, peredaran uang palsu mencapai tujuh juta lembar uang palsu berbanding satu juta lembar uang asli. Sedangkan pada tahun 2007 peredaran uang palsu mencapai delapan juta lembar uang palsu berbanding satu juta uang asli, dan tahun 2008 hingga sekarang peredaran uang palsu mencapai sembilan juta lembar uang palsu berbanding satu juta uang asli. Tren peningkatan uang palsu ini dikarenakan tidak adanya keseragaman sanksi bagi para tersangka. Hal ini disebabkan belum adanya persamaan persepsi antara penegak hukum dalam penanganan uang palsu.


Banyaknya pemalsuan uang di negara kita mengharuskan kita waspada. Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengetes keaslian uang rupiah dengan cara sangat mudah.

Cara tercepat dan efisien mengetes uang Rp.100.000
  1. Uang Lipat menjadi Empat (4) bagian secara memanjang.
  2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya.
  3. Buka perlahan-lahan lipatan uang tersebut.
  4. Bila kacamata Bung Hatta pecah berarti palsu; dan bila tidak, berarti asli.

Cara tercepat dan efisien mengetes uang Rp.500
  1. Lipat menjadi empat (4) bagian secara memanjang.
  2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya.
  3. Kalo orang utannya teriak-teriak berarti palsu; kalo tidak, berarti asli.

Cara tercepat dan efisien mengetes uang Rp. 5.000
  1. Ambil sisir rambut di rumah.
  2. Kemudian gesekkan pada uang tersebut.
  3. Apabila jenggot Imam Bonjol rontok berarti palsu. Apabila tambah panjang berarti palsu juga.

Yang terakhir, Untuk mengetes palsu atau tidaknya uang 20 dan 10 ribuan.... cukup taruh di depan rumah Anda. Kalo hilang berarti asli. hehehehe..

Footnote :
Maaf tipsnya agak aneh


36 komentar

Wah aneh2 aje ini tipsnya...

Dapatkan EBOOK gratis disini FREE EBOOK "SEO ALL IN ONE" >>panduang singkat meningkatkan traffic di blog anda dan cara2 meningkatkan Page Rank Blog anda..dapatkan secara gratis....hanya disini atau disini.

Klo mo penghasil dolar baru..bisa berkunjung disini atau disiniKlo mo Download Film gratis ada disini atau disini

Saya pikir 3D, dilihat, diraba, ditrawang.

Wkekeke ada ada aja...LOL :D

he he he saya kira dg dilihat, diraba dijilat

Met weekend...

wah pelecehan tuh, IMAM bonjol kha pahlawan kita,
aku bilangin pa bonjol nya duluah

Paaaaah
:D/

PS: aku sampe ngetik 3 kali, tuh si felix gannggu, salah klik deh..:D/

iya nih,,si Felix mondar-mandir kebungingan
mungkin lagi mikir
gimana caranya menguangkan uang yang semuanya palsu..
he..he

heheheeh...yang terakhir belum tentu membuktikan bang. Namanya duit, nggeletak pasti bakal ada yg ngembat... :)

buat ngetes uang Rp. 100.000 caranya :
~ kasih ke anna
~ kalo anna mau, berarti asli.....

kkeekkekkekeke

kalau cinta palsu gimana ???

hua..ha...duit palsu udah,cinta palsu juga ada yang tanya,kalau apa lagi ya...mmm....wes..wes....lah

daripada pusing sama uang palsu, aku bawain award elegan deh. cek AWARD ELEGAN DARI RENI. gak palsu lho awardnya.

Nice post ....!!
Info yang sangat penting nih ...untung abang gak punya uang palsu foell *uang asli juga abang gak ada hue he*

makasih infonya kang...

hahaha...ngakak guling guling saya bacanya..emagnya udah pernah dapat uang palsu yang kalo disisir jenggot imam bonjolnya pada ronktok ya kang ifoel? hehehe

kurang satu bosssss......... kalo uang receh 100an yang dipalsuin cukup lempar ketembok kalo pecah palsu, kalo gak pecah berarti asliiiiii manthafffffffff dah..... manusia biasa tertawa................. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

Artikelnya bagus bung
Masalahnya yang mau di test yang ngak ada
he-he-he

kalo yang dites duit receh bagaimana tuh?

wukakakakkk...imam bonjol... duh kecian

jiahhhhhh *pentung,pentung*

kirain beneran meheheheeh ...

he..he.. dikira serius hihihi ..

He..ehe... saya udah ngakak dari Semalem Mas Ifoel, tapi pas mau komeng tiba2 mati lampu, nasib..nasib...

Kocak banget Mas Ifoel, kalo ngetes uang logam belum ada ya he..he...

hehehe... saya udah baca dng teliti dan bener ternyata cuma joke aja... nyengir deh hahah...

maap mas Ifoel saya baru mampir, inet gak mutu bngt dah :(

Woww...


aneh-aneh aja...

Ada lagi nih...

uang seribu, di kancing atasnya kalo diperhatiin baik2 itu kancingnya kan bentuk bunder..

didalemnya ada : ) nyaa..


jadi kalo 1rb asli dikancingnya ada gambar smilenya..

hehee..

wkwkwkwk....
aneh2 aja caranya ehheee...
kirain serius ternyata bercanda wkwkwkww....

gemanapun itu uang palsu rugiin kita dan mbha kita.setuju bgt bnyk2 posting tentang cara menguji uang asli apa palsu.soalnya saya pernah ketipu juga tuh.

dilihat diraba di trawang towet toweeet

wah kalo itu mah gampang kang setau saya.......kata nenek sih, ambil uangnya di dompet, terus di bakar dan dibuang, kalo ada yang ngejerit berarti itu uang asli kang...hihihihi

bwahaha.. ketipu deh saya, tapi rambutnya asli itu ya... kakaka

makanya kok tak baca-baca kok rasanya aneh gitu.. huwakakaka...

semoga nggak ada yang nyasar ke sini.. hohoho...


thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

Amin .....................
pengobatan gondok beracun alami



nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon