WAJAH MIRIP MONYET

Tags

Seftiani Abdul (10) anak kedua, pasangan Yusni Abdul bersama Fatma Nusi terlahir ke dunia dengan memiliki kelainan. Bagian wajah dan sekujur tubuh anak perempuan yang lahir 26 september 1998 itu ditumbuhi rambut. Bahkan kalau dicermati, wajah Seftiani mirip (maaf) monyet. ciri rahang, hidung, dan telinga seperti halnya monyet, serta rambut lebat di hampir seluruh tubuhnya. Kondisi tubuh yang demikian, membuat Seftiani minder bergaul dengan teman-teman sebayanya. Kediaman Seftiani terletak di Desa Tilango Bula Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango yang letaknya sekitar 40 Km ke arah timur dari ibu kota Provinsi Gorontalo


Meski sering merasa minder dengan raut wajah yang tidak lazim, teman-teman sebayanya malah menaruh perhatian dan ingin berteman dengan Seftiani. Anak-anak sebaya di Desa Tilango Bula memperlakukan Seftiani layaknya anak normal. Buktinya, tidak pernah ada perbedaan terhadap Seftiani. "Anak-anak di sini, sayang dan ingin berteman dengan Seftiani. Sayangnya dia masih minder," ujar ibunya sembari mengatakan hal ini pula yang menjadikan dorongan agar anaknya itu bisa bersosialisasi di masyarakat.


Seftiani Abdul didampingi Fatma, ibu tercinta

Sebagai orang tua, Ibunda Seftiani mengharapkan anaknya tersebut tumbuh dan bisa berkembang layaknya anak normal. Olehnya, Seftiani juga disekolahkan agar bisa mengenyam pendidikan. Sekolahnya pun, dipilih pada Sekolah Dasar umum, bukan Sekolah Luar Biasa. Tepatnya di SDN Dumbaya Bulan dan sekarang sudah duduk di kelas 2, meski memiliki kekurangan dalam hal postur tubuh, Seftiani dapat mengikuti pelajaran dengan baik meski belum mampu untuk mengukir prestasi atau belum meraih juara kelas.

Seftiani memiliki seorang kakak yang kini duduk di kelas 3 SMP Negeri 3 Suwawa. Kakaknya lahir dengan kondisi tubuh yang normal. Demikian pula adik Seftiani, Refki Saputra yang baru berusia 4 Tahun juga lahir dengan tubuh normal dan tidak ada kelainan. dalam membiayai sekolah anak - anaknya dan memberikan nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarganya, ibunda seftiani bekerja sebagai buruh mencuci.

Ibunda seftiiani tidak pernah menyangka Seftiani akan lahir dengan kondisi yang tidak lazim seperti itu. Kelahirannya normal seperti anak-anaknya yang lain. Namun demikian, seluruh keluarga Seftiani mengaku sudah menerima apa adanya kelahiran Seftiani tersebut dengan keyakinan bahwa ini merupakan kehendak Illahi yang harus diterimanya dengan ikhlas.

Source : gpinfo

46 komentar

semoga semua bisa menerima, dan anak ini tidak minder juga dikemudian hari...

ya ampun..
kalo menurut dokter ini kenapa..
semoga bisa tetep berusaha jadi yang terbaik deh ...
amin...

aduh kasihan deh, semoga dia tanah menerima cobaan ini...

@ Suryaden : smoga deh.. memprihatinkan memang....
@ Arikaka : menurut dokter yah biasa2.. cos menurut pengakuan ibunya ini bawaan dari lahir.. trus ngga ada tanda2 aneh ketika melahirkan alias normal...
@ Joe : iya deh.. kasihan banget...

saya sudah lihat itu di tipi.. oh ternyata sampeyan rumahnya dekat to dengan anak itu...

aslinya cantik tuh.. mungkin memang sedang dikasih ujian aja...

Untung kawan-kawannya tetap memperhatikannya, semoga semua itu membuatnya termotivasi untuk tidak minder..

Alhamdulillah, kalau anak-anak sebaya di Desa Tilango Bula memperlakukan Seftiani layaknya anak normal.

Smoga Selalu diberikan ketabahan dan kesabaran, karena semuanya hanya kehendakNya.

Wah ga bisa ngomong banyak tentang posting ini...

Cuma bisa memanjat kan do'a aja. O iya...kenapa ga skalian buat atau kumpulkan donasinya?, sepertinya banyak yang merasa ikut prihatin.

Sudah takdir dari yg diatas..
mau diapain lagi...?

jika berbicara:sudah kehendak ya mau gak mau emang hanya bisa berpasrah pada kehendakNYA..

Selama hamil tidak ada reportnya lebih detail ya...

@ ndop : ya bang.. pernah di tayangkan lewat TV... ngga dekat2 amat.. tepatnya nhi di Kabupaten Bon-Bol.. but tetep 1 provinsi
@ Agus : memprihatinakn ya..??
@ Mama Hilda : iya bunda.. teman2nya nnga minder berteman dgn seftiani
@ DoDolKAooo : MAAF..!!! Komen lo Gue hapus.. cos ngga beretika.. disini bukan tempatnya caci maki.. teng kyu...
@ AFDA : iya nih.. kayaknya begitu deh....
@ Mas adi : iya bang.. semuanya karena kehendak-Nya
@ Zoel : smoga deh....
@ Arie : [engennya begitu.. but ada yang ikhlas ngga ya..??
@ Erik : :-) iya bang.. kasihan ya tuh anak....
@ Septian : ya.. sudah di takdirkan begitu.. mau apa lagi?
@ Gadis : stuju girl....
@ hade : ngga tahu nih.. aku juga dpt info nhi hx dari Koran Lokal :-)

Astaghfirullahh...
DIA tau apa yang dikehendaki-NYA
Semoga mereka semua sabar...Amin

biasanya Tuhan menciptakan seseorang mempunyai kelebihan dan kekurangannya...... mudah-mudahan dibalik kekurangannya itu selelu membawa berkah buat keluarga dan orang sekitar yang mencintainya

@ Nyante aza lae : semua yang mendapatkan cobaan kudu rus sabar.... ;-)
@ Manusia Biasa : Amin deh bang..

Subhanallah ... semuanya rahasia Allah

Walah... jangan bikin komen yang nyuruh dia tabah donk. Kayak dapet musibah aja. Gila, itu kan keren banget. Kalo dibikin pede, gwe yakin tu cewe bisa berhasil di dunia hiburan. Loe liat sendiri kan? Artis yang berhasil di tipi yang kayak apa? Yang cakep? Yang ganteng? Halah... udah biasa....
Liat Tukul Arwana? Mandra? Komeng? Aming? Liat ga seberapa berhasilnya mereka di dunia hiburan? Liat ga berapa banyak orang yg ngegandrungin mereka?
Skarang kalo ini dianggap sebagai musibah... ya mati aja loe. Cuma disuruh tabah doank, ga bakal idup. Harusnya tu malah mengembangkan yang ada. Jarang2 gila, yang dikasi berkah kayak gini. Kalian bilang kekurangan?? Justru yang kayak gini yang merupakan kelebihan.

Buat Seftiani, gwe yakin senyum loe lebih cantik daripada Putri Indonesia. Tapi kayaknya yg dipasang di blog ini cuma foto loe yg lagi manyun gtu. Lebih banyak senyum laaaa.... Kasi tau mereka, loe lebih cantik dari siapapun. Loe adalah kupu-kupu cantik tanpa perlu bermetamorfosis.

syukur alhamdulilah jika ibundanya menerima kondisi dia apa adanya. sebab dorongan utama untuk membesarkan hati Seftiani tentu saja dari ibu yg melahirkannya. Semoga kelak menjadi anak yang berprestasi dan mampu menjadi dirinya sendiri.
salam

kita hanya bisa berdoa yang terbaik saja

Astaghfirullahh...semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan

oya mas... ada award di blog saya. diambil ya mas :)

Segala sesuatu pasti ada hikmahnya.
Apa ini pertanda kiamat kian dekat?

kabar baik bang, saya sudah lama gak posting bang.

Kasihan bang beneran, tapi sepertinya Tuhan punya jalan yang tidak kita tahu

@ Abang : ya bang... semua adalah rahasia-Nya
@ dkazuma : benar juga ya apa kata lo..!! sharingnya mantap....
@ Bunda : semoga deh.. Amin
@ Mba Lyla : semoga deh mba.. thanks atas awardsnya ya..?? siippp.. dijemput..
@ Zulmasri : entahlah... kiamat kayaknya mmg dah dekat bang...
@ mencobahidup : iya bang... sepertinya Tuhan punya jalan yang tidak kita tahu

Menurut Anda, ini musibah atau karuniakah..??

@ Linda : :-) andai linda bgini gimana.? bisa tabah ngga? heheheh..
@ Anonim : ini merupakan garis hidup yang telah di takdirkan oleh-Nya

moga keluarganya di beri kesabaran

seperti apapun garis hidup yang ditentukan, yang penting gak pernah nyerah pada nasib dan terus bersukur pada tuhan yang maha esa.

yang pasti dibalik cobaan pasti ada hikmahnya....

@ adinxtm : seluruh keluarga Seftiani mengaku sudah menerima apa adanya kelahiran Seftiani tersebut dengan keyakinan bahwa ini merupakan kehendak Illahi yang harus diterimanya dengan ikhlas.
@ David : ini merupakan garis hidup yang telah di takdirkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bang.... :-)
@ Alief : pasti itu bang... smoga smua mmg ada hkmahnya.. Amin

semua merupakan kekuasaan Sang Pencipta, semoga keluarga dan lingkungannya tidak menjadikannya terisolir.

maaf mas ifoel, lama g update saya.

Ck..ck..
Ini foto asli kan?
Bagaimanapun dia juga ciptaan, jangan sampai dijauhi.

@ Mas Seno : iya mas, smoga ada hkmah di balik smua ini.. gpp mas, aku ngerti kok.. :)
@ dr.Yudhi : ya iyalah Pak dok... ngga ada rekayasa photoshop nih... :-) thx dah berknjung

Bagaimanapun itu sudah takdir, syukurlah kalau teman2 dan warga sekitarnya bisa memperlakukan dia seperti anak2 normal lainnya.

smoga dia bisa tabah karena smua ada hikmahnya

@ Ani : Menurut Mba Ani, apa takdir itu kejam.? :-)
@ RIP666 : ya, pasti smua ada hikmahnya, hanya kita manusia yg tidak mengetahui garis tangan yang di takdirkan Tuhan kepadanya....

kok ada ya oran seperti ini? Tapi Allah tidaklah memandang dari bentuk atau rupa wajah, yang penting amal ibadahnya...

Merupakan satu tanda dari banyaknya tanda kebesaran Tuhan..

dia, foto cemberut karena kl ketemu wartawan pasti beritanya dibilang mirip monyet, gmana gag cemberut.

Semua ada hikmahnya,..

wajah lo cantik ko, sayang, berita hanya memandang sebelah mata. mereka cuma mencari kepopuleran stasiun tv mereka aja..

Keep Smile..

@ Maskuncoro : benar bang.... :-)
@ Anonym : karena rahasia di balik ini semua, ngga ada yang tahu...
@ Blendung : hikmah di balik semua ini ngga ada yang tahu selain Dia Yang Maha Kuasa....


thanks for all the bloggers for the advice may be useful especially for me personally, generally for all of us, I hope we all launched online business

Amin .....................
pengobatan gondok beracun alami



nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

Stop SPAM Comments
EmoticonEmoticon