Adsense

HIdden Menu With Registry Editor

Didalam PC Anda tentulah masih banyak menu yang penampakannya tidak terlalu penting, khususnya untuk beberapa user. Bahkan tidak jarang menampakkan menu dapat membuat user yang tidak kompeten melakukan perubahan - perubahan yang sifatnya merusak atau mengganggu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda melakukan hal - hal dibawah ini jika memang dianggap perlu. Jadi kalo memang ngga perlu, ngga usah deh.. gitu aja kok repot.. hihihi


1. Sembunyikan Menu Find


Anda dapat menyembunyikan menu Find agar user yang sedang menggunakan komputer Anda tidak dapat menggunakan menu ini untuk kepentingan yang tidak diinginkan. Misalnya mencari dokumen yang tidak seharusnya dapat ia temukan. Caranya: masuklah ke dalam HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Kemudian pada halaman di sebelah kanan klik kanan dan pilih New, DWord Value. Lalu berikan nama ‘NoFind’. Setelah itu klik ganda pada DWord ‘NoFind’ dan berikan nilai 1.

2. Sembunyikan Recent Doc


Penyembunyian shortcut - shortcut pada recent document akan menutup kemungkinan file sebelum untuk terakses dengan orang lain. Sehingga orang lain tidak akan mengubah file yang baru saja Anda buka. Cara menyembunyikannya buka HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Lalu buat DWord baru seperti langkah di atas dan berikan nama ‘NoRecentDocsMenu’.
Kemudian berikan nilai 1 pada DWord baru tersebut. Maka, recent document Anda tidak akan lagi memunculkan isinya.

3. Sembunyikan Menu Run


Anda dapat juga menyembunyikan menu Run. Mengingat menu run dapat membuat seseorang menjalankan beberapa aplikasi tertentu yang berbahaya bagi system seperti regedit, msconfig, dan masih banyak lagi. Cara menyembunyikannya sama dengan langkah - langkah berikutnya, yaitu masuk ke HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Lalu buat DWord baru dan berikan nama ‘NoRun’. Kemudian berikan nilai 1 pada DWord baru tersebut.


4. Sembunyikan Control Panel



Sembunyikan juga control panel! Mengingat di dalamnya banyak sekali menu yang erat kaitannya dengan system Anda. Meskipun login-nya sudah diatur, tetap saja ada beberapa menu yang dapat aktif. Cara menyembunyikan control panel adalah sebagai berikut: buka HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advance. Ganti nilai DWord ‘Start_ShowControlPanel menjadi 0. Jika belum ada DWord tersebut, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu seperti pada langkah sebelumnya.


5. Sembunyikan Log Off



Log off disembunyikan agar seseorang tidak sembarangan menggunakan login ID yang lain selain yang diperbolehkan. Log off ini sangat berguna juga bagi komputer yang digunakan dalam penyewaan. Cara menyembunyikan opsi ini adalah buka HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Lalu klik kanan pada bagian sebelah kanan dan pilih New, Binary Value. Berikan nama padanya ‘NoLogOff’. Kemudian klik ganda pada Binary yang baru dan masukkan nilai 01 00 00 00.


6. Sembunyikan Shutdown



Selain opsi Log off, Anda juga dapat menyembunyikan opsi Shut-Down. Caranya cukup dengan pergi ke folder HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, lalu buatlah DWord baru. Berikan nama ‘NoClose’ pada DWord baru tersebut. Kemudian berikan nilai 1 pada DWord tersebut. Cara ini efektif agar orang lain tidak sembarangan mematikan komputer yang Anda inginkan.


7. Nonaktif Display Properties



User terkadang suka usil mengganti wallpaper atau screensaver atau sekadar mengatur resolusinya yang tentunya dapat sedikit memberikan gangguan pada pengguna selanjutnya atau Anda sendiri. Bila diinginkan Anda dapat menghilangkan opsi ini. Caranya pergi ke HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies. Lalu pada folder buatlah sub-folder baru (klik kanan dan pilih New, Key). Berikan nama System. Kemudian di halaman sebelah kanan ‘System’. Buat DWord baru dengan nama NoDispCPL dan berikan nilai 1.

SEMOGA BERMANFAAT......

Posting Komentar

26 Komentar

  1. wah kernn niy maen2 sama mas registry, btw..klo tiba2 kita pengen "nampilinnya" lg tp klupaan gmn fre...bs repot...gitu aja koq repott!

    BalasHapus
  2. langsung menuju TKP,bro

    BalasHapus
  3. gak pake lamaaaa...tapi ngga bikin eror atau hang kan,bro? takutnya mempengaruhi kinerja PC

    BalasHapus
  4. wkwkwkwk, lagi doyan mainan reg edit yah ? semangat broth! :)

    BalasHapus
  5. bener juga tuh, kadang mang ada yang suka usil

    BalasHapus
  6. Isi di komputernya anda banyak bokep ya sampai harus segala ditutup? awkakwkawk...

    Nice post bro.....

    BalasHapus
  7. walaaah,...ada yang ngatain isi komputernya bokep mulu,..he he he...emang bener brooo,...
    btw,..tuuh trik boleh juga...

    BalasHapus
  8. thanks for the tips...and tricks

    BalasHapus
  9. trik yang berguna tapi, takutnya saya yang gaptek ini malah bingung nampilin tu menu lagie...

    BalasHapus
  10. Tengkyu deh saran2nya....

    BalasHapus
  11. siiippp bermanfaat banget neh infonya kang.... :)

    BalasHapus
  12. takutnya kalo diutak atik nge hang lagi bos?? Install ulang lagi deh..soalnya pernah kejadian seh..

    BalasHapus
  13. wuih..ane rada blank nih, bahasa ny ketinggian..hee..
    tar tak kroscek guru IT disini dulu dech, control D..dulu ah...-trims, matur nuhun
    YuP !

    BalasHapus
  14. nambah repot pengguna mas......

    BalasHapus
  15. Trik yang bermanfaat..apalagi PC saya banyak dipake oleh orang lain...dan saya pernah mengalami juga registrasi window jadi berubah.
    thank's infonya nih..

    BalasHapus
  16. halo mas minta izin tipsnya di save.Kapan ngerjain prnya?

    BalasHapus
  17. Masukan begini yang saya tunggu, terima kasih dah bagi ilmu untuk kemajuan TI yang dikelola oleh anak bangsa. Salut....

    BalasHapus
  18. untuk gak da sembunyikan celana dalam wkekekeke kaboooooooooooorrr

    BalasHapus
  19. wew hihihi nice.. bagus nih.. :P
    ntar di coba.. :P

    BalasHapus
  20. hAYOOO apa yang disembunyiin?

    BalasHapus
  21. ooo diisitu....whehehhe iyeh di warnyet disetting gt

    BalasHapus
  22. waaahh,,thx ya infonya,,
    btw lam knl yach,,mampir balik dunk

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa