Memodifikasi Jam Windows

Tags

Buat yang suka utak atik registry windows, trik ini merupakan cara kuno yang teramat gampang untuk di buat, dan pasti hanya dalam sekejap mata untuk dapat merubahnya. Tapi dari sekian banyaknya pengguna PC utamanya windows, masih dapat di persenkan yang tahu akan hal ini. Trik ini bukan untuk merubah sistem kerja windows, hanya merubah sedikit desainnya, utamanya pada Jam yang ada di toolbar. Seperti yang di tunjukkan pada gambar di bawah ini.




Pada Jam windows di atas, waktu menunjukkan Pukul 1.23 PM. Trus trik ini dapat merubah PM atau AM nya menjadi sesuatu yang Anda inginkan, misalkan Nama Anda atau URL blog Anda. Menarik ngga.? Untuk menambahkan nama atau data sesuai keinginan Anda pada system tray, Anda harus sedikit mengubah registrynya. Berikut caranya :

1. Klik Start, Run dan jalankan Registry Editor



2. Setelah berada pada Registry Editor, Masuklah ke key HKEY_CURRENT_USER >> Control Panel >> International



3. Buatlah data string dengan mengklik [Edit] > [New] > [String Value] dengan nama s1159 dan s2359.



4. Klik ganda pada masing-masing data string yang telah dibuat dan isikan sesuai dengan keinginan Anda. Nilai yang diisikan boleh sama atau berbeda sesuai keinginan Anda. Jika berbeda, maka pada saat pagi hari (AM), teks yang menggantikan AM yang muncul. Sedangkan pada malam hari (PM), teks yang menggantikan PM yang muncul.



5. Restart Windows.



Untuk mengembalikan seperti semula, hapus kedua data string yang ditambahkan dan restart Windows.

Catatan : Sebelum mengedit, pastikan tampilan Region and Language Option di control Panel PC Anda sudah di setting ke English (United States) pada customizenya.



Dan hasilnya, seperti pada gambar di bawah ini :



SEMOGA BERMANFAAT


45 komentar

wah keren nech,harus di coba

mantap ....makasih infonya

sip foell, membuat windows menjadi lebih private

keren, langsung gatal nih...
brangkaaat...

wah bunda jadi pengen ikutan nyobain nih
makasih bang Ifoel, keren banget infonya

wahh makasih kang..nanti kucoba dehhh

sayang diriku gaptek
biarkan diriku dengan kegaptekanku

Wah asyik nih triknya. saya cobain nih

@ David : ngga juga harus bang.. yang pengen tampilan clock beda di toolbarnya.. wajib mencoba trik ini..
@ Sang Cerpenis : teng kyu..
@ Bagus Pras : sama2 bro....
@ abang : iya benar bang.... :-)
@ Suryaden : apanya yang gatal bang.. pasti waktu baca nih artikel abang belum mandi.. xixixixixi.. becanda...
@ Bunda : Teng kyu Bunda... selamat bermain dengan regstry editor ya..??
@ Aprie : sip..sip...sipp...
@ Atca : kapan mencobanya bunda? skrg aja deh.. xixixix.. maksa dot com...
@ Suwung : kok gaptek.. hari gini...? hehehehe
@ Erik : silahkan bang..... tengkyu...

waktu indonesia bagian ifoel ixiixixixx

TO : CEBONG IPIET.....
wuahahahahahahahahahahha..
xixixixixixixixixixixixiii...
dasar lo bong.... xixixiixi...

wah sumpah aq senang bangat mempraktekannya...ser brooooo...heheheheh....................

intip lagi kang...mau dicoba nih hehehe

wah...wah..wah, rajin juga kutak-katik bro?
mantaff

@ Senoaji : Silahkan di coba bang... maknyussss...
@ Iwan : Tengkyu.. ngga sulit.. gampang banget...
@ BIG SUGENG : teng kyu Pak...!! Met beraktifitas ya...??
@ mascayo : dilahkan di praketekan bang...
@ Atca : Silahkan bunda..... :-)
@ Nyante aza Lae : tengkyu bro.....

zie ga berani bang ngutak atik kompi kantor ntar di block lg ... zie ga bisa inetan lg deh hehehe..klu kompi sndr maybe bs deh dicoba

wahhhhh......... kian eksis nih blog udah maen utak atik registry manthaffffffff bossss

kuweren tipse... diganti waktu Indonesia Ifoel (WIF) kudune.. hahahaha...

Wah, keren nih Bang Hack nya...TOP dah....
langsung dicobain nih..thx yah/////

@ ziezie : napa g berani.. jangan pernah takut salah.... hehehe....
@ manusia biasa : teng kyu sobat... apa kabar nih bro...
@ ndop : xixixixi.. wah.. sama ma cebong nih... heheheh
@ Septian : silahkan sobat.. teng kyu...

wah makasih bang ifoel, ntar coba-coba ah..eh btw itu kok ada si kucing bolak balik..lucu..

hihihi lucu, nyobain ah berhasil gak yah;)

lucu juga nich, mau coba ahhhh...mkasi tipsnya :)

matur tengkyu
langsung pancal

@ Mama Hilda : Si Kucing lagi pusing ma pacarnya bunda.. makanya dia mondar mandir mikir....heheheh...
@ Wendy : di coba dulu deh.. :-)
@ Balisugar : siiipppppp.....
@ Indira : hehe.. lucu ya..?? silahkan... teng kyu...
@ Pencerah : monggo mas.....

Kereeeen.....ntar dicobain aaah !Thanks ya infonya.

asyek tamabah ilmu lagi....

thanks infonya bro... keren jg bisa diganti hehe

Halo anak bangsa. Makin salut saja diriku kepadamu. Terus semangat yah..

banyak kalee tutorial windows diblog ene...top dah mas ifoell

sayang anna gag brani utak atik :D

sepertinya ada cara pintas tanpa masuk ke regedit yah bro

@ Ani : sippp. ok deh...
@ Wh : silahkan di coba... hehe :-)
@ RIP666 : udah di coba? sipp ngga? mudah banget....
@ The Dexter : Waduh.. teng kyu firend.... :-)
@ Miss Anna : teng kyu mba.. but ngga ada nih tutorial cara menjulurkan lidah.. hehe.. becanda... masa ngga berani utak atik sih mba..
@ Chibogacrew : ngga ada tuh.. belum dicoba.. ada ngga tutornya ma abang..??

nice info mas Ifoell. maenan registry, saya kadang agak khawatir windows jadi crash. tp kl yang ngajari mas Ifoell, jadinya oke2 saja. thanks ya.

@ Adeska : Jangan pernah ragu tuk mencobanya.. ngga terlalu berpengaruh terhadap kinerja windows kok.. hanya stylenya aja... tengkyu brother...

wekeke... saya sering ganti2 gini bang... btw makasih infonya :D

hehe... saya sering utak atik jam windows bang... ada info lainnya gak bang :)

@ Mba Lyla : teng kyu mba.... ntar ya registry editor edisi seru bakal di posting deh.... :-)

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa
EmoticonEmoticon